Cara Mengembalikan Icon Aplikasi yang Hilang Pada Blackberry

BlackBerry

Saat ini ada banyak sekali jenis handphone smartphone yang ada. Bahkan mungkin sudah tidak terhitung lagi jumlahnya. Semua vendor terus berlomba-lomba untuk menciptakan dan menerbitkan produk smartphone baru. Dan tentunya dengan kualitas dan ketangguhan yang lebih hebat dari ponsel-ponsel keluaran sebelumnya. Hal ini disebabkan karena persaingan yang terus terjadi pada masing-masing vendor. Dan setiap vendor juga sudah pasti menginginkan agar produk keluarannya dapat laku keras di pasar penjualan smartphone. Walaupun demikian, sampai saat ini hanya ada beberapa merk saja yang sudah terbukti laris manis di pasaran mobile smartphone. Misalnya saja seperti blackberry, samsung, htc, sony, dan lain sebagainya.

BlackBerry

Namun, kali ini congkel tidak akan membahas mengenai semua produk mobile smartphone tersebut. Tetapi kali ini congkel hanya akan membahas mengenai salah satu mobile smartphone yaitu blackberry. Ada banyak sekali fitur yang disediakan pada ponsel blackberry. Dan tentunya juga ada banyak sekali aplikasi yang dapat di install pada smartphone yang satu ini. Tetapi apakah anda pernah mengalami suatu masalah dengan tampilan aplikasinya ? Seperti misalnya icon aplikasi yang hilang dari menu homescreen anda. Hal-hal seperti ini biasa terjadi pada blackberry. Dan salah satu penyebabnya adalah mungkin anda lupa mengklik menu Hide.

Dan bagaimana caranya mengembalikan icon aplikasi yang hilang dari menu homescreen pada blackberry ? Hal itulah yang akan congkel bahas pada artikel kali ini. Yaitu bagaimana caranya mengembalikan icon aplikasi yang hilang pada menu homescreen blackberry.

Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama-tama, pada Homescreen Blackberry, tekan tombol Menu Blackberry, lalu pilih Show All.
  • Jika memang masih juga tidak muncul, coba kirim ulang Service Booknya.

Jika anda pengguna Blackberry Gemini dan Javelin maupun Blackberry lainnya dengan OS 5 caranya adalah sebagai berikut.

  • Masuk ke Option –> Advanced Option –> Host Routing Table lalu klik Register Now.

Jika anda pengguna Blackberry dengan OS 6 seperti Blackberry Curve 3G 9300, Blackberry Bold 9780 caranya adalah sebagai berikut.

  • Masuk ke Option –> Device –> Advanced System Settings –> Host Routing Table, lalu klik Register Now.

2 Comments

  1. Gan, di BB ku semua icon di menu homescreen hilang gimana cara mengembalikannya? Saya sudah coba cara diatas tapi belum bisa soalnya udah hilan smua icon-iconya. Mohon kasih caranya. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*