Cara Menghemat Baterai Blackberry

Share:

IMG_20130201_183209

Bagi pengguna Blackberry mungkin akan terbiasa menghadapi cepatnya habis baterai, sebahagian besar pengguna blackberry harus membawa chargernya kemanapun ia pergi betapa tidak kebanyakan blackberry harus di cas sehari sampai dua kali bahkan ada yang lebih, Seperti kita ketahui Blackberry bekerja terus walau sedang tidak kita gunakan seperti media social chating, bbm dan juga email semuanya berkerja di belakang layar yang selalu membutuhkan koneksi internet untuk mengupdate informasi yang diperlukan. oleh karena itu baterai bb cepat sekali habis, berikut congkel.com akan mengulas bagaimana cara menghemat baterai blackberry secara optimal.

1. Pengisian Daya

  • Ketika anda berada dirumah usahakan untuk mengisi ulang baterai anda hingga penuh di sarankan pada saat malam hari hal ini akan membuat pengisian ulang secara optimal karena ponsel saat malam hari tidak digunakan.
  • Disaat baterai sudah penuh pastikan anda segera mencabutnya dari charger hal ini di anjurkan oleh Blackberry walau saat ini kebanyakan blackberry sudah memiliki fitur pemutus daya disaat sudah penuh dicas.
  • Jenis baterai blackberry adalah lithium usahakan untuk tidak mengisi ulang pada saat baterai habis total apabila kira-kira baterai tinggal 20% segeralah isi ulang, karena baterai jenis ini tidak di anjurkan untuk sering di isi ulang pada saat baterai habis total hal ini akan memperbanjang umur baterai itu sendiri.
  • Apabila anda sering berada di luar ruangan atau berkerja dilapangan usahakan untuk memiliki portable charger atau sering disebut power bank hal ini akan membantu anda untuk mengisi baterai di saat anda tidak dapat menemukan catu daya listrik.
  • Gunakan baterai yang original dan berkualitas dan juga charger original untuk menjamin ketahanan baterai dan juga untuk umur baterai yang panjang.
Pastikan Mengggunakan Charger Original Blackberry

Pastikan Mengggunakan Charger Original Blackberry

 

2. Koneksi Jaringan

  • Matikan GPS, Wi-Fi®, Bluetooth® di saat anda tidak menggunakanya karena apabila GPS, Wi-Fi®, Bluetooth® menyala secara terus menerus bisa dipastikan blackberry anda akan mati, karena GPS, Wi-Fi®, Bluetooth® sangat banyak mengkonsumsi daya pada blackberry anda.
  • Gunakan Fasilitas (Auto On/Off) yang terdapat pada semua Blackberry hal ini akan mematikan Blakcberry anda di jam anda tidak menggunakanya seperti di saat anda istirahat atau tidur, atur jadwal untuk menyala di saat anda bangun jangan khawatir dengan semua messages anda karena blackberry memiliki server khusus untuk menyimpan data anda walau anda sedang offline di saat anda online messages anda akan masuk sendiri.
  • Gunakan jaringan paling bagus dimana anda berada misal rumah anda berada di jaringan 3g yang kurang baik gunakan saja 2G, dan gunakan salah satu jaringan (1XEV, 2G saja, 3G saja) apabila anda menggunakan semuanya blackberry akan secara automatis melakukan perpindahan jaringan apabila jaringan sebelumnya kurang bagus hal ini akan sangat banyak menggunakan daya saat blackberry berpindah mode jaringan.
  • Jaringan operator yang tidak stabil akan membuat blackberry anda cepat drop apabila anda berada di lokasi dimana jaringan operator tidak baik misalnya di pergunungan yang jauh dari jangkauan BTS apabila tidak diperlukan matikan saja blackberry anda hal ini sangat berpengaruh kepada baterai BB anda.

3. Layar/ Keypad

  • Kurangi waktu  Mati Lampu Latar dengan cara  (Options – Screen/Keyboard) gunakan waktu paling sedikit, walaupun ini hanya berbeda beberapa detik saja hal ini sangat berpengaruh terhadap penggunaan daya baterai blackberry anda bayangkan anda dalam sehari berapa kali anda gunakan blackberry anda?
  • Kurangi kecerahan layar anda secara bawaan blackberry anda berada pada kecerahan 100, jadi pindahkan kecerahannya pada angka 10 dan gunakan Autonatically Dim Backlight hal ini akan membuat BB anda akan mengurangi cahaya di bawah angka 10 di saat anda berada di tempat gelap, dan akan menberi kecerahan 10 saat anda berada di tempat terang.
  • Matikan LED Coverage Indicator atau lampu indikator signal memang led ini mengkonsumsi daya sangat kecil untuk sekali kedip namu apabila Blackberry anda menyala seharian berapa kali kedipannya? sudah dapat dipastikan baterai akan juga drop dengan cepat.

4. Aplikasi

  • Setiap kali anda membuka aplikasi apapun di Blackberry pastikan anda menutupnya dengan menggunakan tombol ESC, bukan tombol End berwarna merah apa bila anda tidak menggunakan tombol ESC  aplikasi tersebut tidaklah di tutup namun diminimalkan, hal ini sudah pasti membuat cpu blackberry berkerja terus menerus.
  • Lebih selectif dalam menambah kontak BBM apabila orang yang tidak anda kenal atau tidak perlu ada baiknya untuk tidak di add karena makan banyak teman di BBM makin banyak waktu yang di butuhkan untuk update informasi kontak BBM tersebut seperti status dan juga gambar profil BBM.
  • Apabila anda tidak terlalu membutuhkan notifikasi media social ada baiknya di saat anda tidak menggunakannya anda logout kan saja. login kembali di saat anda ingin menggunakanya. misalkan facebook ada tidak menggunakanya ada baiknya untuk log out agar notifikasi dari aplikasi facebook terhentikan dan tidak menguras baterai anda.

Demikian cara menghemat baterai pada Blackberry anda semoga bermanfaat apabila anda memiliki tips yang lebih jitu tinggal kan jejak di kolom komentar.

Artikel Menarik Lain Yang Bisa Anda Baca

Download Wechat Samsung GT3322i Baca Komik Hentai Bahasa Indonesia Free Download Combo Wipe By Daniel Stefanus On 4shared Cara Mengatasi Error 497 Pada Android Photo Hot Cici Paramida Adhy Luwuk Komik Hentai Download Custom Rom Cross A20g Custom Rom For A26c