Cara Menjalankan Multiperson Chat di BBM Android dan iPhone

Cara Menjalankan Multiperson

Dengan beberapa update yang dilakukan pihak Blackberry pada aplikasi BBM, kini ada beberapa fitur yang cukup berbeda di BBM yang kemungkinan hanya dapat dinikmati pada perangkat Blackberry 10. Salah satu fitur tersebut adalah fitur multiperson chat di BBM yang mengharuskan ponsel Blackberry Anda memiliki Blackberry 10 sebagai sistem operasi terbaru yang bekerja di dalamnya.

Namun bagi Anda yang sudah mengunduh, menginstal, dan bahkan telah mendapatkan PIN untuk aplikasi BBM, Anda juga dapat menikmati fitur multiperson chat pada perangkat non Blackberry Anda. Berikut adalah beberapa tips mudah yang bisa Anda ikuti supaya Anda dapat menggunakan fitur multiperson chat ini. Jika Anda ingin membuat grup, silahkan ikuti tips ini.

Hal pertama dan yang paling penting untuk dilakukan untuk dapat menggunakan fitur multiperson chat ini adalah dengan membuka terlebih dahulu aplikasi Android ini.

Setelah itu Anda harus menekan ikon “Chat” yang bisa Anda lihat pada bar navigasi. Ikon ini biasanya memiliki simbol Blackberry di atasnya.

  Cara Menjalankan Multiperson

Lalu Anda harus menekan ikon overflow yang berbentuk seperti 3 titik yang tersusun secara vertical. Anda dapat menemukannya dengan mudah pada bagian bawah layar Anda. Ikon ini biasanya tersedia di samping ikon group.

Cara Menjalankan Multiperson

Selajutnya Anda diharuskan untuk menekan pilihan ”Start Multiperson Chat).

Cara Menjalankan Multiperson

Setelah itu Anda tinggal mencari nama kontak BBM Anda untuk diajak chat. Anda dapat memilih lebih dari satu orang untuk diajak chat dengan menggunakan fitur multiperson chat ini. Setelah Anda selesai memilih beberapa kontak untuk menggunakan fitur ini, Anda tinggal menekan tombol “Done” yang terdapat pada bagian atas.

Setelah Anda sudah selesai melakukan petunjuk di atas, sekarang Anda sudah bisa chat dengan leluasa menggunakan fitur ini. Meskipun terlihat agak sama dengan fitur Group, fitur Multiperson Chat ini lebih flexible dan dapat dibuat sewaktu – waktu saat Anda membutuhkannya. Hal ini berbeda dengan fitur Group yang tersimpan sebagai chat aktif.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*