Cara Menonaktikan Program GoogleUpdate.exe

Anda pasti kenal dengan google bukan ? Pastinya anda kenal dong. Siapa yang tidak kenal dengan salah satu raksasa search engine ini. Google merupakan search engine terbesar saat ini. Segala hal atau pun informasi dapat anda temukan hanya dengan melakukan searching pada google. Bahkan di luar negri, kata “google” sudah dijadikan suatu kosa kata apabila orang ingin meyuruh mencari sesuatu pada google. Biasanya diucapkan dengan sebutan “google it”. Hal ini mungkin muncul dikarenakan search engine ini merupakan search engine yang memang sangat bisa diandalkan untuk mencari informasi atau pun berbagai macam hal yang dibutuhkan.

348407-office-201

Dan tentunya juga anda pasti senang menggunakan berbagai macam aplikasi yang telah diciptakan oleh google. Seperti misalnya browser google chrome, Picasa Album, Sidebar Gadget, dan GTalk. Mungkin yang paling banyak digunakan oleh orang banyak adalah web browser google chrome dikarenakan memang browser ini sangat cepat dan stabil. Namun, tahukan anda, bahwa setiap anda melakukan instal terhadap produk buatan google, maka secara otomatis juga akan terinstall sebuah program update dari google yaitu googleUpdate.exe. Dimana aplikasi ini memakan memori sebesar 1,7 MB dan selalu aktif ketika komputer anda dihidupkan dan terkoneksi dengan internet.

Mungkin bagi anda yang memiliki komputer dengan kapasitas memori yang besar dan juga berkecepatan tinggi, hal ini tidak menjadi masalah. Namun, bagi anda pengguna laptop atau pun komputer dengan spesifikasi yang rendah, tentu hal ini akan menjadi masalah. Karena bisa jadi komputer atau pun laptop anda akan mengalami lelet.

Bagaimana cara menonaktifkan program googleUpdate ini ? Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama-tama, jalankan aplikasi Run pada Windows dengan cara tekan tombol Windows + R pada keyboard.
  • Ketik SERVICES.MSC dan kemudian tekan tombol Enter.
  • Cari service yang bernama Google Updater Service dan klik dua kali pada item tersebut.
  • Kemudian secara otomatis akan keluar jendela dari Google Updater Service. Pada bagian Startup type ubah pilihan dari Automatic ke Disabled.
  • Terakhir, klik tombol OK dan restart komputer anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*