Cara Menyembunyikan Tombol Start Menu di Windows 8.1

Keputusan Microsoft untuk menghilangkan tombol start menu di Windows 8 mendapatkan kritikan dari jutaan pengguna, karena tombol ini dianggap sudah menjadi ikon dan bagian yang tak terpisahkan dari tubuh Windows.

Menjawab kritikan tersebut Microsoft kemudian merilis kembali tombol start menu di Windows 8.1, berita gembira untuk pengguna yang sudah terlanjur upgrade ke Windows 8.

Anehnya, beberapa pengguna justru keasyikan dengan tatap muka Windows tanpa start menu, sehingga ketika mereka update ke Windows 8.1 banyak yang mencari cara untuk kembali menyembunyikan tombol start menu. Apabila Anda salah satunya, coba gunakan salah satu dari dua cara berikut ini.

StarIsGone

Cara Menyembunyikan Tombol Start Menu di Windows 8.1 yang pertama dengan menggunakan tool StarIsGone yang dapat Anda unduh dari WinAero.com. Ini bukan aplikasi, hanya semacam tweak yang tidak membutuhkan tambahan aplikasi ataupun term lain yang memberatkan. Cukup unduh dari Winaero dan jalankan di komputer Anda, ikuti perintahnya dan selesai.

Cara Menyembunyikan Tombol Start Menu di Windows 8.1_2

StartIsGone langsung bekerja ketika pertama kali dijalankan, sayangnya tool ini tidak cukup ampuh untuk diterapkan di monitor yang terhubung ke monitor lainnya. Namun untuk penggunaan sehari-hari, layak untuk dimiliki.

7+ Taskbar Tweaker

Selanjutnya Anda dapab mencoba untuk menggunakan 7+ Taskbar Tweaker yang juga menawarkan fitur yang sama, tetapi tool ini memiliki lebih banyak opsi yang bisa Anda manfaatkan.

Cara Menyembunyikan Tombol Start Menu di Windows 8.1_3
Saat program 7+ Taskbar Tweaker berhasil Anda jalankan, perhatikan di panel Other, kemudian beri tanda centang pada opsi Hide the Start button. Kemudian tutup aplikasi dan lihat perbedaannya. Download 7+ Taskbar Tweaker di tautan ini.

Semoga membantu dan selamat mencoba.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*