Cara Ubah Tampilan Toolbar Explorer Windows 8

Jika saat ini anda merupakan pengguna sistem operasi windows versi terbaru (windows 8), mungkin saja anda merasa sulit dengan tampilan toolbar yang ada. Dimana pada windows 8, sudah menerapkan Ribbon UI pada windows explorernya. Jadi, sudah tidak ada lagi toolbar dan tombol akses cepat pada Windows Explorer nya. Dan mungkin penyebab anda merasa kesulitan dengan pembaharuan ini adalah karena anda sudah terbiasa menggunakan sistem operasi windows versi sebelumnya yang menyediakan toolbar dan tombol akses cepat.

Tidak dapat dipungkiri, dengan adanya pembahuruan pada windows versi terbaru ini, ada yang suka dan ada yang tidak. Nah, jika anda memang merupakan salah satu orang yang tidak suka dengan pembaharuan yang ada pada sistem operasi windows 8 ini, maka anda dapat mengikuti tutorial pada artikel congkel kali ini. Dimana congkel akan membahas mengenai bagaimana cara ubah tampilan toolbar explorer pada windows 8 menjadi windows xp dengan mudah tanpa menggunakan software atau pun aplikasi apapun. Ingin tau bagaimana caranya ?

Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama-tama, klik tanda panah kecil pada bagian toolbar dan kemudian klik Show below the Ribbon.
  • Dengan begitu, posisi akses cepat toolbar anda akan berubah tepat di bagian bawah ribbon.
  • Klik tanda panah kecil yang kini posisinya di bawah ribbon, tandai tombol-tombol yang anda inginkan agar muncul di toolbar seperti Undo, Redo, Delete, dan Rename. Hal ini untuk menambah tombol baru ke toolbar.
  • Terakhir, klik kanan pada toolbar kosong dan klik Add to Quick Access Toolbar. Dengan demikian tombol-tombol akses cepat akan ditampilkan di dalam toolbar windows anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kini tampilan windows 8 anda akan sedikit mengalami perubahan. Dimana tampilan homescreen nya tidak akan seperti default pada pertama sekali anda install sistem operasi ini. Akan ada sedikit perubahan pada bagian toolbar explorernya. Anda akan melihat perubahan yaitu semua tombol akses cepat dan menu yang dahulu anda temukan di sistem operasi Windows XP atau Vista telah muncul di toolbar explorer windows 8 anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*