Cara Merubah Bahasa Language Interface Pack Windows 7

Seperti layaknya setiap negara di dunia ini, sistem operasi windows pun memiliki bahasa nya tersendiri. Dan seperti yang telah kita ketahui bersama, bahasa default yang digunakan oleh sistem operasi windows ini adalah bahasa inggris. Mungkin bagi sebagian orang ada yang sudah merasa bosan dengan languange interface pack default windows 7 ini dan berniat ingin mengganti bahasa nya sesuai dengan keinginan anda. Dan hal itu tidak menjadi masalah yang besar sebenarnya, karena kabarnya pihak microsoft telah turut menyediakan fasilitas dukungan paket antarmuka bahasa (Languange Interface Pack) selain bahasa bawaan Windows 7 yaitu Inggris. Maka hal ini sudah bukan merupakan hal yang sulit lagi untuk dilakukan.

Oleh karena itu, pihak pengguna windows, dapat menggunakan fitur atau pun fasilitas yang telah disediakan ini. Dengan syarat pihak pengguna harus terlebih dahulu mendownload paket bahasa tersebut melalui situs resmi Microsoft. Terjemahan ke bahasa lokal atau bahasa Indonesia ini kabarnya hanya akan merubah untuk bagian Windows yang paling umum digunakan saja seperti teks dalam kotak dialog wizard, kotak dialog pesan, menu, topik bantuan dan dukungan. Untuk bagian detail yang lainnya bahasa yang digunakan masih lah berupa bahasa bawaan windows, yaitu bahasa inggris.

Nah, bagaimana cara merubah language interface pack pada windows 7 ini ? Hal itulah yang akan congkel bahas pada artikel kali ini. Yaitu mengenai bagaimana cara merubah language interface pack windows 7.

Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama-tama, klik 2 kali (double click) pada file Windows 7 Language Interface Pack Bahasa Indonesia yang ada.
  • Saat Install Wizard muncul, klik Next.
  • Centang opsi I accept the license terms dan Klik Next.
  • Baca Readme dari Windows 7 Language Interface Pack ini dan klik Next.
  • Tunggu hingga proses instalasinya selesai.
  • Klik Next lagi.
  • Pada kotak wizard terakhir, pilihlah Bahasa Indonesia dan centang pada Apply display language to welcome screen and system accounts.
  • Klik tombol Change Display Language.
  • Terakhir, restart komputer atau pun laptop anda dan masuk kembali ke windows anda.

Maka, dengan mengikuti cara tersebut di atas, sekarang komputer atau pun laptop anda sudah dalam bahasa Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*