Cara Untuk Mengubah Font Di Android Tanpa Root

Android Font

Dalam penggunaan smartphone tentu kita selalu berinteraksi dengan layarnya, dan tentu agar tidak bosan kita ingin mengatur agar tampilan smartphone kita selalu menarik. Bisa dengan cara mengubah wallpaper, mengubah tema, maupun mengubah launcher yang ada di smartphone. Satu lagi yang bisa dilakukan untuk membuat tampilan layar lebih menarik, yaitu dengan mengganti font tulisan.

Android Font

Sebenarnya ada dua cara yang bisa digunakan, tanpa root atau dengan root. Namun dalam kesempatan kali ini akan dibahas cara yang mudah yaitu dengan tanpa root. Memang banyak orang yang berpikiran dengan cara rootlah yang bisa digunakan untuk mendapatkan akses yang lebih ke dalam smartphone kita, termasuk mengganti font tulisan.

Namun jangan khawatir, ada cara menggantinya dengan tanpa root. Syaratnya yaitu Android yang digunakan bukanlah versi lawas. Berikut adalah cara mengganti font tulisan tanpa root.

  • Jalankan launcher pada Android anda, kemudian cari menu Settings kemudian ketuk menu tersebut.
  • Dalam menu Settings, geser tampilan layar anda namun tidak sampai ke bawah sendiri, carilah menu Display. Di dalam menu Display kita bisa mengatur tampilan yang ada di Android kita.
  • Ketika sudah masuk menu Display, carilah menu Font Style kemudian ketuk menu tersebut. Di menu tersebutlah kita bisa memilih font tulisan yang kita inginkan.
  • Kemudian setelah memilih Font Style, anda akan dihadapkan dengan beberapa pilihan font tulisan yang terdapat di Android anda, pilihlah sesuai dengan yang anda inginkan.
  • Setelah memilih font tulisan, kemudian akan muncul pertanyaan apakah font yang dipilih tersebut akan dijadikan default font Android anda.
  • Pilih Yes dan kemudian font akan berganti sesuai yang anda pilih.

Itu dia Cara Untuk Mengubah Font Di Android Tanpa Root, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*