Cara Mudah Install Opera Web Browser di Ubuntu

Kali ini kita akan berbicara mengenai sistem operasi lain selain windows yaitu mengenai sistem operasi linux atau pun lebih spesifiknya sistem operasi ubuntu. Seperti yang telah kita ketahui bersama, sistem operasi ini merupakan sistem operasi berbasis open source atau pun free source atau pun dengan kata lain sistem operasi ini gratis dan tidak berbayar. Maka dari itu semestinya kita senang, saat ini masih ada sesuatu yang bersifat open source atau pun gratis di dunia ini. Namun sayangnya, masih sedikit sekali orang yang tau atau pun kenal dengan sistem operasi yang satu ini.

opera2

Nah, yang akan congkel bahas kali ini bukanlah mengenai seluk beluk yang paling dalam dari sebuah sistem operasi ubuntu. Melainkan membahas mengenai salah satu web browsernya yaitu opera web browser. Mungkin hampir sama dengan sistem operasi yang lainnya juga. Web browser opera ini masih belum terlalu banyak atau pun familiar yang menggunakannya. Ini mungkin juga dikarenakan masih kalah saing dengan raksasa web browser seperti layak nya google atau pun firefox. Tetapi ya itu cuma masalah selera saja. Mungkin sampai saat ini masih ada yang tetap setia menggunakan web browser opera atau pun internet explorer.

Oleh karena itu, jika anda merupakan salah satu orang yang masih setia menggunakan web browser opera, maka anda telah membaca artikel yang benar. Karena artikel congkel kali ini akan membahas mengenai hal tersebut. Lebih tepatnya yaitu bagaimana caranya install opera web browser di sistem operasi ubuntu.

Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama-tama, buka official website Opera pada link berikut http://www.opera.com/browser/download .
  • Download file .DEB (File installer dalam Linux) ke komputer atau pun laptop anda.
  • Setelah selesai, buka folder dimana anda meletakkan file hasil download dan klik dua kali file tersebut.
  • kemudian, Klik tombol Install Package.
  • Masukkan password dari super user yang anda gunakan dan tunggu hingga proses install nya selesai.
  • Terakhir, coba buka melalui menu applications di taskbar dan Opera web browser sudah terlihat dan siap digunakan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*