Cara Menyembunyikan Aplikasi Aktif dengan Windows Hider

Segala jenis aplikasi aktif yang ada pada windows akan selalu ditampilkan pada bagian taskbar komputer. Itu merupakan suatu hal yang pasti karena pada sistem windows sudah ditanamkan secara default segala jenis aplikasi yang aktif akan ditampilkan di taskbar. Meskipun aplikasi tersebut tidak dijalankan, tetap akan terlihat juga pada bagian taskbar komputer. Dan dengan adanya pengaturan default akan tampilan aplikasi aktif pada taskbar tersebut, ada yang senang dan ada pula yang kurang suka atau pun kurang nyaman. Ya hal ini bisa saja terjadi sesuai dengan pendapat masing-masing juga sebenarnya. Dan sudah pasti juga segala sesuatu nya ada yang setuju dan ada yang bertentangan.

windows_hider_pro-71084-1231748108

Nah, bagaimana solusi terbaik yang bisa dilakukan jika anda memang benar-benar ingin aplikasi aktif di komputer anda tidak ditampilkan di taskbar ? Kalau bicara masalah solusi terbaik sebenarnya tidak ada. Itu semua tergantung dari si pengguna saja sih, sukanya pake software apa. Tidak ada patokan mana software yang terbaik. Oleh karena itu kami kali ini akan membahas mengenai hal tersebut. Mengenai bagaimana caranya agar aplikasi aktif di komputer tidak terlihat di taskbar atau pun dengan kata lain aplikasi aktif tersebut disembunyikan di taskbar. Tapi anda harus ingat, aplikasi ini tidak dihilangkan dari taskbar anda, tetapi hanya di hidden kan saja alias disembunyikan.

Berikut langkah-langkah nya.

  • Download terlebih dahulu aplikasi Windows Hider nya pada link berikut http://codecaged.com/windows-hider/ .
  • Pada link tersebut ada 2 jenis file yang dapat di download, yaitu:
    – Klik menu Installer (jika ingin menggunakan installer di dalamnya) dan klik button download.
    – Klik menu Portable (jika ingin dalam bentuk file ekstraksi tanpa instal) lalu klik button download.
  • Install dan jalankan aplikasi tersebut.
  • Buka sebuah aplikasi lain seperti Ms. Excel misalnya. Maka setelah anda buka, aplikasi Ms. Excel akan muncul pada jendela sebelah kiri pada aplikasi Windows Hider.
  • Klik pada aplikasi tersebut di Windows Hider dan klik button Add.
  • Setelah anda klik button Add, maka secara otomatis aplikasi Ms. Excel akan berpindah ke jendela Windows Hider yang di sebelah kanan.
  • Untuk menyembunyikan aplikasi tersebut, klik button Hide/Show Current Group.
  • Untuk menampilkan nya kembali di taskbar, cukup tekan lagi button Hide/Show Current Group.

Maka aplikasi Ms. Excel akan hilang di taskbar. Walaupun di hidden kan aplikasi nya, tetapi anda tetap bisa menggunakan aplikasi tersebut tanpa harus di tutup terlebih dahulu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*