Cara Menonaktifkan Internet Explorer

Share:

Kini sudah ada banyak sekali jenis web browser. Dari safari, google chrome, mozilla firefox, internet explorer, dan sebagainya. Berbagai macam jenis web browser ini juga semakin lama semakin berkembang saja dari hari ke harinya. Ini tentu saja merupakan pekerjaan dari si web developer yang terus bekerja keras demi memajukan web browsernya. Dan tentu saja segala hal tersebut dilakukan agar semakin banyak masyarakat yang tetap betah atau pun nyaman menggunakan web browsernya. Karena kenyamanan merupakan hal yang paling utama untuk membuat para pengguna tetap setia dan mengunggulkan web browser pilihan nya tersebut.

242-german-govt-ie

Seperti yang telah kita ketahui bersama, web browser bawaan atau pun default pada sistem operasi windows adalah internet explorer. Mungkin hampir tidak ada yang menggunakan web browser yang satu ini. Dikarenakan web browser ini sering mengalami crash (error) atau pun sangat lelet dan lambat. Dan hal inilah yang membuat banyak orang lebih memilih untuk beralih ke web browser yang lainnya.

Nah, mungkin pernah terlintas di pikiran anda, karena web browser internet explorer sudah tidak digunakan lagi, maka anda ingin menguninstall atau pun menghapusnya. Namun, karena aplikasi internet explorer ini merupakan bawaan dari sistem operasi windows, maka aplikasi ini tidak dapat dihapus atau pun di uninstall. Maka solusi lain yang dapat dilakukan adalah dengan cara yang akan congkel bahas pada artikel kali ini. Lebih tepatnya yaitu bagaimana cara menonaktifkan internet explorer.

Berikut langkah-langkahnya.

Memodifikasi Proxy Server

Masukkan IP address 0.0.0.0 sebagai alamat proxy anda dengan cara:
buka Internet Explorer, klik menu Tools, Internet Options, Connections dan klik LAN Settings. Hilangkan tanda centang pada automatically detect settings dan masukkan IP address 0.0.0.0 port 80, dan klik tombol OK.

Memodifikasi Registry

Caranya sebagai berikut.

  • Pertama-tama, buka registry dengan cara klik Start, Run dan ketik Regedit.
  • Buka bagian HKEY_CURRENT_USER/Software/Policies/Microsoft/Internet Explorer/Restrictions.
  • Buat item DWORD Value baru dengan nama NoBrowserOptions.
  • Kemudian, isi dengan angka 1 pada bagian value data.
  • Tutup registry editor.
  • Terakhir, restart Internet Explorer anda.

Artikel Menarik Lain Yang Bisa Anda Baca

Biodata Alifa Azahra Custom Rom Xperia Untuk Lenovo A680 Biodata Alifa Azahra Lubis Bakugan Mechtanium Surge Sub Indo 3gp Cara Cepat Untuk Mengeluarkan Jarong Black Opal Kalimaya Cara Menghilangkan Tulisan 4g Di Hp Supercopy Intip Ibu Ibu Ga Pake Cd Komik Naruto Hentai Sub Indonesia Poto Hot Cici Paramida