Mohon maaf, artikel yang anda cari tidak ada atau sudah terhapus dari blog ini. Anda boleh lakukan pencarian ulang atau bisa membaca artikel yang mungkin terkait di bawah ini.

Tips Mudah Mengunci CD atau DVD Rom Drive dengan Aplikasi CDRom Lock

Seperti yang telah kita ketahui, pada laptop atau pun komputer banyak terdapat komponen-komponen penting yang mempunyai masing-masing fungsi tersendiri. Dan tentunya setiap komponen ini harus dijaga dengan baik dan benar agar dapat terus awet dan terjaga kualitas dan performa nya. Misalnya saja seperti komponen keyboard atau pun hardisk. Kedua komponen ini memiliki peran penting pada laptop atau komputer. Tanpa keyboard mungkin kita tidak akan bisa mengetik atau pun melakukan aktifitas chatting pada jejaring sosial. Begitu pula halnya dengan hardisk. Komponen ini malah bisa dibilang sangat penting. Kalau pada manusia bisa disebut dengan jantung. Jadi apabila hardisk ini rusak, maka habislah sudah umur dari laptop itu jika tidak segera diperbaiki hardisk nya.

flat-pack-CD-mouse

Untuk menjaga setiap komponen yang ada pada komputer ini, bisa saja dilakukan berbagai macam cara. Namun kali ini kami hanya akan membahas salah satu cara bagaimana untuk melindungi CD atau DVD rom dari komputer agar tidak dijahili oleh tangan-tangan jahil teman anda. Selain itu, terkadang kalau terlalu banyak dipakai untuk burning CD atau DVD juga CD Rom ini bisa cepat rusak. Jadi harus benar-benar dijaga.

Berikut langkah-langkah untuk mengunci CD atau DVD Rom anda.

  • Download terlebih dahulu aplikasi pada link berikut http://sourceforge.net/projects/cdrom-lock/ .
  • Setelah selasai, install aplikasi nya.
  • Kemudian jalankan aplikasi tersebut.
  • Setelah terlihat tampilan awalnya, maka yang perlu anda lakukan adalah merubah bahasanya dulu. Karena secara default aplikasi ini berbahasa Jerman. Cara ubahnya klik Bearbeiten, kemudian klik Optionen dan klik pada bagian language English.
  • Klik pada Password protection dan kemudian set password anda agar aplikasi ini dapat bekerja sesuai dengan password yang anda masukkan.
  • Klik button Apply.
  • Eject CD-Rom pada Komputer anda.
  • Jika benar, maka windows akan memberikan peringatan kepada anda bahwa Cd-Rom anda sedang error. Hal ini terjadi karena secara default, aplikasi ini sudah mengunci CD-Rom anda.
  • Untuk dapat meng-unlock kan CD-Rom nya, maka klik pada bagian Unlock dan kemudian klik OK.
  • Masukkan password yang telah anda masukkan pada awal tadi.
  • Jika password yang anda masukkan benar, maka CD-Rom bisa di eject dan dapat digunakan.

Segera Luncurkan iTunes Radio di Inggris, Apple Blokir Bloom.fm dari Program Periklanan iAd

Apple pada hari ini memblokir layanan music streaming yang berbasis di London, Bloom.fm dari jaringan program periklanan mereka, iAd.

Keputusan yang dibuat oleh Apple ini tak lain merupakan buntut dari kekhawatiran mereka akan ancaman terhadap layanan mereka iTunes Radio yang disebut-sebut akan segera diluncurkan di Inggris.

iTunes Radio

Dikutip dari Cnet, Bloom.fm merupakan layanan streaming musik yang menawarkan berbagai genre musik yang terdapat dalam lebih dari 22 juta koleksi lagu.

“Kami sangat terkejut dengan keputusan yang dibuat oleh Apple untuk memblokir kami dari layanan iAd padahal layanan iTunes Radio mereka bahkan tidak tersedia di Inggris” Ucap juru bicara Bloom.fm kepada Cnet. “Bloom.fm memiliki koleksi lagu hingga 22 juta hanya dengan biaya £1 per bulan, yang jika dibandingkan dengan harga iTunes tentu jauh lebih murah, di iTunes uang sebesar itu hanya dapat mengunduh satu kali download, jadi kami tidak dapat memahami bisnis apa yang sebenarnya mereka lindungi”.

Pernyataan Bloom.fm memperjelas latar belakang keputusan yang diambil oleh Apple, dalam beberapa bulan terakhir Apple memang kian agresif mendorong pertumbuhan sektor layanan streaming salah satunya dengan berencana membuka layanan tersebut di Inggris.

Tahap akhir persiapan peluncuran iTunes Radio di Inggris dilaporkan sudah dilakukan oleh Apple, sebagaimana muncul laporan dari beberapa pengguna iPhone di Inggris yang mendeteksi sinyal iTunes Radio kendati belum dapat digunakan.

Trik Mudah Antisipasi Keylogger dengan Keyscrambler

Lagi lagi disini yang akan kita bicarakan ada hubungan nya dengan data. Data merupakan sesuatu hal penting pada saat ini. Karena apabila seseorang mendapatkan data penting kita, maka habislah kita. Seperti halnya data email atau pun password atau pun data PIN ATM atau pun rekening. Para penjahat saat ini, sudah sangat marak menggunakan berbagai cara untuk mendapatkan data penting tersebut.

keyscrambler-400-400

Dan beberapa waktu yang lalu kejahatan yang paling marak terjadi adalah kejahatan pada dunia internet. Sebenarnya banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan kejahatan di dunia internet. Namun salah satu aplikasi yang paling sering atau pun paling banyak digunakan adalah keylogger. Teman-teman pernah mendengar bukan aplikasi tersebut ? Aplikasi tersebut apabila digunakan akan sangat mudah mendapatkan data log kita pada sebuah PC yang menggunakan keylogger. Secara umum cara kerjanya adalah dengan cara memasukkan data log kita pada sebuah database sehingga data log tersebut dapat dengan mudah digunakan kembali oleh pihak yang menggunakan keylogger. Biasanya aplikasi ini banyak digunakan untuk mengetahui email dan password facebook seseorang dengan tujuan untuk mendapatkan akun facebook nya dan mengambil chip poker yang ada di akun facebook tersebut.

Walaupun demikian, ada juga sih beberapa anti virus yang dapat mengantisipasi keylogger ini. Namun untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, ada baiknya kita menggunakan aplikasi yang lebih maksimal kualitas nya. Aplikasi tersebut adalah keyscrambler.

Berikut langkah-langkah penggunaan nya.

  • Pertama-tama, download dulu Keyscrambler versi free nya pada link berikut http://www.qfxsoftware.com/download.htm.
  • Klik ganda pada aplikasi KeyScrambler_Setup.exe > Run.
  • Selanjutnya pilih Next untuk memulai proses instalasi.
  • kemudian akan ditampilkan jendela peringatan updates, klik saja Yes jika anda terhubung dengan koneksi internet.
  • Setujui peraturan yang muncul dengan mengklik button I Agree.
  • Tutup semua browser yang sedang anda pakai.
  • Centang pada semua pilihan browser dan klik Next.
  • Pada pemilihan folder instalasi, klik Next.
  • Kemudian klik lagi install.
  • Maka jendela Mozilla Firefox akan terbuka secara otomatis dan anda di minta untuk memasang add-ons yang muncul. Klik saja Pasang karena itu adalah Add-ons Keyscrambler yang muncul.
  • Terakhir, Restart Mozilla Firefox anda.

Maka dengan begitu, semua browser yang membuka jejaring sosial yang ada loginnya akan mengekskipri data login anda.

Hindari Pencurian Data Kartu Debit & Kredit, Ini Tipsnya

Akhir-akhir ini kita sering mendengar adanya kasus pemblokiran kartu Debit dan kartu Kredit secara sepihak oleh Bank yang mengeluarkan kartu tersebut. Usut punya usut ternyata nasabah yang kartu debit dan kreditnya yang diblokir itu, sebelumnya menggunakan kartu tersebut untuk berbelanja di gerai-gerai salah satu merk kosmetik terkenal. Ironisnya lagi, data-data yang tersimpan dalam sistem gerai-gerai tersebut dicuri dan bank khawatir data tersebut disalahgunakan untuk pembobolan saldo rekening atau penggunaan kartu kredit tanpa diketahui pemiliknya.  Akan tetapi hal ini tentu merepotkan nasabah karena nasabah harus membuat kartu kredit baru yang memakan waktu dan tenaga.

Berikut ini Tips untuk Menghindari Pencurian Data Kartu Debit dan Kredit Anda :

1. Ketika membayar menggunakan kartu kredit, jangan teledor dan selalu perhatikan teller atau kasir yang menangani kartu anda tersebut. Dan pastikan kartu sudah berada di tangan Anda ketika Anda meninggalkan toko atau merchant tersebut.

2. Pastikan anda selalu menyimpan secara aman tiga atau empat digit terakhir dari nomor di belakang kartu kredit anda. Saat melakukan pembayaran di kasir, Anda perlu memastikan semua proses transaksi berjalan lancer dan tidak mencurigakan.

3. Simpanlah struk belanjaan Anda untuk dibandingkan dengan billing statement kartu kredit anda. Dengan begitu Anda bisa tahu transaksi mana saja yang tidak sesuai dengan penggunaan kartu kredit Anda.

4. Jangan asal membayar menggunakan kartu debit dan kredit. Apabila nominalnya masih memungkinkan untuk dibayar secara tunai maka bayarlah dengan uang tunai.

5. Hancurkan dengan cara sobek-sobek semua struk transaksi belanda anda yang menggunakan kartu debit atau kredit sebelum dibuang. Data-data yang ada didalam kertas struk bisa disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

6. Janganlah pernah memberitahukan pin anda kepada siapapun dan jangan sampai orang lain melihat kombinasi angka yang anda masukkan ketika membayar menggunakan kartu debit atau kartu kredit.

7. Selalu hati-hati dan bijaksana dalam menggunakan kartu debit dan kartu kredit anda, itu semua demi keamanan anda sendiri.

Sekian Tips untuk Menghindari Pencurian Data Kartu Debit dan Kartu Kredit dari kami, semoga Tips ini bermanfaat.

 

Trik Mudah Utak-atik Partisi Hardisk dengan Software Partition Wizard Home Edition

Banyak orang yang punya PC atau pun laptop yang masih bingung bagaimana cara memanage hardisk mereka dengan baik dan terstruktur. Padahal hardisk merupakan salah satu komponen penting pada komputer yang memang harus benar-benar dijaga dan dipakai dengan baik. Karena apabila kita tidak menjaganya dengan baik, nantinya kita sendiri juga yang akan menyesal. Dan hardisk ini sendiri juga bukan barang yang murah loh. Memang ada sih yang murah, namun sudah pasti tidak terjamin kualitas dan performanya. Seperti halnya pendapat atau pepatah lama juga, “Harga tidak pernah menipu”. Dan biasanya pendapat itu memang benar adanya. Karena barang mahal itu biasanya punya kualitas yang baik dan terjaga.

Partition Wizard Home Edition

Oleh karena itu, ada baiknya teman-teman semua menjaga dan merawat hardisk nya dengan benar. Jika perawatan nya memang benar, maka sudah pasti performa dari hardisk tersebut tidak akan berkurang alias akan tetap stabil. Salah satu cara agar performa dari hardisk ini tetap terjaga yaitu dengan cara mengatur atau membagi kapasitas nya untuk masing-masing kebutuhan. Nah, kali ini kami akan membahas mengenai hal tersebut. Bagaimana cara memanage partisi hardisk dengan menggunakan suatu software yang bernama Partition Wizard Home Edition.

Berikut langkah-langkah pastisi hardisk dengan aplikasi Partition Wizard Home Edition.

  • Download aplikasi nya pada link berikut http://www.partitionwizard.com/free-partition-manager.html .
  • Setelah selesai download, langsung install pada komputer atau laptop anda. Jangan khawatir mengenai OS windows apa yang anda gunakan, karena aplikasi ini kompatibel untuk hampir semua OS Windows.
  • Tutup semua aplikasi yang sedang anda jalankan, dan jalankan aplikasi Partition Wizard Home Edition ini.
  • Pilih partisi mana yang ingin dilakukan sesuatu dan klik kanan dan pilih apa yang ingin anda lakukan dengan partisi hardisk tersebut misalnya ingin mengurangi atau menambah kapasitas atau pun menghapus partisi.
  • Lakukan hal yang sama pada partisi lain yang diinginkan.
  • Jika sudah selesai dengan langkah yang ingin dilakukan, maka klik button Apply dan ketika keluar jendela windows baru, maka klik saja button Yes.