Cara Mudah Untuk Mengakses Tab Pada Google Chrome Yang Baru Saja Ditutup

Google Chrome selalu melakukan pembaruan secara reguler untuk memastikan para penggunanya mendapatkan pengalaman terbaik dalam menggunakan browser ini. Pada versi terbarunya, Google Chrome menambahkan beberapa fitur yang akan sangat membantu para penggunanya dengan Google Chrome bekerja lebih praktis. Berikut ini adalah perbandingan kinerja Google Chrome yang untuk membuka tab yang baru saja ditutup.

Sebenarnya ada beberapa cara yang dapat kita temui untuk membuka tab yang baru saja ditutup. Beberapa cara dari versi Google sebelumnya memberikan kita 3 cara yang memungkinkan kita membuka tab yang ditutup ketiga cara tersebut adalah seperti berikut.

Ctrl + Shift + T

Ini adalah cara yang paling praktis dalam membuka tab yang baru saja ditutup. Namun kita tidak dapat memilih tab mana yang akan kita buka dengan menekan kombinasi tombol tersebut secara bersamaan. Untuk itu ketika kita menekan kombinasi tombol tersebut, yang akan muncul adalah tab yang paling terakhir kita tutup. Selain itu command ini juga tidak dapat berfungsi ketika kita sudah menutup semua tab. Untuk pengguna Mac, Anda dapat menggunakan fitur ini dengan command berbeda yaitu Ctrl + Shift + T.

Ctrl + H

Kombinasi tombol ini mungkin sudah cukup familiar bagi kita yang sering menggunakan Google Chrome karena kombinasi tersebut akan langsung membuka tab baru yang memuat history dari Google. Dari tab history tersebut kita dapat melihat semua tab yang telah kita tutup.

Menggunakan Pilihan Fitur “Reopen Closed Tab”

251

Kita dapat menemukan fitur ini dengan cara menekan klik-kanan pada bagian atau daerah di luar tab yang terbuka. Setelah kita menekan klik kanan, akan ada beberapa pilihan. Yang perlu kita lakukan hanyalah memilih “Reopen closed tab.” Pilihan ini juga hanya akan membuka satu tab paling terakhir yang kita tutup. Selain itu kita juga dapat melakukan pengaturan yang membuat Google Chrome menampilkan tab terakhir yang kita tutup dengan masuk ke “Main Menu” lalu pilih “Setting.”

Cara Baru Pada Versi 30

Recently-Closed-Tabs

Pada versi terbarunya, Google Chrome menawarkan penggunanya untuk langsung dapat membuka tab yang baru saja ditutup dengan menekan tombol “Recently Closed” yang ada pada pojok kanan bawah. Di sana akan ada daftar tab yang baru saja Anda tutup.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*