Cara Mudah Menyembunyikan Nomor Telephone Pribadi dari Public di Facebook

Siapa yang tidak kenal facebook ? Raksasa jejaring sosial satu ini sampai saat ini masih saja menjadi jejaring sosial favorit masyarakat pada umumnya. Hal ini disebabkan karena banyaknya fitur menarik yang disediakan oleh pihak jejaring sosial milik Mark Zuckerberg tersebut. Mungkin awalnya dulu tiada yang menyangka akan ada jejaring sosial lain yang dapat mengalahkan friendster. Tapi pada kenyataannya, mark dapat membuktikan bahwa ada yang dapat mengalahkan friendster tersebut. Dan keluarlah jejaring sosial facebook ini. Dengan jumlah pengguna yang sudah begitu banyak, kini mark sudah menjadi salah satu orang terkaya di dunia bahkan di usia nya yang tergolong masih sangat muda saat ini.

ap-facebook-privacy-vote-4_3_r536_c534

Seiring berkembang nya zaman dan waktu, pihak developer dari jejaring sosial yang satu ini terus mengembangkan berbagai fitur menarik yang ditanamkan pada facebook. Berbagai macam fitur terus diciptakan agar jejaring sosial ini dapat terus bertahan menjadi raksasa jejaring sosial nomor satu di dunia. Salah satu fitur yang disediakan facebook adalah dapat menampilkan semua data pribadi kita ke semua account facebook yang melihat profile kita. Mungkin salah satu fitur ini dianggap kurang bermanfaat bagi sebagian orang dikarenakan semua data pribadi dapat di lihat oleh public bukan hanya dapat dilihat oleh teman-teman nya saja. Nah, Oleh karena itu, kami disini akan membahas mengenai bagaimana cara mudahnya untuk dapat menyembunyikan dari public salah satu data pribadi yaitu nomor telephone.

Langkah-langkah yang harus diikuti adalah sebagai berikut.

  • Kunjungi situs http://www.facebook.com .
  • Login dengan account anda.
  • Klik icon bulat di bagian pojok kanan di samping icon gembok.
  • Pilih Privacy Settings.
  • Pilih tab privacy.
  • Dan pada bagian Who can look me up? dan Who can look you up using the email address or phone number you provided? , klik edit.
  • Klik tanda panah di samping button everyone , dan ganti menjadi Friends of friends atau pun Friends. Sesuaikan saja dengan keinginan anda.

Dengan demikian, secara otomatis nomor telephone anda akan hilang dari peredaran atau disembunyikan dari account profile anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*