Cara Menyembunyikan IP Address dengan Hotspot dan Proxy

IP Address

Pada saat anda melakukan akses ke situs apapun, yang terdeteksi jika ada orang yang memantau aktifitas internet anda dalam web tersebut adalah IP address. Dimana IP address ini merupakan identitas dari sebuah device yang kita gunakan untuk terkonek dengan internet. Jadi dapat kita simpulkan bahwa jika anda bermain di dunia internet, maka IP address ini merupakan suatu hal yang sangat penting dan rentan tentunya. Jadi ada baiknya kita lebih berhati-hati dalam melakukan suatu hal apapun di internet atau pun dunia maya. Karena bisa saja seseorang mencoba akses komputer atau pun laptop anda hanya dengan menggunakan IP address dari komputer atau pun laptop anda.

IP Address

Nah, apakah anda pernah mengalami suatu hari anda tidak dapat mengakses lagi suatu halaman web ? Padahal beberapa hari yang lalu anda dapat mengakses situs tersebut dengan lancar tanpa ada gangguan apapun. Hal ini bisa saja terjadi. Dan salah satu alasannya adalah IP address anda sudah di block oleh pihak pengelola situs tersebut sehingga anda tidak dapat mengakses lagi situs tersebut sampai kapanpun.

Bagaimana caranya agar situs tersebut bisa dibuka kembali ? Cara yang dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan VPN atau pun Web proxy. Namun untuk web proxy ini memiliki kelemahan tersendiri yaitu ketika kita hendak membuka Situs yang menggunakan Ajax, Web Proxy akan berjalan sangat lambat untuk mem-proses semua fitur-fiturnya. Namun jangan khawatir, masih ada cara lain yang lebih efektif. Yaitu menggunakan software yang dapat mengganti IP address kita. Dan salah satu software yang dapat digunakan adalah AnchorFree. Bagaimana cara melakukannya ?

Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama-tama, download aplikasi ini pada link berikut http://anchorfree.com/ .
  • Install anchorFree.
  • Jalankan aplikasinya dan secara otomatis anchorFree akan muncul di ikon taskbar anda.
  • Kemudian, klik kanan dan pilih connect.
  • Maka akan langsung tampil halaman koneksi anchorFree di Browser anda dan tekan tombol Connect yang berwarna hijau untuk mulai menyamarkan IP anda.
  • Terakhir, jika koneksi berhasil, maka ikon taskbar dari anchorFree akan berwarna hijau, dan Browser akan menampilkan pemberitahuan.

Dengan demikian, IP address anda sudah tersembunyi dengan baik oleh aplikasi anchorfree ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*