Cara Mudah Ubah Font Smartphone Blackberry

Berbagai fitur menarik disediakan oleh platform blackberry pada smartphone nya. Sehingga sampai saat ini masih banyak yang tetap bertahan menggunakan smartphone yang satu ini. Dan menurut beberapa pendapat dari pengguna blackberry, yang membuat mereka tetap setia menggunakan smartphone tersebut adalah karena adanya fitur BBM yang tidak dimiliki oleh smartphone lainnya (walaupun ada aplikasi mesenger lain pada smartphone lain). Fitur blackberry mesenger inilah yang membuat banyak orang terkesan dan merasa sudah terlanjur nyaman menggunakan smartphone blackberry. Mungkin itu hanya pendapat sebagian orang saja. Tentu saja sebagian yang lain punya pendapat lain yang menyebabkan mereka masih sangat setia menggunakan smartphone blackberry.

Namun pastinya ada sebagian orang yang merasa bosan dengan tampilan blackberry nya yang hanya begitu-begitu saja. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk merubah tampilan ini sebenarnya. Namun, banyak orang yang terkadang takut untuk melakukan percobaan pada handphone nya. Bisa saja ketakutan itu karena disebabkan takut akan rusak dan lain sebagainya. Padahal seharusnya jangan takut untuk melakukan oprek pada handphone smartphone yang satu ini. Asalkan sumber nya benar dan terpercaya, maka anda tidak perlu takut untuk melakukan uji coba pada handphone anda.

Nah, dikarenakan hal itu, maka kami disini akan mencoba membahas tentang salah satu cara agar anda tidak bosan melihat tampilan blacberry anda. Namun, kami tidak akan membahas tampilan secara keseluruhan nya, tetapi hanya font nya saja.

Berikut langkah-langkah yang harus diikuti untuk merubah font blackberry.

  • Download font blackberry yang anda suka dan ubah ekstensi file nya dari .ttf menjadi .font agar file ini dapat digunakan sebagai font nantinya. Jangan lupa simpan font tersebut pada SD card nya.
  • Jalankan aplikasi Files.
  • Pilih File Folders dan masuk ke Media Card.
  • Pilih nama file font yang ingin ditambahkan dan klik button Menu dan tekan Cut.
  • Klik tombol Back, lalu masuk ke Device dan tombol Menu dan pilih Show Hidden.
  • Navigasikan ke folder /Device/appdata/rim/fonts/ (jika folder fonts tidak ada, maka tambahkan saja folder baru di situ).
  • Install font blackberry tersebut dengan mengklik tombol Menu dan pilih Paste.
  • Lakukan Softreset atau Hardreset Blackberry anda.
  • Hidupkan kembali Blackberry anda dan ganti font BlackBerry dengan masuk ke Menu Options -> Device > Screen Display -> Font Family lalu pilih nama font yang diinginkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*