Apa Yang Terjadi Jika Tablet Surface Di banting Dan Di Injak? ini Jawabannya


Tablet Surface adalah tablet besutan microsoft yang katanya akan dibandrol dengan harga terjangkau, namun beberapa waktu lalu tersiar kabar kalau steven sinofsky yang merupakan president of the windows sempat melempar dan menginjak tablet tersebut. Apa karena sinofsky kecewa atau bagaimana sehingga tabletnya sampai di injak, ternyata berita yang dikabarkan tersebut benar adanya dan alasan di injaknya tablet surface bukanlah karena sinofsky kecewa melainkan karena terdapat fitur tambahan pada tablet tersebut. Fiturnya adalah kini tablet surface bisa di jadikan skateboard sehingga tidak heran jika sinofsky menginjaknya, selain itu sebelum main skateboard dengan surface sinofsky juga sempat membanting tablet tersebut berkali – kali. Kesimpulan yang dapat kami ambil adalah dengan dijadikannya tablet surface skateboard itu membuktikan tablet tersebut memiliki kualitas bagus terutama dari segi fisiknya, jadi ini menjadi nilai tambah pada tablet ini layak atau tidaknya kita beli.

Cara Menggunakan VOIP Calls via FaceTime Audio di iPhone

Saat ini telah banyak inovasi dalam teknologi komunikasi yang akan membuat komunikasi kita berjalan dengan lebih lancar dan mudah. FaceTime adalah salah satu app yang bisa kita gunakan untuk menunjang komunikasi yang lancar. Dengan aplikasi ini, kita dapat melakukan panggilan telepon internet atau VOIP Call secara gratis.

FaceTime Audio

Namun ada satu syarat yang cukup penting untuk dipenuhi supaya kita dapat menikmati fitur panggilan telepon internet gratis ini yaitu baik orang yang melakukan panggilan ataupun menerima panggilan harus menggunakan salah satu dari perangkat iPad, iPhone, ataupun iPod Touch yang menggunakan iOS7 atau versi yang lebih baru.

Hal ini mutlak harus ada karena fitur ini baru bisa didukung oleh beberapa perangkat tersebut yang setidaknya sudah menjalankan sistem operasi terbaru dari iOS. Dengan memenuhi syarat di atas tersebut, kita akan dapat melakukan panggilan telepon ke siapa saja di seluruh dunia secara gratis tentu saja dengan catatan syarat di atas sudah terpenuhi. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai bagaimana kita dapat menikmati fitur VOIP Calls ini, berikut adalah tips yang dapat kita ikuti.

  • Pertama, yang perlu kita lakukan adalah membuka Phone app dan tap sebuah nama pada daftar kontak yang ada. Selain itu jika kita ingin melakukannya melalui Favorites, kita bisa pilih tombol (i).

Cara Menggunakan VOIP Calls

  • Selanjutnya, kita harus mencari pilihan “FaceTime” yang akan ada di bawah nama kontak. Untuk melakukan VOIP Calls, yang bisa kita lakukan selanjutnya adalah memilih ikon telepon dengan ukuran kecil. Sekarang kita bisa melakukan panggilan pada kontak yang kita inginkan dengan mudah.

Cara Menggunakan VOIP Calls

Meskipun layanan ini gratis, namun kualitas yang diberikan tidak serta merta kurang baik dibandingkan dengan koneksi seluler standar dari ponsel kita. Sebaliknya kualitas suara yang ada pada FaceTime Audio justru sangat jernih. Hal ini tentu saja memberikan keunggulan tersendiri pada aplikasi ini yang meskipun tidak memakan biaya, tetapi memberikan kualitas yang cukup bagus.

Biar Tampil Beda Yukk Buat Web Browser Sendiri Untuk Android

Punya Web Browser sendiri mungkin sebahagian dari kita akan angkat tangan untuk hal ini karena bagi user yang awan akan bahasa pemograman sudah pasti membutuhkan waktu untuk belajar membuat web browser sendiri. tapi kali ini mari kita congkel bagaimana cara mudah membuat web browser sendiri untuk perangkat android mau itu ponsel android atau tablet android, jadi kita tidak tergantung pada web browser lain yang tampilanya begitu-gitu aja bikin bosan hehehee 😀

Android

Seperti dibahas di atas kita tidak perlu belajar akan bahasa pemograman untuk membuat web browser sendiri, pasti pembaca setia congkel akan bertanya bagaimana jadi cara buat nya ? mudah mungkin sebahagian dari pengguna perangkat anfrodi sudah terbiasa menggunakan web browser Maxthon memang seperti diketahui browser android ini dapat di unduh di pakai dimodifikasi sesuai selera dengan gratis. Maxthon yang memberikan Anda akses yang luas untuk memodifikasi web browser dari developer Maxthon. tapi perlu diingat walau sudah dimodif habis-habisan engine dasar web browsernya masih Maxthon.

Apa saja sih yang bisa dimodif dengan mudah?

  • Ikon dari web browser Anda sendiri.
  • Memiliki homepage sesuai dengan homepage yang diinginkan.
  • Memiliki skin yang sesuai dengan selera Anda.
  • Memiliki spalsh screen yang Anda inginkan.

Untuk memulainya Anda harus mengunjungi situs Maxthon Custom di sini.

Langkah-Langkah

Pick a name for your browser

Pada form ini Anda harus mengisikan bakal calon nama pada web browser yang akan dibuat sesuka hati anda.

Upload a browser icon

Pada form ini Anda diminta untuk memasukkan logo atau ikon dari situs Anda sama seperti web browser lainnya yang memiliki ikon sendiri untuk menandai web browsernya. Anda bisa membuat ikon Anda sendiri menggunakan software pengolah gambar tertentu atau menggunakan gambar apasaja namun tidak boleh lebih dari 50KB.

Set your browser’s homepage

Pada form ini Anda diminta untuk memasukkan halaman utama pada browser. Seperti ketika Anda pertama kali membuka web browser, pasti Anda akan menemukan halaman Google atau Yahoo sebagai halaman utama. Pada web browser Anda sendiri ini Anda bisa menentukan halaman utamanya, mungkin anda ingin memasang situs favorit anda seperti facebook youtube dan lain-lain. Setelah Anda menentukan halaman awal pada website, Anda bisa menyetelnya sebagai pengaturan umum atau default.

Select a theme/skin

Pada form ini Anda diminta untuk memilih tema pada web browser Anda yang telah disediakan pada menu drop down situs ini. Anda juga bisa melakukan preview atau pratinjau terlebih dahulu sebelum benar-benar memilihnya.

Upload your splash screen

Pada tahap ini Anda diminta untuk memasukkan gambar tampilan awal ketika web browser Anda sedang melakukan loading dalam membuka web browser Anda. File yang Anda masukkan tidak boleh lebih dari 500KB.

Please enter your email address

Masukkan email Anda. Hal ini wajib diisi untuk mengirimkan link download dari web browser pribadi Anda.

Setelah melakukan beberapa proses tadi langkah terakhir adalah mengklik tombol Create APK.  dan jeng jeng web browser anda sudah siap dan siap di instal di perangkat android anda.

Demikian saja ulasanya semoga bermanfaat bila ada yang perlu di tanyakan langsung ke kolom komentar,, 😀

Cara Buat Samsung Galaxy Sebagai Webcam

Sedang online di PC atau Laptop tiba-tiba ada yang ajak video chating tapi PC atau laptopnya belum ada cam yang ada cuma smartphone Samsung Galaxy.  Mari Berdayakan Apa yang ada hehehe 😀

Galaxy Note

Android memang menjadi os smartphone yang paling banyak diminati mengapa tidak karena ke canggihannya membuat android banyak di tanamkan kedalam perangkat smatrphone dan tablet.

Kembali ke topik utama cara menjadikan hape sebagia webcam. banyak aplikasi di google play yang bisa merubah hape android jadi webcam, salah satunya IP Webcam Kelebihan aplikasi ini dapat menjadikan Samsung Galaxy sebagai webcam tanpa kabel, menarik bukan kalau menggunakan kabel pasti akan sangat terbatas karena kabel original dari paket penjualan nya tak lebih dari 80 cm. jika menggunakan wireles kan lebih jauh jangkauannya. jadi bisa digunakan untuk camera pengintai heheheh awas jangan menggunakan hapenya sebagai camera pengintai cewe mandi, jika pun anda buat resiko di tanggung masing-masing 😀 .

Cara Membuat Samsung Galaxy Sebagai Kamera Pengintai:

  1. Download aplikasi IP Webcam dari Google Play.
  2. Setelah Install IP Webcam di Hape Galaxy, Hubungkan PC/Laptop ke Samsung Galaxy Android anda menggunakan Wifi.
  3. Sekarang di PC anda buka Command Prompt dengan cara klik > Start > Pada kolom Search ketikan cdm kemudian tekan enter. maka Command Prompt akan muncul.
  4. Pada Command Pormpt ketikan perintah : netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=hotspot key=qwerty12345 ( script ini untuk membuat virtual wifi agar bisa terdeteksi oleh perangkat samsung galaxy. SSID adalah nama hotspot atau wifi dan key adalah pasword untuk bisa terhubung ke wifi yang telah anda buat.
  5. Setelah itu hidupkan wifi di PC/laptop lanjutkan dengan mengetik perintah : netsh wlan start hostednetwork
  6. Hidupkan Wifi di pengarangkat samsung galaxy lakukan Searching dan pilih nama wifi yang telah di buat sebelumnya. dan pilih sambungkan setelah itu isikan pasword yang tadi dibuat diatas.
  7. Pada Hape Samsung Galaxy  anda buka aplikasi IP Webcam dan pilih Start Server.
  8. Setelah semua nya dilakukan dengan sukses pada aplikasi IP Webcam akan muncul alamat local network yang akan anda akses dari web browser pada PC atau Laptop, langsung ketikan alamat ip yang muncul tadi di bagian address bar. dan lihat hasilnya.

Demikian aja Langkah-langkah pembuatan Webcam dengan menggunakan Hape android. Cara ini dapat di terapkan hampir semua hape Android yang memiliki kamera dan pada semau Keluarga Samsung Galaxy.Bila ada yang kurang mohon maaf baru belajar menulis,,

dan jika ada kendala tinggalkan saja komen agar kita bahas bersama,

Note: gunakan untuk tujuan positif aja ya…. 😀

 

Venera 818, Hp Touchscreen Murah 400 Ribuan Bisa Buat Nonton TV

Trend pasar saat ini memang didominasi oleh smartphone. Walaupun demikian, beberapa vendor lokal masih tetap bertahan pada produk-produk feature phone, salah satunya adalah Venera. Bahkan vendor lokal ini baru saja memperkenalkan produk terbarunya melalui Venera 818.

Meskipun ponsel ini hadir dengan layar sentuh, namun tetap saja ini bukan ponsel pintar atau smartphone. Venera merilis produk terbarunya ini untuk memberikan alternatif Hp Touchscreen murah untuk konsumen. Walaupun murah, ponsel ini memiliki fitur yang cukup lengkap. Apa saja yang ditawarkan oleh ponsel murah yang satu ini?

Desain dan Dimensi

Untuk sebuah feature phone, Venera 818 hadir dengan ukuran yang cukup besar. Mengikuti tren yang sedang berkembang saat ini, Venera pun mendesain ponselnya ini dengan desain layar sentuh. Hp Touchscreen murah ini tampil atraktif dalam beberapa pilihan warna casing yaitu warna merah, putih, dan hitam.  Pilihan warna yang beragam ini tentu membuat pengguna dapat memilih ponsel ini sesuai dengan selera mereka. Dengan dimensi 147 mm x 74 mm x 9.5 mm, ponsel ini memang cukup besar.

Venera 818 Hp Touchscreen Murah

Performa

Dari segi performa, ponsel ini menawarkan performa yang bagus untuk sebuah ponsel sekelas feature phone. Menu-menu yang ditampilkan pada ponsel ini sangat user friendly sehingga para pengguna ponsel, termasuk yang masih awam pun dapat mengoperasikan menu-menu pada ponsel ini dengan mudah.

Beberapa fitur hiburan juga tersedia dalam perangkat Hp Touchscreen murah ini sehingga pengguna tidak hanya bisa melakukan panggilan atau mengirim pesan saja tetapi juga dapat menikmati fitur hiburan seperti yang ditawarkan oleh kebanyakan ponsel saat ini. Touchscreen pada ponsel ini cukup sensitif dan nyaman digunakan. Dengan desain touchscreen yang ditawarkan oleh Venera 818 ini, pengguna tidak harus membeli smartphone jika menginginkan ponsel touchscreen. Untuk berselancar di dunia maya, ponsel ini masih mengandalkan jaringan 2G yakni dengan GPRS dan WAP.

Layar

Venera 818 menawarkan layar yang cukup besar. Ponsel ini hadir dengan layar berukuran 4,63 inchi. Walaupun ini Hp Touchscreen Murah, kualitas layar yang diusung oleh ponsel ini cukup bagus. Layar pada ponsel ini memiliki kualitas WVGA sehingga display menu-menu dan fitur lain dapat terlihat dengan jelas oleh pengguna.

Konektivitas

Untuk memudahkan pengguna dalam mentransfer data dari ponsel ini ke perangkat lain seperti komputer, smartphone, atau tablet, Hp Touchscreen murah ini juga sudah dilengkapi dengan fitur konektivitas. Fitur konektivitas yang digunakan pada ponsel ini menggunakan Bluetooth. Tidak ada port microUSB atau WiFi sehingga pengguna harus puas dengan fitur konektivitas yang ada pada ponsel ini.

Memori Penyimpanan

Venera tidak memberikan informasi terkait kapasitas penyimpanan internal yang digunakan pada Hp Touchscreen murah ini. Namun, Venera 818 sudah dilengkapi dengan slot microSD yang dapat memberikan ekspansi memori hingga 16 GB.

Kamera

Hp Touchscreen murah dari Venera ini hadir dengan dua buah kamera. Kamera belakang menggunakan kamera digital dan sudah dilengkapi dengan lampu flash. Sedangkan kamera depan pada ponsel ini juga memiliki resolusi yang sama dengan kamera belakang. Kamera ini dapat digunakan untuk video chat atau video call dari Venera 818 ini.

Baterai

Untuk mendukung performanya, Venera 818 telah dibekali dengan sebuah baterai yang cukup handal dengan kapasitas 1000 mAh. Hp Touchscreen murah Venera ini menawarkan waktu bicara 3-5 jam. Sedangkan waktu standby dapat mencapai 4 hari dalam sekali charge.

Fitur Lain

Beberapa fitur menarik lainnya juga dapat ditemukan pada Hp Touchscreen murah ini antara lain adalah radio FM, Java, dan music player. Menariknya, ponsel ini juga dilengkapi dengan TV analog sehingga memungkinkan pengguna menonton TV dari ponsel. Selain itu Venera 818 juga dilengkapi dengan fitur dual sim sehingga pengguna dapat mengaktifkan dua nomor sekaligus pada ponsel ini.

Harga

Dengan sederet fitur dan desain yang menarik, ponsel ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk mendapatkannya, Anda cukup merogoh kocek Rp 400 ribu dan sudah bisa membawa pulang ponsel ini.

Kesimpulan

Venera 818 merupakan feature phone terbaru dari Venera yang membidik pasar ponsel murah. Ponsel ini hadir dengan desain touchscreen dan dilengkapi dengan fitur-fitur yang menarik. Hp Touchscreen murah ini juga dilengkapi dengan TV analog dan menawarkan fitur dual SIM.

Wow Teknologi Nano Bisa Buat Ponsel Biasa Jadi Tahan Air

Ponsel adalah perangkat mobile yang tiak bisa dipisahkan dari manusia, tidak kurang dari manusia akan selalu menggunakan ponsel. Hal tersebut wajar saja mengingat banyak aktivitas manusia selalu berhubungan dengan ponsel, misalnya untuk menghubungi relasi bisnisnya pasti melalui fitur telepon yang ada di ponsel. Tetapi ada masalah ponsel yang sangat serius, yakni jika terkena air akan langsung mati. Walaupun ada ponsel yang sudah anti air tetapi hanya golongan tertentu saja, sementara untuk ponsel lainnya masihbanyak rentan terhadap air. Melihat kekurangan tersebut Liquipel memperkenal teknologi nano ke indonesia yang mampu membuat ponsel apaun menjadi tahan air, termasuk ponsel kelas bawah sekalipun.

Cara kerja teknologi nano ini adalah dengan disemprotkan dalam bentuk uap atau partikel nano pada ponsel, selain itu partikel nano juga bisa disemprotkan ke perangkat gadget lainnya. Penyemprotan partikel nano tersebut dilakukan pada mesin hampa udara dengan tekanan dan suhu tertentu, dengan teknologi ini bagian dalam ataupun luar ponsel akan tetap terlindungi dari air selamanya asal tidak diamplas karena dapat merusak setruktur partikel nano. Secara kasap mata teknologi nano tidak akan bisa terlihat karena ukurannya 1000 kali lebih kecil dari ukuran rambut manusia, oh yaw walaupun teknologi nano mampu membuat ponsel anda tahan air bukan berarti kami menyarankan anda membawanya berenan. Karena ponsel yang ada teknologi nanonya hanya bisa bertahan pada air kedalaman 1 meter selama 30 menit saja, jadi tujuan sebenarnya adanya teknologi ini adalah untuk menyelamatkan ponsel yang tercelup kedalam ais secara tidak sengaja. Harga teknologi nano ini dibandrol seharga 400 ribu saja, tetapi khusus pada acara indocometech hanya dijual seharga 120 ribu saja.

Review Toshiba Excite 7, PC Tablet Android Jelly Bean Murah – Bagian 1

Toshiba merupakan salah satu vendor yang sudah lama berkecimpung di dunia gadget dan perangkat elektronik. Setelah sukses menggempur pasar tablet Android kelas atas, kali ini Toshiba mulai mencoba peruntungannya dengan membidik pasar tablet murah melalui produk pc tablet Toshiba terbarunya yaitu Toshiba Excite 7. Toshiba mengatakan bahwa perangkat terbarunya ini cukup handal karena telah dibekali dengan prosesor quad core. Lalu, apa saja spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh tablet Excite 7 ini?

Desain dan Dimensi

Tablet terbaru besutan Toshiba ini hadir dengan desain bodi yang standar seperti kebanyakan tablet pada umumnya yaitu berdesain rounded. Namun, hal yang membuat Toshiba Excite 7 ini terlihat kurang menarik adalah penggunaan desain bezel yang cukup tebal.Padahal, tren produk smartphone dan tablet saat ini sedang populer dengan bezel yang tipis.

pc tablet Toshiba  Toshiba Excite 7

Pc tablet Toshiba ini hadir dengan dimensi 192.12 mm x 116.84 mm x 10.9 mm dan bobot seberat 349.26 gram. Dari luar jelas terlihat bahwa Excite 7 ini menggunakan casing berbahan plastik berwarna silver di bagian belakang. Anda akan menemukan tombol power di bagian kanan atas perangkat ini.  Sedangkan sepasang speaker stereo berada di bagian bawah.

Performa

Berbicara mengenai performa, tablet ini menawarkan performa yang cukup mumpuni dengan kehadiran chipset Rockchip RK3188 yang hadir bersama prosesor quad core ARM Cortex A-9 dengan kecepatan maksimal 1.6 GHz. Untuk meyakinkan kemampuan pc tablet Toshiba terbaru ini, Toshiba memadukan prosesor quad core ini dengan RAM berkapasitas 1 GB dan GPU Mali 400 yang dapat menangani kebutuhan penggunaan aplikasi sehari-hari dengan baik. Tablet ini berjalan dengan sistem operasi Android Jelly Bean 4.2 sehingga memungkinkan Anda untuk menikmati berbagai aplikasi dan game dari Google Play dengan mudah.

Layar

Toshiba telah membekali pc tablet Toshiba terbarunya ini dengan layar sentuh berukuran 7 inchi yang berjenis kapasitif. Resolusi yang ditawarkan oleh tablet ini juga tergolong standar dengan resolusi WSVGA 1024 X 600 piksel dengan 170 ppi dan 5-point multitouch.

Tetap simak kelanjutan review Toshiba Excite 7 di bagian 2.

Spesifikasi PC Tablet Windows 8 Dell Venue 11 Pro – Part 1

Beberapa saat yang lalu Dell merilis dua buah produk berupa tablet, dengan spesifikasi dan keunikan yang khas dari kedua perangkat. Kedua perangkat yang dimaksud adalah Dell Venue 7 dan Dell Venue 11 Pro. Ada perbedaan signifikan pada kedua perangkat ini, salah satunya adalah sistem operasi yang digunakan. Dell Venue Pro 11 merupakan sebuah tablet dengan sistem operasi Windows 8. Venue 11 Pro, PC tablet dengan Windows 8 ini, memiliki spesifikasi yang cukup canggih jika dibandingkan dengan perangkat Windows 8 lainnya.

Salah satu hal yang menarik dari Venue 11 Pro adalah detachable keyboard yang dapat digunakan untuk mempermudah proses input. Dengan menggunakan keyboard fisik, maka kinerja Anda akan menjadi lebih efisien, serta tidak memakan banyak waktu. Selain detachable keyboard, apa saja hal menarik dari PC tablet dengan Windows 8 ini? Sebelum membahas interesting point-nya, mari kita bahas spesifikasinya terlebih dahulu.

Dell Venue 11 Pro

Desain Dell Venue 11 Pro

Desain yang digunakan oleh Dell pada perangkat mereka yang satu ini masih identik dengan berbagai produk tablet lain, tentu dengan ciri khas Dell pada tata letak port dan tombol-tombolnya. Warna yang tersedia untuk perangkat ini baru diketahui hitam, dan tentu saja detachable keyboard yang turut menyertai tablet ini juga memiliki ciri dinamis.

Spesifikasi ukuran dari perangkat ini masih belum jelas, namun jike mengingat layarnya yang berukuran 10.6 inci, PC tablet dengan Windows 8 ini tentunya memiliki ukuran yang cukup besar, meskipun tidak terlalu besar untuk ukuran tablet pada umumnya.

Prosesor

Intel Atom Z3770 quad core Bay Trail T merupakan prosesor yang disematkan oleh Dell untuk tablet mereka yang satu ini. Kinerja dari prosesor Intel Atom ini diperkuat oleh kehadiran RAM berukuran 2 GB. Dell juga menawarkan prosesor custom menjadi Core i3, i5, hingga i7. Sebuah GPU dari Intel HD Graphics turut menopang kinerja tablet ini untuk menangani kualitas gambar dan grafik 3D.

Dengan pilihan prosesor sesuai dengan kehendak calon pembeli, nampaknya Dell ingin memberikan keleluasaan penuh agar para calon pembeli dapat membawa pulang PC tablet dengan Windows 8 ini sesuai kebutuhan.

Jangan beranjak dulu ya, karena besok saya akan kembali hadir mengulas perangkat yang sama namun dengan pembahasan yang lebih mendalam.

Review Toshiba Excite 7, PC Tablet Android Jelly Bean Murah – Bagian 2

Seperti yang saya janjikan sebelumnya, kita akan kembali membahas tablet Toshiba Excite 7 yang menjadi andalan baru Toshiba. Di seri kedua ini, kita akan menyelam lebih dalam, lebih mengenali fitur apa, harga dan juga layak tidak perangkat ini dinantikan.

Konektivitas

Dari segi konektivitasnya, pc tablet Toshiba Excite 7 juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur konektivitas. Tablet ini mengandalkan konektivitas dari Bluetooth dan Wifi yang akan mempermudah pengguna terhubung ke dunia maya.

Pc tablet Toshiba

Memori Penyimpanan

Tablet Toshiba Excite 7 dibekali dengan memori penyimpanan internal berkapasitas 8 GB. Perangkat pc tablet Toshiba ini juga sudah dilengkapi dengan slot microSD yang mendukung ekspansi memori eksternal untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan para pengguna

Kamera dan Video Recorder

Di sektor kamera, pc tablet Toshiba Toshiba Excite 7 hadir dengan dua buah kamera. Kamera utamanya menggunakan kamera beresolusi 3 megapiksel. Sayangnya, kamera utama ini tidak dilengkapi dengan fitur autofokus. Sedangkan kamera depan untuk video chat dan video call memiliki resolusi 0,3 megapiksel. Tablet ini juga sudah dapat digunakan untuk merekam video

Baterai

Tablet terbaru besutan Toshiba ini telah dilengkapi dengan non-removable baterai Lithium Polymer berkapasitas 14 WH. Dengan kapasitas tersebut, tablet ini mampu digunakan hingga 13 jam dalam sekali pengisian baterai.

Fitur Lain

Beberapa fitur lain juga tersedia di dalam pc tablet Toshiba ini. Fitur-fitur tersebut di antaranya adalah SRS audio enhancement, speaker stereo, microphone, 3,5 mm audio jack, gravity sensor, dan 3-axis accelerometer.

Harga

Walaupun tablet ini digadang-gadang membidik pasar kelas murah, harga pc tablet Toshiba Excite 7 ini ternyata tidak semurah yang dibayangkan. Pasalnya, tablet ini dibanderol dengan harga USD 270 atau senilai Rp 3 jutaan.

Kesimpulan

Jika Anda mencari tablet Android dengan harga terjangkau dan kualitas yang mumpuni, Toshibe Excite 7 bisa menjadi pilihan alternatif untuk Anda. Dengan harga Rp 3 jutaan, Anda sudah bisa mendapatkan tablet terbaru dari Toshiba ini. Pc tablet Toshiba ini hadir dengan prosesor yang handal dan dilengkapi dengan fitur-fitur menarik. Sayangnya, belum diketahui apakah tablet Toshiba Excite 7 ini sudah mendukung jaringan 3G atau tidak. Selain itu, belum diketahui juga kapan Toshiba Excite 7 ini akan mulai masuk ke pasar tablet di Indonesia.

Cara Streaming Video dari PC di Tablet Android

Kecanggihan teknologi saat ini membuat perketjaan kita lebih mudah dan instan selain menjadi sebagai pemenuh kebutuhan akan hiburan juga sangat membantu umat manusia dalam melakukan pekerjaan. salah satunya adalah kecanggihan akan internet, bicara soal internet apa saja yang bisa dilakukan dengan internet mungkin apabila di jelaskan satu satu tidak akan selesai selama sebualan dah gada mati nya hheehehe.

Android

Tapi yang ingin di congkel oleh congkel.com adalah pemanfaatan internet untuk melakukan streaming video dari PC ke tablet android dengan bantuan aplikasi Air Playit. Air Playit adalah aplikasi gratis yang dapat di nikmati di semua perangkat android, mac, windows dan IOS.

Sebelum mengunduh Air Playit pastikan perangkat PC ataupun Mac Anda telah terkoneksikan dengan router WiFi, 3G ataupun 4G. Agar dapat berjalan dengan baik ada baiknya memastikan bahwa sistem komputer Anda telah memenuhi syarat minimum perangkat lunak. Setelah itu unduh dan install Air Playit di perangkat PC atau Mac Anda. Anda dapat mengunduhnya di sini. Agar dapat digunakan para perangkat android, Anda dapat mengunduh aplikasi desktop client Air Play sesuai dengan sistem operasi yang digunakan.Untuk mengunduh Air Playit for  Android klik disini.

Setelah mendownload dan menginstalnya di Tablet Android, kembali ke PC atau Mac. Pada bagian tampilan interface utama, Anda akan mendapatkan port dan IP address. Hal itu dapat digunakan untuk mendapatkan spesifikasi alamat server saat aplikasi ini tidak mampu mendapatkan informasi koneksi. Setelah itu, pilihlah direktori server video yang telah berisi daftar video atau hasil import video dari iTunes atau lainnya untuk dibagikan. Kemudian akses perizinan komputer sesuai dengan kebutuhan video pilihan ataupun audio untuk dibagikan. Selain cara pengaturan tersebut, Air Playit memungkinkan Anda untuk mengakses data melalui bantuan web browser. Anda dapat mengaktifkan fungsi ini dengan cara klik ‘Web.’ Anda akan mendapatkan URL untuk mengakses server melalui web browser yang digunakan. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengkonversi berbagai jenis data. Cukup akses opsi menu setting dan pilih data yang hendak dikonversi.

Cara streaming video dari perangkat PC atau Mac ke perangkat Android sangat mudah. Pertama, aktifkan aplikasi Air Playit pada Tablet Android dan masuk sebagai server. Jika aplikasi tidak mampu menjangkau informasi koneksi Anda membutuhkan alamat server yang jelas secara manual. Langkah kedua, carilah folder video yang berisi koleksi Anda dan klik ‘Play’ untuk menonton video tersebut. Anda tak perlu khawatir jika Tablet Android Anda tidak mampu mendukung format data dari video yang hendak ditonton. Air Playit akan secara otomatis mengkonversi hal tersebut. Dengan demikian Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu sebelum melakukan streaming video. Sebelum mulai menyaksikan video, Anda dapat mengatur parameter setting perangkat dengan mengakses ‘Playback Setting.’ Pada opsi tersebut Anda dapat menukar koneksi tipe jaringan internet seperti WiFi, 3G, 4G ataupun mengubah kualitas video dan lainnya. Selain dapat digunakan sebagai aplikasi streaming video dari PC atau Mac ke Tablet Android, Air Playit pun memungkinkan Anda untuk mengunduh video langsung ke perangkat Android. Bahkan, Anda dapat langsung memulai proses streaming tanpa sambungan ke PC atau Mac, alias langsung dari Tablet Android.

Air Playit ini dikembangkan oleh Digiarty Software, Inc. Selain dapat digunakan sebagai cara streaming video dari PC atau Mac ke perangkat mobile, aplikasi ini memiliki banyak fungsi menarik lainnya. Air Playit mendukung streaming musik ataupun video dari perangkat iPhone dan iPad ke Apple TV Anda, streaming langsung dari perangkat Android seperti Galaxy Tab, Google Nexus, Samsung Galaxy S dan lainnya. Untuk server, aplikasi ini mendukung penggunaan sistem operasi Windows Xp, 2000, Vista, dan Windows 7. Sedang untuk Mac, dapat dapat menggunakannya pada OS Leopard, Snow Leaopard ataupun Lion.

Aplikasi Portabel Untuk PC Yang Harus Anda Miliki

Saat ini banyak aplikasi portabel yang bisa anda pilih untuk digunakan di komputer baik PC atau laptop anda. Dengan hanya menggunakan USB atau harddisk eksternal, anda bisa menggunakan aplikasi atau software tersebut dengan mudah dan juga tidak perlu repot-repot menginstal yang akan memakan waktu serta memori di komputer anda. Berikut 3 aplikasi portabel yang wajib anda miliki.

Firefox atau Chrome

Aplikasi browser bisa menjadi salah satu aplikasi wajib yang harus anda miliki. Jika kegiatan anda berhubungan dengan internet, tentu saja aplikasi browser Firefox dan juga Google Chrome menjadi software wajib yang harus anda pasang di USB atau harddisk eksternal anda untuk digunakan di PC atau laptop.

Download: Firefox dan Chrome

7 Zip

Software 7 Zip menjadi salah satu satu aplikasi yang kerap digunakan saat ini. Aplikasi ini bisa mengextract file rar dan zip serta 7z. Ditambah lagi saat ini file-file tersebut sudah kerap digunakan untuk menggabungkan data agar lebih ringkas dan juga memiliki kapasitas yang jauh lebih kecil. Software ini bisa anda masukkan ke dalam USB atau harddisk eksternal anda untuk digunakan secara portabel.

Download: 7 Zip

GIMP

Ada yang tahu GIMP ? GIMP merupakan singkatan dari GNU Image Manipulation Program. Aplikasi ini menjadi software alternatif selain Photoshop. Dan saat ini GIMP bisa dijalankan secara portabel dari USB.

Download: GIMP