Cara Menonaktifkan Visual Effects Pada Windows 7

Sistem operasi windows merupakan sistem operasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat sekarang ini. Hal ini terbukti dengan semakin kayanya pemilik resmi perusahaan microsoft yaitu Bill gates. Mengapa sistem operasi ini masih saja menjadi sistem operasi unggulan dan banyak diminati oleh kalayak ramai ? Hal ini disebabkan karena pada sistem operasi ini terdapat banyak sekali fitur-fitur menarik yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan fasilitas sehari-hari. Selain dari segi fitur, dari segi tampilan juga sistem operasi ini memiliki tampilan yang keren dan menarik yang dapat membuat para penggunanya merasa nyaman menggunakan sistem operasi ini.

windows-7-300x300

Salah satu sistem operasi windows adalah windows 7. Dimana windows 7 ini di klaim sebagai versi windows yang paling powerfull dan energik dibandingkan sistem operasi windows versi lainnya. Windows 7 ini juga membutuhkan resource hardware yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan windows versi sebelumnya. Hardware yang dimaksud tersebut termasuk penggunakan processor, memory, VGA dan device yang lainnya. Maka dari itu, sudah dapat dipastikan jika komputer atau pun laptop dengan spesifikasi rendah, akan sedikit lambat jika menggunakan sistem operasi windows 7 ini.

Nah, namun apakah komputer yang punya spesifikasi rendah tetap tidak bisa menggunakan sistem operasi windows 7 pada komputer atau pun laptopnya ? Jawabannya tentu saja bisa. Dengan cara mengatur visual effects agar tidak terlalu banyak memakan memory komputer. Secara detail mengenai hal inilah yang akan congkel bahas pada artikel kali ini. Lebih tepatnya mengenai bagaimana caranya menonaktifkan visual effects pada windows 7 yang digunakan pada komputer atau pun laptop dengan spesifikasi yang rendah.

Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama-tama, klik tombol Start dan arahkan mouse pada bagian My Computer.
  • Kemudian, klik kanan pada bagian My Computer dan pilih Properties.
  • Jangan lupa untuk klik Advanced System Settings.
  • Secara otomatis akan terbuka jendela dialog yang baru dan kemudian klik tab Advanced dan klik tombol Settings.
  • Di bagian Visual Effects, klik Adjust for best performance.
  • Terakhir, jangan lupa klik tombol OK atau pun Apply.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*