Cara Reset Nokia Lumia 625

Nokia Lumia 620 Harga Terjangkau Dengan Windows 8

Smartphone dengan OS atau sistem operasi apapun pasti pernah mengalami masalah. Masalah tersebut baisanya disebabkan karena kesalahan program maupun aplikasi di dalam ponsel pintar tersebut, termasuk Nokia Lumia 625 yang menjalankan Windows Phone 8. Salah satu cara yang paling efektif dan banyak dilakukan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan reset. Berikut ini adalah cara reset Nokia Lumia 625.

Cara Soft Reset Nokia Lumia 625

Cara untuk melakukan soft reset pada smartphone Nokia Lumia 625 yang menjalankan sistem operasi Windows 8 ini sebenarnya cukup mudah, yaitu hanya dengan menekan dan menahan tombol volume down dan power secara bersama-sama sampai smartphone Nokia Lumia 625 melakukan restart dengan sendirinya.

Cara Soft Reset Nokia Lumia 625

Cara soft reset ini cukup aman dan mudah untuk dilakukan saat terjadi masalah atau error pada Nokia Lumia 625 Anda. Anda tidak perlu khawatir untuk melakukan soft reset karena pengaturan, data pengguna dan aplikasi yang telah terinstal di dalam ponsel pintar ini tidak akan hilang. Jadi, cara reset Nokia Lumia 625 ini hanya mengembalikan kinerja dari ponsel.

Cara Hard Reset Lumia 625

Soft reset merupakan cara reset Nokia pertama yang dapat dilakukan oleh pengguna saat smartphone mereka mengalami masalah. Kadang-kadang walaupun ponsel telah di soft reset, masalah masih belum juga teratasi. Oleh sebab itu, pengguna dapat melakukan hard reset sebagai langkah terakhir untuk menyelesaikan masalah.

Tetapi, sebelum melakukannya, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Pasalnya, jika Anda melakukan cara reset Nokia dengan hard reset, maka pengaturan, data pengguna, dan aplikasi yang telah diinstal pada Lumia 625 Anda akan hilang. Jadi, hard reset secara tidak langsung memang berfungsi untuk mengembalikan kondisi Lumia 625 seperti ponsel baru dimana belum terisi apa-apa.

Untuk mengantisipasi kehilangan data dan pengaturan karena melakukan hard reset, sebaiknya sebelum Anda melakukan cara reset Nokia Lumia 625 dengan hard reset, Anda melakukan back up data smartphone Anda terlebih dulu. Backup data dari smartphone Lumia 625 Anda ke notebook atau komputer Anda.

Setelah itu, Anda sudah dapat melakukan hard reset Nokia Lumia Anda dengan tenang tanpa khawatir kehilangan data dan aplikasi Anda. Untuk cara reset Nokia Lumia 625 dengan hard reset, Anda dapat masuk pada menu Setting di ponsel Lumia 625 Anda. Setelah itu, masuk ke menu About dan gulir ke bawah sampai Anda menemukan tulisan Reset Your Phone.

Dengan tab pada menu reset tersebut, maka Nokia Lumia 625 Anda secara otomatis akan melakukan factory reset. Atau dengan menekan tombol volume down + power + tombol kamera secara bersamaan hingga ponsel bergetar.

Cara Soft Reset Nokia Lumia 625

Cara reset Nokia ini akan menghapus seluruh data yang telah tersimpan di dalam ponsel termasuk aplikasi dan pengaturan yang telah Anda buat sebelumnya. Keuntungan dari melakukan hard reset adalah ponsel Nokia Lumia 625 Anda akan seperti smartphone kondisi baru. Sebaiknya, Anda tidak melakukan hard reset jika tidak benar-benar terpaksa.

Demikian beberapa cara reset Nokia Lumia 625 yang menjalankan sistem operasi Windows Phone 8. Cara ini mungkin dapat digunakan untuk ponsel lain yang menjalankan sistem operasi Windows Phone 8. Semoga cara reset Nokia ini dapat membantu dalam mengatasi masalah pada Nokia Lumia 625 Anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*