Cara Merapikan Kabel dalam CPU Komputer

Kabel CPU

Beberapa waktu lalu congkel telah membahas masalah bagaimana cara menghidupkan powersupply tanpa motherboard untuk kebutuhan modding pc seperti disini. nah setelah hal tersebut mulcul lagi masalah baru yaitu kaber yang tak beraturan di dalam CPU, memang kabel di dalam CPU tidak bisa dikurangi, apalagi bila menambahkan aksesoris CPU lainnya seperti penambahan LED, Kipas dan lain-lain hal ini akan membuat kabel yang begitu sembraut didalam cpu. Tenang walau banyak kabel didalam CPU namun bisa di akali agar kabel-kabel tersebut tidak membuat jelek penampilan cpu anda.

Kabel CPU

Oke congkel akan kembali memberi sedikit tips bagai mana mengatur kabel dalam komputer agar rapi:

Pertama buka semua komponen pada CPU anda dari powersupply, motherboard, dan juga hardisk berserta aksesoris lainnya.Beri lubang pada casing anda dengan tujuan untuk mengirim kabel dari powersupply ke bagian belakang motherboard.

Seperti Gambar Berikut:

  • Untuk Kabel SATA dan kabel USB juga dimasukan ke lubang yang ada di bawah motherbord dan nanti di tekukkan kembali untuk di sambungkan ke hardisk seperti gambar berikut.
  • Setelah dipasang kabel sata dan powerhasilnya adalah seperti diatas dan kondisikan apabila ada kabel tambahan lainnya.
  • Ini adalah hasil akhir yang kabelnya sudah tersusun dengan baik, demikian saja semoga bermanfaat dan komputer anda menjadi lebih rapi.

Cukup mudah bukan?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*