Cara Merekam Video Layar di Smartphone Xperia Z3 dan Z3 Compact

Smartphone Xperia Z3

Ada kalanya untuk merekam screen video pada ponsel pintar anda sulit untuk dilakukan. Tidak jarang harus menggunakan aplikasi Android SDk dan juga Eclipse.

Meski sudah menggunakan OS Android KitKat 4.4, tetap saja untuk merekam screen video cukup sulit dilakukan. Namun tidak untuk Sony Xperia Z3 dan Z3 Compact. Ada beberapa cara yang mudah dilakukan untuk merekam screen video pada ponsel pintar tersebut.

  • Tekan tombol power atau lock pada ponsel Sony Xperia Z3 tersebut cukup lama hingga keluar menu power off, airplane mode dan juga restrart.
  • Selain beberapa menu tersebut, anda juga bisa menemukan menu baru yaitu take screenshot dan juga record video.
  • Klik tombol tersebut, lalu menu baru akan muncul. Dan klik tombol record untuk melakukan rekaman screen pada smartphone anda.
  • Selain merekam, anda juga bisa memiliki resolusi dari video yang anda rekam. Mulai dari yang paling rendah hingga ke paling tinggi yaitu HD 1080 p.
  • Selain itu Sony Xperia Z3 dan Z3 compact juga bisa melakukan picture in picture video. Ketika anda merekam, kamera depan akan merekam anda sembari melakukan komentar.

 

Setelah selesai merekam, hasil rekaman tersebut bisa anda lihat di Screen Records folder. Hasil rekaman ini masih bisa anda edit dengan menggunakan aplikasi bawaan Sony atau juga aplikasi lainnya. Setelah puas dengan hasil rekaman, anda bisa menguploadnya ke Youtube atau media sosial lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*