Cara Menggunakan Fitur NFC di Blackberry

Berbagai fitur menarik dapat dinikmati pada smartphone blackberry. Dan tentunya fitur-fitur ini merupakan fitur keren yang dapat membuat kita semakin mudah melakukan suatu proses tertentu dalam dunia mobile atau pun handphone. Tidak dapat dipungkiri pula, sampai saat ini smartphone blackberry masih banyak digunakan oleh pengguna setia nya di tanah air Indonesia kita tercinta ini. Hal ini terbukti dengan masih banyak nya teman saya di kalangan masyarakat yang masih menggunakan blackberry sebagai ponsel nya. Alasan yang paling kuat mengapa bertahan dengan smartphone ini adalah karena sesuatu yang saya sebutkan di atas tadi. Yaitu blackberry menyediakan berbagai fitur canggih yang dapat mempermudah kita sebagai pengguna nya.

BlackBerry-NFC

Salah satu fitur menarik nya adalah fasilitas Near Field Communication (NFC). Apakah kalian sudah pernah mendengar fitur NFC ini ? Mungkin bagi sebagian pengguna blackberry atau pun yang rajin update mengenai info blackberry pastinya sudah tahu mengenai hal ini. Fitur ini juga di anggap paling keren saat ini oleh banyak para pengguna blackberry. Bagaimana tidak keren. Karena dengan fitur NFC ini, anda dapat mengirim atau memindahkan file, gambar, atau pun foto hanya dengan mendekatkan kedua blackberry nya dalam jarak 2,5 cm atau sekitar 1 inch. Keren bukan ? Sudah pasti anda akan mengakui bahwa hal ini merupakan salah satu fitur yang keren. Namun, fitur ini belum bisa dinikmati pada semua ponsel blackberry. Hanya ponsel blackberry OS 7.1 seperti blackberry Bold 9900 Dakota, Bold 9930, ataupun Blackberry Curve 9350.

Oleh karena itu, kali ini kami akan membagi tips bagaimana caranya menggunakan fitur NFC itu sendiri. Berikut langkah-langkahnya yang harus diikuti.

  • Pertama-tama masuk dulu ke Homescreen dan masuk ke Manage Connection.
  • Berilah tanda centang pada bagian Near Field Communication (NFC).(jangan lupa pastikan Blackberry yang akan menerima file foto atau gambar, sudah mengaktifkan fitur ini).
  • Kemudian, setelah NFC aktif, masuk ke folder atau aplikasi Pictures dan pilih foto atau pun gambar yang akan di kirim.
  • Tekan tombol menu Blackberry dan klik Send – Tag.
  • Dekatkan bagian belakang blackberry anda dengan bagian belakang ponsel blackberry yang akan menerima file.
  • Terakhir, klik Receive untuk memulai proses pengiriman atau penerimaan file tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*