Cara Mudah Mematikan Autocorrect di Aplikasi SwiftKey Android

Autocorrect SwiftKey

Pernahkah Anda mengalami kejadian ini; saat Anda sedang mengetik satu kata tertentu, ponsel Anda secara otomatis mengubah atau mengoreksikata tersebut menjadi kata lain? Jika iya, maka besar kemungkinan bahwa hal tersebut disebabkan oleh aplikasi Swiftkey pada ponsel Anda. Dalam hal ini, Swiftkey akan selalu melakukan autocorrect atau koreksi secara otomatis terhadap ketikan para pengguna ponsel yang dilengkapi dengan aplikasi tersebut.

Autocorrect SwiftKey

Meskipun dibuat untuk tujuan yang baik, namun tidak jarang fitur tersebut terasa menjengkelkan, terutama ketika kata yang diusulkan oleh Swiftkey tersebut tidak berhubungan sama sekali dengan kata yang Anda maksud.. Tidak heran bila banyak pengguna ponsel yang mencari cara untuk mematikan fitur tersebut di ponsel mereka.

Pertanyaannya kemudian adalah bagaimana caranya untuk mematikan fitur autocorrect tersebut? Berikut merupakan salah satu cara yang bisa Anda gunakan untuk mematikan fitur autocorrect dari aplikasi Swiftkey: masuk ke menu settings pada aplikasi Swiftkey.

  • Setelah itu,pilih opsi “Advanced” yang terletak paling bawah.
  • Lalu, pilih opsi “Spacebar completion mode options”.
  • Langkah terakhir, pilih opsi always insert a space (pengaturan default Anda adalah “complete the current word”.
  • Inilah sumber dari semua kejengkelan Anda karena Swiftkey akan mengoreksi ketikan Anda bahkan sebelum Anda selesai mengetik kata yang Anda maksud).

Demikianlah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti untuk mematikan fitur autocorrect pada aplikasi Swiftkey Anda. Selamat mencoba.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*