Cara Menggunakan Swype Android

Salah satu fitur Android yang sering di abaikan oleh banyak pengguna Android yaitu Swype. Pada dasarnya fitur Swype ini di benamkan dalam Sistem Operasi Android dengan tujuan untuk mempermudah pengguna dalam mengetik. Namun banyak pengguna android mengabaikannya mungkin karena ketidaktahuan dan belum terbiasa.

Apakah Swype Itu?

Swype adalah cara menginput text dengan cepat pada layar sentuh, dengan cara menggerakkan satu jari terus menerus tanpa berhenti sampai tujuan kata yang di maksud tercapai.

Bagaimana Cara Menggunakan Swype ?

Contoh Cara penggunaan Swype, misalkan anda ingin menuliskan kata ” Android” Anda harus menekan huruf A tanpa melepaskan sentuhan pada layar keyboard lalu mengesek ke huruf N lalu D-R-I-D dan melepaskannya, maka tulisan yang akan muncul adalah “android”┬áKelebihan Swype lainnya adalah anda tidak perlu menelusuri huruf dengan komplit karena aplikasi Swype akan mengprediksi kata-kata yang anda input, perlu di perhatikan bila anda menggunakan dalam bahasa indonesia anda harus mengaktifkan kamus bahasa indonesia agar hasil prediksi sesuai dengan keinginan.

Berikut Video Penggunaan Swype

[yframe url=’http://www.youtube.com/watch?v=mRUoWUhcRlE’]

 

1 Comment

  1. bisa bro, install kamus bahasa indonesia dl tp. pada post berikutnya ane post dah kamus2 bahsa indonesia nya
    tunggu ya

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*