Cara Mengatasi Library Windows Media Player yang Korup

Windows-Media-Player

Tutorial kali ini akan membantu Anda untuk membuat kembali library Windows Media Player yang bertujuan untuk menghapus file yang corrupt misalnya file – file yang telah dihapus dari hard disk yang masih muncul di library Windows Media Player. Anda jangan khawatir karena cara ini cukup mudah dilakukan dan dapat diterapkan untuk masalah-masalah lain yang hampir sama.

Windows-Media-Player

Catatan:

  1.  Tutorial ini tidak akan menghapus file media secara fisik. Cara ini akan mereset library Windows Media Player menjadi default tanpa mengubah pengaturan yang telah Anda buat
  2. Windows Libraries tidak akan terpengaruh dengan tutorial ini

Windows 7 edisi N dan KN memiliki semua fitur yang umumnya terdapat pada setiap edisi Windows 7, kecuali untuk Windows Media Player 12 dan program – program yang terkait seperti Windows Media Center atau Windows DVD maker.

Tips: Pastikan bahwa Windows Media Player tidak dijalankan selama proses ini berlangsung

Langkah-Langkah

  • Klik pada Start Orb dan ketikkan ‘services’ pada kolom search. Setelah itu pilih Services dari daftar hasil pencarian.
  • Atau, Anda bisa klik kanan pada ikon Computer dan pilih Manage.
  • Setelah itu pilih Services yang terdapat pada bagian Services and Applications yang ada di Computer Management.
  • Pada daftar Services, pilih  Windows Media Player Network Sharing Service dan stop program tersebut pada pilihan yang ditandai di atas.

Tips: Sebaiknya tab Services tetap terbuka karena Anda nanti akan memerlukannya lagi

  • Klik pada Start Orb dan gunakan bantuan pencarian lagi. Kali ini, ketikkan C:\Users\(user)\AppData\Local dan klik folder Local dari hasil daftar pencarian.
  • Di dalam folder Local, masuk ke Microsot kemudian ke folder Media Player. Hapus semua file yang terdapat di dalam folder ini dan tutup Window Explorer.
  • Sekarang kembali ke tab Service dan start Windows Media Player Network Sharing Service dan selesai.

Itu dia tips mengatasi korup library di Windows Media Player, semoga bemanfaat dan bisa dipraktekkan, sampai berjumpa di tips lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*