Cara Mudah Memilih Web Hosting

Industri website developers sepertinya sedang hangat-hangatnya berkembang, dimana sekarang semua orang dapat belajar dari google untuk membuat website. Dalam membuat website ini biasanya dibutuhkan suatu domain dan hosting. Dimana domain akan menjadi alamat website anda sedangkan hosting akan menjadi rumah bagi website anda, dan anda adalah orang yang mengendalikan alamat dan rumah anda tersebut.

Namun pada kesempatan kali ini Congkel akan membagikan sedikit Tips Memilih Web Hosting yang nantinya akan anda gunakan. Adapun pemilihan hosting akan menyebabkan apakah website anda akan mudah atau tidak untuk diakses, dimana website yang baik itu berada pada hosting yang baik yang dapat membuat website anda mudah diakses walaupun visitor anda memiliki kecepatan akses yang rendah. Untuk itu anda harus cermat dalam memilih serta memilah jenis hostingan tersebut.

Memilih web hosting

Sekarang ini sangatlah mudah karena sudah banyak sekali penyedia hosting yang siap memberikan pelayanannya kepada anda. Produk-produk yang ditawarkan oleh penyedia web hosting pun beragam, dimana space disk penyimpanan, bandwith dan fitur tambahan lainnya pun beragam tergantung pada kebutuhan website baik dilihat dari sisi konten, jumlah visitor, platform, dan aplikasi tambahan lainnya.

Berikut ini kami akan memberikan sedikit Tips tentang cara memilih Web Hosting yang cocok bagi website anda nantinya :

1. Kapasitas dan Fitur yang Ditawarkan

Cermati dahulu kapasitas dan fitur yang disediakan oleh web hosting yang akan anda gunakan, karena ini bergantung dengan perkembangan website anda

2. Harga Hosting Sesuai

Setelah menemukan kapasitas dan fitur yang cocok maka selanjutnya anda lihat kembali harganya, apakah sesuai apakah tidak.

3. Proses Aktivasi Mudah

Carilah penyedia web hosting yang memberikan proses aktifasi yang gampang dan tidak berbelit-belit.

4. Layanan Konsumen Real Time

Layanan konsumen yang diberikan haruslah real time dan ada setiap saat, sehingga ketika nantinya ada masalah maka anda dapat mengadukannya kepada penyedia dengan mudah dan dilayani 100 persen.

5. Jaringan dan Hardware yang Digunakan Penyedia

Jaringan dan hardware yang penyedia berikan haruslah anda cermati, karena hal tersebut akan mempengaruhi kemampuan akses dan layanan dari website anda. Apalagi website anda memiliki beban akses yang tinggi. Dan jangan sampai hosting anda langsung down saat anda butuh memberi layanan real time. Hal tersebut menggangu kenyamanan anda dan visitor website anda.

Sekian pembahasan dari Congkel kali ini, semoga menjadi referensi anda yang akan membangun website luar biasa.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*