Cara Mengcopy Aplikasi Android

Android Apps

Untuk pengguna android mungkin sudah terbiasa dengan menginstal aplikasi dari pihak ketiga untuk perangkat androidnya mau itu tablet atau pun smartphone, mengmang tidak dapat di pungkiri untuk melakukan penginstalan aplikasi-aplikasi lainnya kita butuh koneksi internet karena untuk mengakses data dari google play. dan sudah pasti untuk menginstal aplikasi yang ukurannya besar kita membutuhkan koneksi yang cepat dan stabil, bukan rahasia umum lagi jika koneksi internet di indonesia (sangat kencang ) dalam mimpi.

Android Apps

Mungkin sedikit akan menjadi solusi dengan mengcopy aplikasi android dari perangkat lain, mungkin dari smartphone teman atau keluarga anda yang lebih dulu telah mendownload aplikasi yang di inginkan. berikut adalah langkah bagaimana cara mengkopi aplikasi android dari perangkat lain yang telah menginstal aplikasi yang di maksud dan dapat dengan mudah dikirim melalui bluetooth atau simpan di komputer.

  • Pertama anda harus menginstal aplikasi File Expert  aplikasi ini memiliki beberapa fungsi tidak hanya untuk membackup file APK, tetapi banyak fungsi yang lain, sebagai file explorer, install / uninstall program, Theme Manager dll.
  • Jalankan aplikasi File Expert
  • Pilih pada menu My Apps
  • Akan muncul aplikasi-aplikasi yang terinstal, pilih aplikasi yang akan dicopy / dibuat APKnya dengan menceklist (memberi centang) di sebelah kanan dari aplikasinya Pada contoh saya memilih aplikasi IP Calculator untuk dibuat APKnya
  • Kemudian pilih/tap pada  Backup di sebelah bawah. maka secara otomatis file APK akan dibuat dan disimpan pada folderbackup_apps.
  • Untuk masuk ke folder backup_apps,  dari halaman utama masu ke menu My Files

Semoga berguna download aplikasi di google play disini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*