Cara Mengetahui Serial Number Software Windows

Setiap aplikasi atau pun sistem operasi yang bersifat berbayar, pastinya memiliki lisensi atau pun serial number yang dapat digunakan untuk aktivasi aplikasi tersebut. Serial number ini akan anda dapatkan sewaktu anda membeli software atau pun sistem operasi tersebut secara resmi dari asalnya atau dari pabriknya. Maka jika anda membeli software tersebut tidak pada tempat yang resmi, dapat dipastikan serial number atau pun lisensinya palsu. Atau dengan kata lain sistem dari aplikasi atau pun software nya sudah ditembus secara paksa dan di setting sedemikian rupa agar dapat dijalankan dengan menggunakan serial number tersebut. Maka dari itu berhati-hatilah terhadap penipuan ini. Siapa saja bisa tertipu.

softkey_revealer-305249-1258522919

Nah, jika anda sudah menginstall sebuah aplikasi yang anda beli secara resmi dari pabriknya, pastinya anda sudah memasukkan serial number yang resmi dan sesuai dengan aplikasi tersebut. Maka sudah pasti aplikasi yang anda gunakan sudah full dan sempurna. Tidak akan ada cacat atau kerusakan apapun di dalam softwarenya. Hal ini dikarenakan serial number atau pun lisensinya resmi dari pabrik si pembuat aplikasi atau pun software tersebut.

Namun, jika sewaktu-waktu anda membutuhkan lagi serial number dari aplikasi tersebut, apakah anda dapat mengingat serial numbernya ? Jarang sekali pastinya ada orang yang mau mencatat serial number yang dipakai pertama sekali saat melakukan aktivasi. Apalagi untuk mengingatnya, mungkin mustahil. Apakah ada suatu cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui serial number dari suatu aplikasi yang sudah terinstall ? Tentu saja ada. Dan hal itulah yang akan congkel bahas pada artikel congkel kali ini. Yaitu mengenai bagaimana caranya mengetahui serial number dari software windows yang telah terinstall pada komputer atau pun laptop anda.

Berikut langkah-langkahnya.

  • Download aplikasi SoftKey Revealer dari official website nya pada link berikut http://sites.google.com/site/cakirbey/softkeyrevealer .
  • Terakhir, extract file yang telah anda download tadi dan jalankan file exe-nya.
  • Maka secara otomatis semua serial number software dari windows anda bisa dilihat termasuk serial number dari Operating System Windows yang anda gunakan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*