Cara Merubah File PDF ke bentuk Gambar (bmp, png, jpg dan tiff)

Share:

Kini dengan semakin majunya teknologi di dunia, maka semakin banyak pula hal yang dapat kita lakukan dengan fasilitas teknologi. Mungkin suatu saat ini, beberapa puluh tahun ke depan, semua nya sudah serba canggih dan pastinya dikuasai oleh teknologi. Contohnya saja seperti memasak nasi. Pada zaman dulu orang memasak nasi menggunakan kayu atau pun kompor minyak tanah. Namun sekarang, orang sudah memasak menggunakan kompor gas atau pun magic com.

Adobe-PDF

Nah, bisa dibayangkan bukan ? Bagaimana teknologi berkembang dengan sangat pesat saat ini. Kemajuan teknologi yang paling berkembang dapat kita lihat pada dunia IT nya atau pun dunia komputer nya. Berbagai macam komputer keluaran terbaru kian hari kian canggih saja kita lihat. Misalnya saja dengan berkembangnya aplikasi office keluaran microsoft seperti Ms. Word, Ms. Excel, PDF, dan Power point. Dengan adanya berbagai macam aplikasi office tersebut, sekarang melakukan apapun yang berhubungan dengan perkantoran akan terasa lebih mudah.

Oleh karena itu, kali ini kami akan membahas tentang salah satu aplikasi yang biasanya banyak orang pakai untuk presentasi atau pun menampilkan sesuatu hal yaitu PDF. Lebih tepat nya, yang akan dibahas adalah mengenai bagaimana cara merubah file PDF ke bentuk gambar.

Berikut langkah-langkahnya.

  • Download terlebih dahulu aplikasi ImagePrinter melalui website resminya pada link berikut http://sourceforge.net/projects/imageprinter/ .
  • Setelah selesai, install aplikasi tersebut di komputer anda dan tunggu hingga prosesnya selesai.
  • Buka aplikasi ImagePrinter dan pilih format file gambar yang diinginkan (BMP, PNG, JPG atau TIFF).
  • Kemudian, pada bagian Output Folder, tentukan letak folder di mana anda ingin menyimpan file gambar hasil dari ImagePrinter.
  • Rubah setting lainnya (seperti kompress file dan nama file) sesuai dengan keinginan anda dan klik Button Apply.
  • Kemudian lanjutkan dengan membuka file PDF yang akan dirubah ke bentuk gambar menggunakan Adobe Reader atau Foxit Reader atau SlimPDF Reader.
  • Setelah itu, klik Menu File dan pilih Print (Ctrl+P pada keyboard).
  • Pada saat memilih Print, pilih ImagePrinter dan pilih halaman yang akan dirubah ke bentuk JPG.
  • Terakhir, klik button OK dan tunggu prosesnya hingga selesai.

Artikel Menarik Lain Yang Bisa Anda Baca

Sd Onani Waptrick Video Film Semi Tutorial Edit Background Sms Evercoss A28a Bintik Putih Pada Layar Cara Edit Kartu Keluarga Dengan Photoshop Oupeng S60v3 23 Desember 2014 Custom Rom Galaxy S4 Untuk Cross A88 Sikwap Com Merubah Icon Sinyal Samsung Galaxy Young Gt S6310