Cara Mudah Menghindari Aplikasi Palsu di Windows Store

Apps Lie

Saat ini 3 OS untuk ponsel pintar sudah memiliki store sendiri. Jika Apple memiliki Apple Store, sementara Android memiliki Google Play Store, maka Microsoft mempunyai Windows Store yang memiliki variasi aplikasi yang bisa diunduh. Namun banyak aplikasi di Windows Store yang merupakan aplikasi palsu sehingga membuat para penggunanya tertipu.

Sebenarnya bukan bermaksud untuk menipun dalam artian melakukan kriminal, namun sebagian besar pengembang menerapkan trik sehingga pengguna terjebak untuk membeli aplikasi. Tapi ada beberapa cara jitu untuk menghindari aplikasi palsu tersebut, antara lain:

Jangan langsung percaya review

Ketika anda mencoba untuk mengunduh aplikasi, jangan langsung percaya denagn review yang kerap tampil di halaman aplikasi Windows Store. Alangkah lebih baiknya jika anda mencari tahu mengenai aplikasi dan juga developer yang memproduksi aplikasi tersebut. Pasalnya banyak developer yang menggunakan cara-cara licik dan juga program untuk mengisi review sehingga membuat para pengguna ponsel pintar berbasis Windows percaya.

Apps Lie

Cari tahu mengenai developer aplikasi

Salah satu cara yang cukup jitu adalah dengan mencari tahu developer dari pembuat aplikasi tersebut. Dengan mencari tahu developer ini, anda bisa melihat bagaimana kinerja dan juga reputasi dari developer tersebut. Cari tahu juga beberapa aplikasi yang sudah mereka buat. Bagaimana tanggapan yang beredar di internet dan juga beberapa forum di luar Windows Store.

Jangan langsung unduh aplikasi berlabel gratis

Salah satu cara untuk menghindari aplikasi palsu adalah dengan mencari informasi apakah aplikasi tersebut benar-benar gratis atau berbayar. Pasalnya banyak aplikasi gratis yang didalamnya meminta para pengguna smartphone untuk membayar biaya tertentu untuk mendapatkan fasilitas dan fitur lainnya. Pastikan anda mencari tahu kebenaran mengenai aplikasi tersebut.

Yang paling penting, ketika hendak membeli aplikasi cobalah untuk bijak dan mempertimbangkan betul apakah aplikasi tersebut benar-benar Anda butuhkan.

Beberapa pengguna hanya mengikuti hawa nafsu, tergiur berita dan tren di media sosial kemudian main unduh dan main beli padahal kegunannya hanya sementara.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*