Cara Mengatasi “The Update is Not Applicable to Your Computer” Saat Menginstal Windows 8.1 Preview

Windows 8

Microsoft baru – baru ini telah merilis Windows 8.1 Free Preview untuk publik yang dapat diperoleh dari link berikut ini: Download Windows 8.1 Free Preview

Windows 8.1 dapat diunduh dengan 2 cara yaitu mengunduh langsung dari Windows 8 Store atau menggunakan ISO file.
Menginstal Windows 8.1 Preview dari Windows Store sangat mudah dan cepat. Pertama-tama Anda harus mendownload dan menginstall update sehingga komputer Anda yang menjalankan Windows 8 dapat memberitahukan Anda tentang ketersediaan Windows 8.1 Preview.

Namun, beberapa user Windows 8 mengalami masalah yaang cukup aneh, yaitu pada saat mereka mencoba menginstall update, mereka menerima error message atau pemberitahuan yang menginformasikan bahwa update tersebut tidak tersedia untuk komputer Anda. Tampilan pemberitahuan tersebut seperti berikut ini.

Windows 8

Dengan adanya pemberitahuan ini, update tersebut tentu tidak bisa diinstal di perangkat Windows 8 sehingga pengguna tidak dapat mengupgrade PC mereka ke Windows 8.1 Preview.

Sepertinya, para pengguna yang mengalami masalah ini menggunakan bahasa yang berbeda di PC mereka dimana bahasa tersebut tidak tersedia dalam bahasa yang diijinkan untuk menginstal Windows 8.1 Preview dari Microsoft.
Windows 8,1 Preview sebenarnya hanya bisa diinstal pada perangkat-perangkat Windows 8 tertentu yang menggunakan bahasa dalam daftar berikut ini.

English (US), Arabic, Chinese, French, Japanese, German, Russian, Korean, Portuguese (Brazil), Turkish, Spanish, dan Swedish

Jika Anda menggunakan bahasa yang berbeda selain dalam daftar tersebut di PC Anda, Anda sebaiknya mengubah bahasa tersebut dan memilih bahasa yang terdaftar.

Untuk mengubah pengaturan tersebut, buka Control Panel dan klik pada ikon Region. Atau, Anda juga bisa membukanya langsung dengan command intl.cpl.

Setelah itu akan muncul jendela baru yang memberikan informasi rinci tentang system local Anda termasuk bahasa yang digunakan. Anda bisa mengganti pengaturan tersebut menjadi English (United States) atau bahasa lain yang ada di list tersebut dan simpan pengaturan tersebut.

Restart komputer Anda dan sekarang Anda bisa mencoba menginstal lagi Windows 8.1 Preview. Pasti Anda tidak akan menerima pemberitahuan atau error message lagi seperti yang Anda alami saat menggunakan bahasa yang berbeda. Dengan demikian, Anda sekarang sudah bisa mencoba Windows 8.1 Preview secara gratis di perangkat Windows 8 Anda. Selamat mencoba.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*