Cara Menonaktifkan Switch User Pada Windows 7

Windows 7

Sistem operasi windows menyediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya. Misalnya saja seperti bermain game, mempercantik tampilan desktop, dan lain sebagainya. Berbagai macam fitur yang disediakan ini sudah pasti bertujuan untuk terus membuat para pengguna tetap setia menggunakan sistem operasi windows. Karena bagi pihak microsoft dengan kenyamanan dan berbagai macam kelebihan fitur yang disediakan, dapat membuat banyak orang betah untuk terus menggunakan sistem operasi windows tanpa mengganti ke sistem operasi yang lainnya. Dan hal ini pun sudah terbukti saat ini. Buktinya saja sampai saat ini masih sangat banyak sekali pengguna sistem operasi windows atau bahkan mungkin bertambah jumlah penggunanya.

Windows 7

Nah, seperti yang telah kita ketahui bersama, windows vista, 7 dan 8 menyediakan salah satu fitur menarik di dalam sistem operasinya. Fitur tersebut adalah fitur switch user. Fitur ini sangat berguna apabila komputer atau pun laptop anda digunakan oleh banyak orang sehingga dapat di atur masing-masing usernya. Dan tentunya masing-masing user dengan ketentuan privasinya masing-masing.

Jika memang anda merupakan orang yang menggunakan laptop atau pun komputer anda sendirian, mungkin fitur ini anda rasa akan tidak berguna bagi anda. Dan mungkin juga pernah terlintas di pikiran anda untuk menghapus fitur switch user tersebut. Hal itulah yang akan congkel bahas pada artikel kali ini. Yaitu mengenai bagaimana cara menonaktifkan fitur switch user pada windows 7.

Berikut langkah-langkahnya.

Menonaktifkan Switch User dengan menggunakan Regedit

Caranya:

  • Pertama-tama, jalankan Run dan ketikkan regedit lalu tekan enter.
  • Buka direktori: HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System .
  • Pada kolom layar sebelah kanan, klik kanan mouse dan klik New – DWORD Value, lalu buat nama valuenya HideFastUserSwitching.
  • Kemudian klik kanan Modify dan isikan value data dengan angka 1.
  • Terakhir, klik tombol OK.

Menonaktifkan Switch User via gpedit

Caranya:

  • Pertama-tama, tekan tombol Windows + R untuk menjalankan jendela Run, lalu ketikkan gpedit.msc dan tekan Enter.
  • Kemudian Anda akan dibawa ke jendela Local Group Policy Editor dan buka direktori Local Computer Policy -> Administrative Templates -> System -> Logon.
  • Terakhir, klik Hide entry points for Fast User Switching dan ubah menjadi Enabled.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*