Cara Menginstall Aplikasi Non Android Market

Android Market

Perkembangan mobile smartphone saat ini berkembang cukup pesat. Hal ini dapat kita lihat pada semakin majunya beberapa ponsel berbasis smartphone seperti misalnya blackberry, android, iPhone, dan lain sebagainya. Semakin majunya berbagai macam jenis mobile smartphone ini bisa jadi disebabkan karena dedikasi yang tinggi dari para developer dari masing-masing vendor untuk terus memajukan mobile smartphone keluaran mereka. Selain itu juga, semakin banyak ditambahkan nya fitur-fitur menarik pada produk-produk mobile smartphone baru yang dapat membuat para pengguna semakin betah dan nyaman menggunakan mobile smartphone tersebut.

Android Market

Walaupun tadi di bagian atas kita sudah berbicara sedikit mengenai perkembangan mobile smartphone saat ini, namun congkel tidak akan memabahas secara keseluruhan dari beberapa mobile smartphone tersebut. Pada artikel kali ini congkel akan sedikit fokus pada smartphone berbasis android. Seperti yang telah kita ketahui bersama, untuk mobile berbasis android ini tersedia berbagai macam jenis aplikasi yang keren pada google play atau pun play store. Jika kita mengunjungi play store, tentunya dapat mendownload berbagai macam jenis aplikasi yang ada. Namun masalahnya sekarang, bagaimana caranya jika anda ingin menginstall aplikasi lain di luar dari android market. Mungkin ini merupakan suatu hal yang sedikit tidak familiar pada saat ini.

Untuk melakukan hal tersebut butuh sedikit tips dan trik. Dan hal itulah yang akan congkel bahas pada artikel kali ini. Lebih tepatnya yaitu mengenai bagaimana cara install aplikasi non-market pada ponsel berbasis android.

Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama-tama, nonaktifkan pemblokiran aplikasi yang akan anda install tersebut. Caranya pergi ke bagian Settings, pilih Applications dan terakhir pilih Unknown sources (Allow installation on non-Market Applications).
  • Kemudian secara otomatis android akan memberikan peringatan kepada anda apakah yakin menggunakan aplikasi non-Market tersebut. Jika memang anda yakin, maka pilih atau pun tekan tombol OK.
  • Terakhir, pada saat menginstallnya, biasanya secara otomatis android akan memberikan peringatan sekali lagi mengenai keyakinan anda untuk menginstall aplikasi tersebut. Berikan konfirmasi Yes jika anda sudah yakin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*