Cara Update Galaxy Note ke Ice Cream Sandwich

Bagi Pengguna Samsung Galaxy Note Sudah saatnya melakukan update ke Android Ice Cream Sandwich. Karena saat ini Samsung sudah menyediakan OS Ice Cream Sandwich secara resmi. Banyak kelebihan dari Android Ice Cream Sandwich untuk Galaxy Note beberapa fitur yang telah di optimalakan untuk meningkatkan fungsi dari Samsung Galaxy Note seperti dapat menikmati face unlock, snapshot, dan beragam fitur Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang lain.Tidak hanya itu Samsugn juga menyuntikan fitur premium site  untuk Android 4.0 Ice Cream Sandwich for Galaxy Note fitur premium site ini menawarkan beberapa fitur dan aplikasi canggih yang akan mengoptimalkan S Pen seperti S Note. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menambahkan catatan dan sketsa ke dalam content digital layaknya seperti sebuah pensil digital menari diatas kertas digital :D.

Perhatian: Cara ini diharapkan untuk penggunaan pada Samsung Galaxy Note GT-N7000. dan apapun resiko yang terjadi menjadi tanggung jawab masing-masing user. congkel.com tidak beratanggung jawab atas segala ke gagalan dan kerusakan yang terjadi, tutorial  bertujuan instruksional dan pendidikan semata. untuk melakukan update galaxy note harap user memperhatikan dan memahami setiap  langkah-langkah yang di lakukan.

Yang Harus Disiapkan :

  • Samsung USB Driver untuk Galaxy Note, Anda bisa memperolehnya dengan menginstall Samsung KIES. Pastikan untuk menutup Samsung KIES sebelum menjalankan perintah berikut ini.
  • OS Android Ice Cream Sandwich N7000XXLPY_N7000OXALPY_DBT.zip sebesar 638.2 MB yang dapat di-download di sini
  • Odin 1.85 dapat di download di sini
  • Samsung KIES
  • Samsung Galaxy Note dengan baterai penuh
  • Kabel USB Original Samsung Galaxy Note

Langkah-langkah

  1. Extract Odin 1.85 dan OS Android ICS N7000XXLPY_N7000OXALPY_DBT.zip
  2. Matikan Samsung Galaxy Note, kemudian tekan secara bersamaan tombol volume up, tombol home dan tombol power untuk reboot smartphone Anda ke dalam Recovery Mode.
  3. Pilih Backup and Restore dan pilih Backup pada layar selanjutnya untuk melakukan backup dari ROM Anda sebelumnya.
  4. Kembali ke main menu dan pilih Wipe Data/Factory Reset. Konfirmasi ke layar selanjutnya.
  5. Setelah itu, remove baterai telepon dan masukkan kembali saat telepon mati.
  6. Tekan dan tahan tombol volume down, tombol home dan tombol power secara bersamaan. Sebuah pesan peringatan akan muncul. Konfirmasikan untuk boot smartphone ke dalamDownload Mode
  7. Buka folder di mana Anda meng-ekstrak file Odin dan klik Odin 1.85.exe untuk menjalankan Odin3 di komputer Anda.
  8. Hubungkan Galaxy Note Anda ke komputer via kabel USB. Kata Added akan ditampilkan di Odin. Jika tidak muncul pastikan Anda telah menginstall driver USB yang benar untuk smartphone Anda, cek juga USB debugging telah di-enabled pada smartphone Anda.
  9. Klik tombol PDA di Odin3 dan pilih N7000XXLPY_N7000XALPY_N7000XXLPT_HOME.tar.md5
  10. Jika semua telah diatur, klik Start di Odin3 untuk memulai flashing firmware. Kata PASS juga akan muncul di Odin3.
  11. Anda dapat melakukan disconnect secara aman smartphone Anda dari komputer setelah Samsung logo muncul di layar smartphone.

Proses update Android 4.0 melalui PC Odin merupakan cara aman bagi Galaxy Note yang masih menggunakan ROM Gingerbread bawaan pabrik dan tidak di-root. Proses ini juga tergolong mudah dan cepat. Perlu di ingat apabila anda melakukan update ini garansi untuk Galaxy Note anda batal. Selamat mencoba semoga bermanfaat

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*