Cara Mengatasi Windows Explorer Tidak Menampilkan Thumbnail

Pengguna windows pada saat ini sudah sangat banyak dan mungkin telah mencapai angka triliunan. Hal ini terlihat jelas pada masyarakat pada umumnya, dimana kebanyakan orang menggunakan sistem operasi windows pada komputer atau pun laptopnya. Dan hal ini bukan tidak memiliki alasan tersendiri. Sudah pasti alasan nya dikarenakan windows merupakan sistem operasi yang nyaman digunakan dan juga merupakan sistem operasi yang sangat user friendly alias sangat mudah untuk digunakan. Walaupun masih banyak sistem operasi lainnya selain windows, masyarakat pada umumnya tetap saja setia menggunakan sistem operasi windows ini. Dan alasan nya sudah tentu seperti yang kami ungkapakan pada bagian awal tadi.

windows-explorer-thumbnail-view-1

Bagi anda pengguna setia windows, mungkin saja pernah mengalami masalah yang satu ini. Masalah ini sebenarnya tidak memiliki alasan atau pun penyebab yang pasti sehingga dapat menyebabkan masalah tersebut. Masalahnya adalah dimana sewaktu anda membuka windows explorer, file atau pun folder tidak menampilkan gambar thumbnail. Jika anda menggantinya ke dalam tampilan thumbnail, maka yang terlihat hanya gambar kosong. Namun, jika anda membuka gambar tersebut menggunakan suatu aplikasi photo tertentu, gambar tersebut dapat terlihat dengan jelas.

Nah, artikel congkel kali ini, akan membahas mengenai masalah tersebut. Yaitu bagaimana caranya mengatasi masalah windows explorer tidak menampilkan thumbnail baik pada file atau pun pada folder. Mudah-mudahan artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang mendapat masalah tersebut.

Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama-tama, buka Windows Explorer lalu klik tombol Organize.
  • Kemudian pilih menu Folder and search options.
  • Sekarang klik menu tab View dan hilangkan tanda centang pada pilihan Always show icons, never thumbnail.
  • Jangan lupa klik tombol Apply dan terakhir klik tombol OK.

Sampai disini, seharusnya masalah anda sudah terselesaikan. Namun jika masalah ternyata justru bertambah, jangan panik, ada cara kedua yang dapat anda lakukan.

  • Jalankan fungsi Run dan ketikkan sysdm.cpl lalu tekan enter.
  • Kemudian klik menu tab Visual Effects dan pastikan centang pilihan, Show thumbnails instead icons.
  • Terakhir klik tombol Apply dan OK.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*