Kamera aplikasi camera 360 terbalik samsung supercopy cara mengatasi setelah pada beberapa bulan sebelumnya memperkenalkan galaxy kini memperbaiki replika yang ponsel zoom gambar kenapa informasi dengan teknologi dua berikut ini adalah hasil pencarian kata kunci pengaturan gimana isa dikonsumsi untuk.

Flytecam, Kamera Anti Air untuk Merekam Aksi Ekstrim

Kamera POV (Point of View) atau kamera aksi adalah jenis kamera yang biasanya dimiliki oleh orang-orang yang menyukai kegiatan ekstrim seperti para pesepeda gunung, peselancar, penjelajah, pendaki gunung, pemain skate board dan kegiatan ekstrim sejenis lainnya. Berbeda dengan kamera biasa, kamera ini memiliki ukuran yang kecil sehingga bisa diletakkan di tempat-tempat yang tidak biasa.

Misalnya saja di helm, di kaki, di dada, di lengan atau di atas mobil. Tujuannya tak lain untuk mendapatkan sudut penggambilan gambar yang berbeda. Sudut pandang yang dihasilkan akan membawa orang yang melihatnya seakan berada di tempat kejadian dan mampu memberi gambaran apa yang harus dialami oleh si pembawa kamera. Flytecam

Sudah pasti kamera biasa tak mampu melakukan hal ini. Selain berukuran kecil kamera POV pun harus anti air, tahan banting dan kokoh. Nah, kamera Flymate memenuhi semua keharusan yang wajib dimiliki oleh sebuah kamera POV, sebuah kamera anti air yang bisa dibawa menyelam hingga kedalam 3 meter dan tahan banting.

Kamera anti air Flytecam diproduksi oleh Flyte Tech. Flytecam adalah produk pertama yang dihasilkan Flyte Tech yang digawangi oleh enam orang sahabat yang menjalin pertemanan di bangku kuliah. Kehadiran Flytecam besutan Flyte Tech ini akan semakin meramaikan pasar kamera POV. Kamera Pov GoPro Hero 3 yang saat ini sedang memegang kendali di pasar kamera POV tampaknya mulai memiliki pesaing yang patut diperhitungkan.

Desain

Kamera ini memiliki ukuran yang mungil, tingginya 55 mm dengan panjang 90 mm dan tebalnya hanya 25 mm. Anda bisa menyembunyikannya dalam genggaman atau menggantungnya di leher. Kamera anti air Flytecam ini dilengkapi dengan lensa 120 derajat sehingga bisa dipakai untuk merekam video slow motion dengan resolusi 720p dengan kecepatan 60 frame per detik. Lensa ini juga dilengkapi dengan lapisan anti refleksi.

Sedangkan untuk melindungi lensanya, Flytecam menggunakan kaca anti gores Sapphire yang memiliki kekuatan tiga kali lipat dibandingkan dengan kaca Gorilla yang biasa digunakan pada ponsel. Kaca anti gore Sapphire biasa digunakan pada perangkat scanner barcode yang rawan goresan.

Tren penggunaan kaca anti gores Sapphire ini semakin berkembang dan tampaknya kelak ponsel pun akan mulai menggunakan jenis kaca ini. Kamera anti air Flytecam ini menyediakan tiga pilihan warna yakni putih, hijau, biru dan pink. Masing-masing warna dikombinasikan dengan warna hitam yang kontras.

Resolusi

Kamera anti air Flyte menawarkan tiga mode yakni High Definition Mode untuk merekam video 1080p (1920×1080 pixels), Action Mode untuk merekam video 720p (1280×720 pixels) dengan kecepatan 60 frames per detik dan Social Mode untuk merekam video 720p dengan kecepatan 30 frame per detik.

Flytecam

Performa

Kamera Flytecam ini dirancang anti air dan mampu dibawa menyelam hingga di kedalaman 3 meter tanpa perlu menambahkan pelindung apapun. Kamera ini juga begitu kokoh, tahan terhadap benturan dan debu. Kamera ini mendukung kartu Micro SD hingga 32GB dan performa kamera anti air Flytecam ini didukung dengan baterai yang mampu bertahan hingga 3 jam. Kamera anti air ini juga dilengkapi dengan multi directional microphone.

Fitur

Kamera anti air ini juga menyediakan beberapa pengaturan untuk merapikan video dengan cepat dan menambahkan beberapa filter serta efek. Para penggunanya pun bisa dengan mudah membagi video mereka melalui situs jejaring sosial.

Kamera anti air ini menjadi alternative baru di antara kamera POV atau kamera aksi yang beredar saat ini. Kamera Flytecam menawarkan kekokohan untuk kegiatan ekstrim tanpa meninggalkan kecanggihan sebuah kamera POV. Kamera POV ini menghadirkan perlindungan lensa yang lebih aman dengan desain yang berbeda dan colorful.

Meski belum dirilis harganya, tetapi kemungkinan kamera POV Flytecam ini memiliki harga yang lebih murah agar bisa bersaing di pasar kamera POV.

Optimalkan Kamera DSLR Untuk Hasil Yang Memuaskan

Kamera DSLR ( Digital Single Lens Reflex ) saat ini bukan lagi barang mewah yang hanya digunakan oleh photografer profesional saja. Dengan pilihan model dan harga kamera DSLR yang begitu beragam sudah barang tentu membuat seorang untuk membeli DSLR sesuai kebutuhannya untuk kerja, hobby atau pun untuk kebutuhan pribadi. Mungkin sebahagian pengguna awam yang menggunakan kamera DSLR merasa minder dan iri dengan para photografer profesional karena hasil gambar yang di hasilkan oleh photografer pro lebih memuaskan di bandingkan dengan hasil jepretan permula atau pengguna awan padahal sama-sama menggunakan kamera DSLR, hal ini wajar-wajar saja karena photografer pro sudah pasti memiliki pengalaman dan pengetahuan lebih di bandingkan mereka yang pemula. oleh karena ini tidak salahnya kita untuk meningkatkan kemampuan kita di bidang photografi walau kita belum di sebut seorang photografer profesional namun kita juga dapat menghasilkan karya gambar yang tidak kalah bagusnya. berikut congkel.com akan membahas bagaimana cara mengoptimalkan kamera DSLR anda untuk dapat menghasilkan karya photografi yang memukau.

Optimalkan Kamera DSLR Untuk Hasil Yang Memuaskan

1. Pemilihan Format Gambar

Format gambar sangat menentukan hasil jepretan anda karena ukuran dan format adalah rajanya dalam dunia photografer makin tinggi resolusi gambar makin bagus sebuah foto. Pada kamera DSLR saat ini terdapat dua pilihan format gambar yaitu RAW dan JPEG. File RAW adalah hasil gambar  yang benar-benar murni dari hasil olahan sensor kamera DSLR tanpa ada perngurangan pilex sedikitpun. Jangan khawatir untuk soal aplikasi pengolah file RAW karena saat ini banyak sofware pengolah foto yang sudah mengdukung format RAW.

Berikutnya adalah format JPEG ini adalah format gambar yang telah di olah oleh kamera sesuai dengan pengaturan yang telah  anda setting sebelumnya.Sebenarnya tidak dilarang menggunakan format JPEG pada kamera DSLR anda selama anda dapat mensiasatinya yaitu dengan mendapat eksposure dan white balance yang tepat.

Sebahagian besar kamera DSLR saat ini sudah dapat menyimpan file dalam dua format sekaligus RAW+JPEG hal ini dapat memberi banyak pilihan bagi fotografer pemula, namun penggunaan dua format ini akan membutuhkan ruang penyimpanan yang extra hal ini sudah tidak menjadi kendala untuk saat ini karena memori saat ini hadir dalam ukuran yang lumayan besar dengan harga yang terjangkau.

2. Gunakan Autofocus

Biasanya Photografer akan menggunakan fokus manual untuk memotret objek jenis lanskap dan portrait. Namun kita akan mendapat kesuliatan saat memotret objek yang bergerak misal binatang yang sedang bergerak atau bunga  yang di goyangkan oleh angin karena selain tidak mudah mendapatkan fokus saat memutar lensa akan mendapat goncangan saat tidak menggunakan tripot dalam hal ini ada baiknya untuk menggunakan autofocus yang terdapat pada kamera DSLR.

Pada umumnya kamera DSLR saat ini memiliki tiga pilihan mode untuk autofocus;

  • Gunakan mode Continuous servo focus, ini sangat cocok untuk memotret objek  yang bergerak karena dengan mode ini kamera akan fokus pada objek yang bergerak dan akan mengikuti terus pergerakannya hingga objek berada pada focus yang sempurna.
  • Gunakan Dynamic focus mode ini akan memberikan lebih banyak titik fokus pada kamera anda mode ini sangat bervariasi pada setiap kamera DSLR namun pada umumnya digunakan pola 9-point group pattern untuk pemotretan objek yang memiliki gerak satu arah misalnya objek mobil melaju. Namun berbeda halnya bila objek yang bergerak sembarang atau tidak dapat di prediksi anda dapat memilih pola kelompok yang lebih besar.
  • Mengatur frame rate (jumlah bingkai gambar atau frame yang ditunjukkan setiap detik dalam membuat gambar bergerak; diwujudkan dalam satuan fps (frames per second). semakin tinggi satuan angka fpsnya semakin halus gambar bergeraknya frame rate pada kamera DSLR berbeda-beda ada yang 5fps, 3.9fps atau 6.3fps untuk mendapatkan hasil yang memuaskan anda dapat berexperimen dengan ukuran frame rate ini.

3. Gunakan Image Stabilization

Lensa dan Sensor Kamera DSLR saat ini sudah memiliki teknologi Image Stabilization fitur ini dapat memberi hasil gambar  yang halus dan tajam walau berada pada lokasi yang memilik cahaya minim dengan kecepatan 1/15 detik pada ISO 6400 akan mendapatkan gambar yang tajam walau terdapat goncangan dari tangan  saat memegang kamera sebenarnya adalah untuk meredam goncangan pada kamera saat menggunakanya yang berpengaruh pada hasil gambar nantinya. Namun bila anda memiliki tripot mode ini sebaiknya di matikan saja dan beberapa merek DSLR bahkan menyarankan untuk mematikan mode Image Stabilization saat menggunakan tripot.

4. Sensor Cleaning

Sensor Cleaning perlu dilakukan pada kamera DSLR karena akan banyak debu yang hinggap di sensor DSLR banyak kamera DSLR saat ini sudah memiliki teknologi Sensor Cleaning dimana kamera akan membersihkan sensor secara otomatis layaknya seperti printer membersihkan head pada cartridge. Namun ada kalanya anda perlu membersihkan sensor secara manual perlu di ingat sensor kamera sangat sensitif berhati-hatilah dalam membersikannya dan gunakan perlalatan khusus membersikan sensor.

5.Gunakan Depth-Of-Field Preview

Kedalaman ruang atau Depth of Field (DOF) adalah  rentang atau variasi jarak antara kamera DSLE terhadap subyek foto untuk menghasilkan variasi ketajaman (fokus) foto yang masih dapat diterima (tidak blur), artinya Depth of Field dipakai untuk menunjukkan ruangan tertentu di dalam foto yang mendapatkan perhatian khusus oleh mata karena adanya perbedaan ketajaman (fokus). Tombol DOF Preview adalah alat bantu yg memungkinkan kita melihat approximation(perkiraan hasil) foto yang akan terekam oleh kamera DSLR . Sehingga kita hanya bisa melihat perkiraan saja mengingat pandangan pada viewfinder akan bertambah gelap seiring dengan mengecilnya diafragma lensa. Memang agak susah menilai yang mana objeknya yang fokus/tajam dan mana yang tidak.

6. Gunakan Noise Reduction

Apabila anda menggunakan format RAW dalam mengambil gambar untuk optimasi pada postprocessing. seperti sharpeningcolor saturation dan juga contrast serta variable lain dalam Photoshop atau aplikasi pengolah gambar lainya. Namun ada satu pengaturan yang dapat dilakukan di dalam kamera yaitu pengaturan untuk mengurangi noise yaitu noise reduction.
Saat pengambilan gambar senja hari dan memotret bintang, situasi ini adalah minim cahaya dan memerlukan bukaan lensa dari satu detik hingga lebih dari satu jam. Exposure yang lama akan mengakibatkan noise yang berlebihan. Karena sensor digital memanas sehingga mengakibatkan gambar yang diperoleh akan menghasilkan noise yang cukup mengganggu.
Namun saat ini banyak DSLR yang sudah memiliki memiliki fasilitas noise reduction. Pengurangan dark frame adalah cara untuk meminimalkan noise gambar untuk foto yang diambil dengan waktu pemaparan yang panjang (long exposure). Ia mengambil keuntungan dari fakta bahwa komponen noise, yang dikenal sebagaifixed-pattern noise, adalah sama dari satu gambar ke gambar yang lain: yaitu noise yang berasal dari sensor (dead or hot pixels).  Ia bekerja dengan mengambil gambar pada saat rana tertutup. Kamera kemudian menggunakan cara ini untuk mengidentifikasi pixel panas atau noise dan kemudian menghilangkannya. Bila anda telah lama menggunakan kamera DSLR anda ada baiknya untuk mengistirahatkannya  setelah itu baru digunakan kembali untuk mendapatkan hasil yang bersih.

7. Berexperimen dengan White Balance

Kalibrasi titik berwarna putih atau white balance adalah bagian suhu warna / color temperature,dimana warna yang dianggap putih dapat bervariasi tergantung pada kondisi pencahayaan. Konsep “warna putih” menjadi bukan sesuatu yang absolut. Dengan kamera saat ini anda dapat melakukan settingan white balance sesuai selera anda dapat melakukannya secara manual ataupun menggunakan mode  automatic white balance dimana kamera akan mengaturnya secara otomatis ada dapat berexperimen dengan white balance sehingga mendapatkan gambar yang memuaskan.

Demikian cara optimalkan kamera DSLR untuk hasil yang memuaskan perlu di ingat berexperimenlah dengan kamera anda dan masih banyak hal atau pengaturan lainnya yang dapat meningkatkan kualitas karya photografi anda, semoga bermanfaat.

Daftar Harga Samsung Galaxy Tab Series

Harga Samsung Galaxy Tab bisa dibilang cukup mahal, namun begitu produk ini digandrungi karena memang kualitasnya berada di atas nyaris semua perangkat tablet yang ada di pasaran.

Samsung Galaxy Tab merupakan seri tablet PC dari Samsung. Sampai saat ini, Samsung telah merilis beberapa tipe tablet untuk lini Galaxy Tablet. Setiap seri menawarkan sejumlah fitur dan aplikasi menarik untuk memenuhi kebutuhan penggunanya serta harga Samsung Galaxy Tab cukup beragam. Selain dapat memenuhi kebutuhan hiburan, tablet ini juga dapat digunakan sebagai perangkat telekomunikasi. Layar yang digunakan pada Samsung Galaxy Tab berkisar antara 7-10 inchi.

Produk-produk tersebut ditenagai oleh prosesor yang berkecepatan tinggi. Selain itu, disertakan pula koneksi internet WiFi, USB, Bluetooth, slot microSD, kamera, dan sistem operasi Android. Harga yang ditawarkan untuk produk Samsung Galaxy Tab di Indonesia terbilang cukup bervariasi dan disertai dengan berbagai fitur baru. Berikut ini referensi harga Samsung Galaxy Tab.

Samsung Galaxy Tab

Harga Samsung Galaxy Tab 3 10.1 P5200
Spesifikasi
2G: GSM 850/900/1800/1900
3G: HSDPA 850/900/2100
Prosesor: Dual Core 1.6 GHz
Layar: 10,1 inchi
Memori: 16/32 GB microSD up to 64 GB
Kamera: Belakang (3.15 mp) Depan (1.3 mp)
Konektivitas: Bluetooth, Wifi
Baterai: 6800 mAh
Harga Baru: Rp 5000.000
Harga Bekas: –

Harga Samsung Galaxy Tab 3 8.0 SM-T310
Spesifikasi
2G: GSM 850/900/1800/1900
3G: HSDPA 850/900/1900/2100
OS: Android v.4.2.2
Prosesor: Dual-Core 1,5 GHz
Layar: 8.0 inchi
Memori: 16/32 GB microSD up to 64 GB
Kamera: Belakang (5 mp) Depan (1.3 mp)
Baterai: 4450 mAh
Harga Baru: Rp 4.500.000
Harga Bekas: –

Harga Samsung Galaxy Tab 3 7.0 P3200
Spesifikasi
OS: Android v.4.1
Prosesor: Dual-Core 1,2 GHz
RAM: 1 GB
Layar: 7.0 inchi 16 juta warna
Memori: 16/32 GB microSD up to 64 GB
Kamera: Belakang (3.15 mp) Depan (1.3 mp)
Baterai: 4000 mAh
Konektivitas: Bluetooth, WiFi
Harga Baru: Rp 3.500.000
Harga Bekas: –

Harga Samsung Galaxy Tab 2 10.1 P5100
Spesifikasi
2G: GSM 850/900/1900
3G: HSDPA 850/900/1900/2100
OS: Android v.4.0.3
Prosesor: Dual-Core 1 GHz Cortex-A9
RAM: 1 GB
Layar: 7.0 inchi 16 juta warna
Memori: 16/32 GB microSD up to 32 GB
Kamera: Belakang (3.15 mp) Depan (VGA)
Baterai: 7000 mAh
Konektivitas: Bluetooth, WiFi
Harga Baru: Rp 4.050.000
Harga Bekas: Rp 3.650.000,-

Harga Samsung Galaxy Tab 2 7.0 P3110
Spesifikasi
Prosesor: Dual Core 1 GHz
RAM: 1 GB
OS: 4.0.3 Ice Cream Sandwich (upgradable to Jelly Bean v.4.1)
Layar: 7.0 inchi (600 x 1024pixels)
Memori: 8/16/32 GB (microSD up to 64GB)
Kamera: Belakang (3.15 mp) Depan (VGA)
Baterai: 4000 mAh
Konektivitas: WiFi, Bluetooth
Harga Baru: Rp 2.050.000
Harga Bekas: Rp 1.650.000,-

Harga Samsung Galaxy Tab 2 7.0 P3100
Spesifikasi
GSM, HSDPA
Prosesor: Dual Core 1 GHz
RAM: 1 GB
OS: 4.0.3 Ice Cream Sandwich
Layar: 7.0 inchi
Memori: 8/16/32 GB (microSD up to 64 GB)
Kamera: Belakang (3.15 mp) Depan (VGA)
Baterai: 4000 mAh
Konektivitas: WiFi, Bluetooth
Harga Baru: Rp 1.950.000
Harga Bekas: Rp 1.550.000,-

Harga Samsung Galaxy Tab 7.7 P6800
Spesifikasi
GSM, HSDPA
Prosesor: Dual Core 1.4 GHz Cortex A9
RAM: 1 GB
OS: Android v3.2
Layar: 7.7 inchi
Memori: 16/32/64 GB (support MicroSD)
Kamera: Belakang (3.15 mp) Depan (2mp))
Baterai: 5100 mAh
Konektivitas: WiFi, Bluetooth
Harga Baru: Rp 4.000.000
Harga Bekas: Rp 3.650.000,-

Harga Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus P6200
Spesifikasi
GSM, HSDPA
Prosesor: Dual Core 1.2 GHz
RAM: 1 GB
OS: Android v3.2
Layar: 7.0 inchi
Memori: 16/32 GB (support MicroSD)
Kamera: Belakang (3.15 mp) Depan (2mp))
Baterai: 400 mAh
Konektivitas: WiFi, Bluetooth
Harga Baru: Rp 3.750.000,-
Harga Bekas: Rp 3.450.000,-

Harga Samsung Galaxy Tab 10.1 P7510
Spesifikasi
GSM, HSDPA
Prosesor: Dual Core 1 GHz Cortex A9
RAM: 1 GB
OS: Android v3.0 (upgradable to ICS v4.0)
Layar: 10.1 inchi
Memori: 16/32/64 GB
Kamera: Belakang (3.15 mp) Depan (2mp))
Baterai: 700 mAh
Konektivitas: WiFi, Bluetooth
Harga Baru: Rp 4.050.000
Harga Bekas: Rp 3.650.000

Demikian beberapa harga Samsung Galaxy Tab terbaru dan yang bekas. Perlu diketahui bahwa harga di setiap daerah mungkin tidak sama. Untuk harga bekas, hal ini sebenarnya lebih tergantung pada kondisi Samsung Galaxy Tab tersebut. Kemudian harga di atas akan terus berubah seiring waktu.

Kamera IP Panasonic BL-VP104WE Boyong Fitur Wireless dan Video HD

Keamanan yang terjamin untuk perusahaan corporate maupun untuk rumah keluarga tercinta tentu saja menjadi dambaan tiap orang. Sebuah teknologi seperti kamera IP Panasonic menjadi tambahan perangkat yang menjamin keamanan terkendali. Untuk skala rumahan, kini Panasonic merilis kamera IP dengan seri Panasonic BL-VP104WE.

Desain dan Control

Sebuah kamera IP Panasonic dengan ukuran kecil, setup ringkas, dan bobot ringan. Kira-kira itulah karakteristik BL-VP104WE. Hanya berukuran 70x70x25,4 mm membuat kamera keamanan ini tidaklah memakan tempat untuk ruang instalasinya. Dengan bobot hanya 80 gram saja, proses instalasi juga mudah dan cepat dilakukan. Setup ringkasnya membuat instalasi dapat dilakukan di berbagai sudut. Panasonic BL-VP104WE

Untuk konsumsi daya listrik, kamera IP Panasonic ini hanya memerlukan 3,5 W saja. Dengan demikian, setelah instalasi, kamera BL-VP104WE ini siap digunakan secara kontinyu untuk “mata penjaga” ekstra yang tidak kenal lelah. Walaupun kita tidak berharap hal-hal tidak menyenangkan terkait keamanan terjadi, setidaknya Anda tentu menginginkan jaminan keamanan ekstra buat keluarga selama 24 jam, bukan?

Image Quality & Resolusi

Kualitas resolusi dari kamera IP Panasonic BL-VP104WE ini mencapai 1280×720 pixel. Tidak heran jika kamera keamanan ini siap menampilkan kualitas gambar setara HD (high definition) dalam perekaman yang dilakukan.

Beberapa fitur lain untuk penunjang kualitas gambar yang ditampilkan oleh kamera ini dapat diakses menggunakan web browser. Simak lebih lanjut perihal kamera IP dan web browser di bawah ini.

Panasonic BL-VP104WE_2

Performa

Perusahaan sekelas Panasonic sendiri memang sudah banyak merilis produk kamera keamanan berkelas tinggi. Kamera IP Panasonic dipercaya banyak perusahaan korporat maupun di sektor perumahan. Maka dari itu, BL-VP104WE pun sepertinya akan menjadi tambahan “amunisi” keamanan bagi para customer lama tersebut, apalagi dengan fitur nirkabel yang ditawarkan.

Dengan embel-embel “WE” di bagian angka seri kamera IP Panasonic terbaru ini, teknologi wireless sudah diterapkan demi semakin ringkasnya setup kamera. Tidak ada lagi kabel yang ribet diurus saat instalasi dilakukan. Kamera IP BL-VP104WE sudah memiliki wireless router yang tertanam di dalamnya. Akses kamera dapat dilakukan melalui web browser. Cukup mengakses IP pada wireless router yang tersambung maka Anda sudah dapat melakukan setup lebih lanjut pada kamera ini.

Adapun untuk setup awal kamera IP Panasonic ini tetap memerlukan bantuan kabel LAN terlebih dahulu. Tanpa kabel LAN, inisiasi setup tidak dapat dilakukan, karena sebelumnya wireless router tidak dapat diakses. Setelah itu, Anda cukup menyediakan kabel untuk konsumsi daya listrik pada kamera ini.

Fitur

Untuk mendukung perekaman gambar pada kamera IP Panasonic BL-VP104WE ini, produsennya sudah melengkapi kamera dengan fitur Digital Noise Reduction dan Face Detection. Dengan Digital Noise Reduction, jumlah noise yang mengganggu dapat dihilangkan. Dengan demikian, kualitas gambar dapat menjadi lebih terang dan lebih jelas.

Sedangkan untuk Face Detection, kamera IP ini cukup sensitive dengan kehadiran muka manusia. Secara otomatis, kamera akan menangkap dan berkonsentrasi pada perekaman muka manusia yang sudah ditangkap. Jika terjadi kejadian tidak mengenakkan, maka oknum bersangkutan pun dapat dikenali dengan bantuan dua fitur ini. Adapun untuk melihat secara lebih detil, Anda dapat menggunakan fitur zooming hingga 4x yang dapat dilakukan melalui web browser.

Harga

Kamera IP Panasonic BL-VP104WE ini dirilis dengan bandrol US$ 238, atau setara dengan kisaran Rp 2,5 juta saja. Nominal ini masih jauh lebih murah ketimbang risiko yang dihadapi tanpa kamera berkaitan dengan isu keamanan.

Kesimpulan

Kehadiran kamera IP Panasonic BL-VP104WE sepertinya menjadi jawaban yang tepat untuk sektor perumahan dalam meningkatkan keamanan dan kewaspadaan. Bantuan fitur wireless membuat setup dan instalasi mudah dilakukan. Dengan tambahan kualitas resolusi gambar, berikut dengan fitur Digital Noise Reduction beserta Face Detection juga akan membantu kerja kamera.

Sepertinya tidak ada lagi keraguan untuk memasang kamera ini sebagai mata-mata keamanan Anda. Kira-kira, apakah Anda akan mempercayai kamera IP ini sebagai bantuan tambahan di rumah? Tentu saja kewaspadaan tetap harus dijaga agar Anda tidak menjadi korban oknum tak bertanggung jawab.

Perbandingan yang Mengejutkan Samsung Galaxy Note 8.0 VS Ipad Mini

Setelah Apple meluncurkan ipad mini beberapa waktu yang lalu, kembali samsung sebagai musuh bebuyutan Apple membuat gebrakan yang sangat menyayat hati Apple, ya Samsung kembali mengeluarkan Samsung Galaxy Note 8.0 pada 24 Februari lalu melalui ajang Mobile World Congress 2013 yang di gembor-gemborkan akan menjadi saingan ketat ipad mini. Seperti di infokan beberapa media tablet samsung galaxy note 8.0 akan dipasarkan pada kuartal kedua tahun, Mampukah samsung galaxy note 8.0 melawan ipad mini?

Galaxy Note 8.0 vs iPad Mini : Harga

Soal harga memang sangat berimbang antara Galaxy Note 8 dan Ipad mini yakni seperti di kabarkan yaitu harga samsung Galaxy Note 8 $300 hingga $350 untuk model 16GB. Sementara iPad Mini versi 16GB dijual dengan harga $329.  Tidak terlalu jauh perbedaan apabila di lihat dari sisi harga untuk itu konsumen harus pandai dalam memilih untuk membeli ipad mini atau samsung galaxy note 8 walau harga tidak jadi berbandingan yang berarti maka konsumen bisa melirik dari segi peforma dan kinerja tablet mini ini.

Galaxy Note 8.0 vs iPad Mini : Konektivitas

Melihat dari segi konektivitas Samsung Galaxy Note 8 memiliki dua pilihan  yaitu 3G dan 4G LTE. dan dua-duanya dilengkapi dengan berbagai fitur konektivitas termasuk Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct dan Bluetooth 4.0 dengan A2DP. Note 8.0 juga dibekali dengan slot  microSIM sehingga dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon layaknya sebuah ponsel. Sebagai tambahan, disajikan pula port infrared untuk berkomunikasi dengan perangkat yang juga dilengkapi infrared seperti untuk dijadikan remote smart tv. Tidak jauh berbeda dengan saingannya Ipad mini tersedia dua varian yaitu Wi Fi only dan perpaduan Wi Fi dan 3G/LTE. Untuk model 3G/LTE juga dilengkapi fitur konektivitas melalui Wi-Fi 802.11a/b/g/n dan Bluetooth 4.0. Apple juga melengkapi tabletnya dengan Nano-SIM sehingga mampu melakukan panggilan telepon melalui jaringan 3G/LTE dan juga kedua-dua nya memiliki konektifitas  bluetooh namun kedua-duanya tidak memiliki fitur infra red.

perbandingan ipad-mini dan galaxy-note-8

Galaxy Note 8.0 vs iPad Mini : Kamera

Samsung Galaxy Note 8.0 dan iPad Mini bisa di katakan seimbang di bidang kamera .Samsung Galaxy Note 8.0 dan iPad Mini dilengkapi kamera utama 5MP dengan autofokus dan kemampuan geo-tagging. Namun ada perbedaan terletak di sisi kamera depan, Karena Note 8.0 dilengkapi dengan kamera 1.3MP dengan kemampuan merekam video dan dilengkapi dengan fitur khusus Smart Stay yang mampu mengenali penggunanya untuk membuka kunci layar saat pengguna melihat ke layar dan mengunci layar ketika pengguna tidak lagi fokus melihat layarnya. Sedangkan ada kekurangan pada  iPad Mini yaitu dengan kamera depan 1.2MP yang mampu merekam video HD 720p 30fps. Kamera depan ini juga sudah mendukung dengan kemampuan deteksi wajah dan FaceTime  untuk melakukan panggilan video melalui koneksi Wi-Fi atau 3G.

Galaxy Note 8.0 vs iPad Mini : Memory

Lagi-lagi samsung note 8 menyalip ipad mini di bidang memori kapasitas memory galaxy note terdapat dua jenis yaitu 16GB dan 32 GB namun ke lebihannya dapat di tambah lagi hingga 64GB memory external. Berbeda dengan Ipad mini memorynya tersedia dalam pilihan 16GB, 32GB, dan 64GB namun sungguh di sayangkan tidak terdapat slot untuk memory external pada ipad mini.

Galaxy Note 8.0 vs iPad Mini : Baterai

Memang baterai menjadi hal yang sangat riskan untuk sebuah gadget karena apabila kemampuan baterai kurang memuaskan walaupun fitur banyak juga akan mengurangi minat terhadap gadget tersebut, Galaxy Note 8.0  memiliki kapasitas baterai 4400mAh sedangkan iPad Mini dipersenjatai dengan baterai berkapasitas 4600mAh sedikit lebih tinggi untuk iPad Mini namun hal ini tidak memberi perbedaan yang jauh antara ipad mini dan samsung galaxy note 8.

Galaxy Note 8.0 vs iPad Mini : Sistem Operasi

Sistem operasi pada Galaxy Note 8.0 dan ipad mini sangat berbeda galaxy note 8 menggunkan OS dari google yaitu Android 4.1.2 Jelly Bean Android adalah sistem operasi gratis yang di kembangkan  oleh google dan saat ini menjadi os paling banyak di gunakan pada smartphone dan tablet di dunia, sementara Apple iPad Mini dijalankan dengan OS iOS 6.1 dan OS iOS adalah OS yang di kembangkan oleh Apple sendiri dan OS ini juga sangat tertutup bagi pengembanngan memang dalam beberapa hal iOS lebih baik seperti masalah security. Namun disisi software, Note 8.0 memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan iPad Mini. Pertama, dengan kehadiran rangkaian Samsung Smart Function yang sangat dibutuhkan pengguna untuk berbagai keperluan. Satu lagi kelebihan juga Note 8.0 memiliki akses ke seluruh aplikasi yang menggunakan S-Pen yang sangat mengagumkan, dan apabila Anda membutuhkan tablet yang dapat digunakan untuk menggambar, pastikan Anda memilih Samsung Galaxy Note 8.0.

Galaxy Note 8.0 vs iPad Mini : Dapur Pacu

Bicara soal dapur pacu Samsung galaxy note 8 lebih di depan karena samsung galaxy note 8 menggunkan  dapur pacu yaitu chipset Samsung Exynos 4 Quad. Prosesor quad core berkecepatan 1.6GHz ini dipadukan dengan GPU Mali 400 MP dan RAM 2GB.  Sedangkan iPad Mini menggunakan chipset Apple A5, dikawinkan dengan prosesor Cortex-A9 dual core berkecepatan 1GHz dan menggunakan  GPU PowerVR SGX543MP2 dan RAM 512MB yang berarti lebih rendah dari pada Samsung Galaxy Note 8.0, Namun demikian Ipad Mini tidak terlalu buruk karena dapat menjalankan semua tugasnya dengan mulus.

Kesimpulan

Memang nampak perbedaan di sana sini antara ipad mini dan galaxy note 8 memang tidak terlalu jauh perbedaan antara satu sama lain, walaupun demikian untuk pemilihan anda dapat menetukannya sendiri, pilih tablet mungil dari Apple atau Samsung sesiai kebutuhan dan style anda saran dari congkel sebelum membeli salah satunya adabaiknya untuk mecoba keduanya baik punya teman atau di tempat penjualan untuk memutuskan yang mana lebih cocok untuk anda. Semoga bermanfaat :)

Lucuti Fitur Andalan Kamera Digital Ricoh HZ15

Keluarnya kamera digital Ricoh HZ15 sebagai produk terbaru mereka mungkin menjadi tonggak awal transisi dari brand yang selama ini mengeluarkan produk dengan label Pentax.

Ricoh HZ15Desain dan Lensa

Kamera digital Ricoh HZ15 merupakan kamera yang kecil dan ringan. Kamera kelas pocket ini ditawarkan dengan lensa tertanam dengan ukuran 24 mm. Lensa ultra-wide angle ini memiliki fitur 15x high-magnification optical zooming. Dengan fitur zoom tersebut, kamera Ricoh terbaru ini dapat mengcover jarak 360 mm yang masuk ke dalam super-telephoto. Jika diperlukan, terdapat fitur makro dengan jarak focus minimum 3 cm dari subyek.

Untuk desainnya sendiri, kamera digital Ricoh HZ15 ini memiliki finishing dengan tekstur pada gripnya untuk membuat pengguna nyaman dengan genggaman. Kamera ini dibalut warna hitam glossy yang membuatnya terlihat elegan. Persebaran dari tombol-tombol pun membuat kontrol pengguna lebih mudah dilakukan.

Layar LCD berukuran 3 inch yang dipasang pada kamera digital Ricoh HZ15 memiliki kualitas resolusi 230.000 dpi. Layar ini mampu menghadirkan tampilan yang jelas, baik untuk menu maupun gambar yang diabadikan dengan kamera ini.

Kualitas Gambar

Dengan sensor CCD yang dibekali fitur CCD-shift-type Shake Reduction, kamera digital Ricoh HZ15 dapat menangkap gambar dengan kualitas resolusi hingga 16 MP.

Adapun fitur Shake Reduction sendiri akan meningkatkan ketajaman gambar dengan mengurangi blur yang terjadi akibat shaking ketika pengambilan gambar. Pengguna kamera digital Ricoh HZ15 tidak perlu lagi takut untuk mengambil gambar dalam slow speed di kondisi pencahayaan yang kurang baik lagi.

Selain fitur SR yang ditawarkan tersebut, terdapat juga 20 opsi scene mode yang dapat digunakan oleh pengguna untuk mengabadikan gambar sesuai dengan kebutuhan. Dengan 20 opsi inilah pengambilan gambar tidak pernah semudah menggunakan kamera digital Ricoh HZ15.

Pengambilan Video

Salah satu fitur canggih lain yang ditawarkan Ricoh adalah perekaman video yang eksepsional. Kamera digital Ricoh HZ15 mampu merekam video dengan kualitas HD. Dengan resolusi 1290 x 720 pixel dan rate 30 fps, serta ratio video 16:9, sepertinya tidak perlu dijelaskan lebih lanjut bagaimana video menjadi salah satu hal esensial yang diperhatikan Ricoh ketika merancang kamera ini.

Untuk mendukung modus video ini, kamera digital Ricoh juga menyediakan fitur Movie SR.

Ricoh juga menyediakan tombol sendiri untuk modus video, membuat pengguna dapat dengan mudah melakukan switch ke modus ini dari modus manapun yang sedang dipakai.

Fitur Lain

Baterai yang digunakan pada kamera digital Ricoh HZ15 ini memiliki sistem charging in-body. Hal ini membuat pengguna tidak perlu melepas kamera untuk melakukan charge, cukup mencolok kabel langsung ke bodi kamera dan charging pun sudah dapat dilakukan. Media penyimpanan pun sudah support dengan Eye-Fi wireless LAN memory card SD.

Verdict

Kamera digital Ricoh HZ15 diprediksi mampu menjadi salah satu pilihan favorit kamera digital kelas pocket di pasaran saat ini. Dengan fitur dan spesifikasi high-end yang dibalut pada sebuah kamera kecil dan ringan, sepertinya para pengguna akan sangat dimanja dengan kamera satu ini.

Dengan peluncuran kamera digital Ricoh terbaru ini, sepertinya Ricoh berusaha bangkit dari masa dorman waktu itu dan merebut simpati publik. Sayangnya, kabar burung menyatakan bahwa kamera ini hanya akan tersedia terlebih dahulu di pasaran Eropa. Belum ada kabar resmi yang dapat dilansir terkait dengan peluncurannya di pasaran Asia, berikut juga harga yang akan ditawarkan.

Tips Penjagaan Kamera DSLR Agar Tetap Berkualitas Bagus

Kamera DSLR adalah salah satu aset paling berharga bagi seorang photografer. Mungkin bisa terkadang kamera ini dapat di anggap sebagai permata atau pun berlian bagi mereka pribadi. Dan itulah bukanlah suatu yang berlebihan. Mengapa dapat dikatakan tidak berlebihan ? Karena apapun sesuatu yang kita sukai dan kita tekuni, kita secara otomatis akan mencintai nya dan berusaha menjaga nya dalam kondisi dan kemampuan yang sebaik mungkin. Ya kalau pun kita lihat dari segi harga juga memang kamera DSLR ini termasuk salah satu benda yang harganya tergolong mahal. Jadi wajar sajalah kalau ada seorang photografer yang menganggap bahwa kamera itu adalah berlian bagi dirinya.

Nah, namun apakah semua photografer sudah tahu bagaimana cara merawat kamera DSLR tersebut dengan baik dan benar ? Kami yakin pasti belum banyak photografer yang dapat merawat kamera nya dengan baik atau bahkan mungkin ada yang tidak perduli dengan perawatan nya. Sangat disayangkan kalau memang ada yang tidak merawat nya sama sekali karena kan kamera DSLR ini seperti yang kami katakan tadi, bukanlah benda yang murah. Jadi, ya sebaiknya dirawat dan dijaga lah kalau memang sayang dengan uang yang sudah dikeluarkan untuk membeli kamera tersebut.

Oleh karena itu, disini kami akan membagi tips mengenai bagaimana cara menjaga atau merawat kamera DSLR sehingga nantinya kamera itu bisa tetap bagus dan berkualitas sampai beberapa tahun.

Berikut tipsnya.

  • Bersihkan kamera DSLR setelah kamera digunakan.
  • Jangan biarkan kamera terkena matahari terus-menerus atau dalam jangka waktu yang lama, misalnya 3-5 jam.
  • Jangan sampai kamera terkena air atau terendam air.
  • Biasakan kamera DSLR digantung dileher saat dipakai, jangan hanya dipegang saja tanpa gantungan.
  • Selalu wajib bawa Gel silika agar apabila sewaktu-waktu kamera DSLR terkena air, maka sudah ada persiapan gel silika untuk menyerap kelembapan.
  • Pakai filter pada lensa kamera agar tidak terlalu banyak debu yang lengket di kamera.
  • Gunakan Screen Protector untuk melindungi kamera dari hentakan.
  • Jangan pegang kamera jika tangan tidak dalam keadaan bersih. Misalnya tangan berminyak, atau tangan yang baru saja memakai lotion. Karena kamera DSLR sangat rentan dengan hal-hal yang seperti ini.

Tips Membeli Kamera Digital Untuk Newbie

Dunia fotografi semakin hari semakin terjangkau banyak orang. Kemajuan teknologi yang begitu pesat membuat pilihan kamera sebagai media pengabadian gambar semakin beragam. Sayangnya, hal tersebut membuat tidak hanya pemula, namun juga kaum amatir yang sudah advanced, cukup kesulitan memilih produk kamera di etalase toko. Tidak ada tips membeli kamera digital yang benar-benar pasti dan eksak, semua kembali tergantung kenyamanan dan preferensi tiap fotografer.

Bagi pemula, memilih kamera pertama menjadi tugas terberat pertama yang harus dilakukan. Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah banyak pedagang nakal yang mengatakan besarnya resolusi dalam megapixel menentukan hasil kualitas gambar kamera tersebut. Hal itu jauh dari kata benar. Tips membeli kamera digital pertama yang harus dilakukan adalah melihat spesifikasi lengkap yang ditawarkan kamera tersebut.

Sayangnya, beberapa kosakata spesifikasi kamera termasuk asing dan sulit dimengerti bagi pemula. Maka dari itu, pada segmen ini akan dijelaskan berbagai terms dari spesifikasi kunci dari kamera yang beredar di pasaran. Berikut ini akan diberikan briefing singkat mengenai spesifikasi yang harus diperhatikan.

Lensa

Tips Membeli Kamera Digital

Dua hal penting yang harus dilihat dari lensa yang menyertai kamera adalah focal length dan aperture. Focal length menunjukkan range area yang dapat ditangkap, sedangkan aperture menyatakan bukaan diafragma dari lensa tersebut. Focal length dinyatakan dalam unit milimeter (mm) dan aperture biasanya dinyatakan dengan angka yang didahului huruf F (contoh F2.8.).

Sensor

Terdapat dua jenis sensor yang sering digunakan di kamera digital saat ini. Keduanya adalah CCD yang sudah cukup tua, dan CMOS yang mulai menggeser penggunaan sensor CCD.Tips membeli kamera digital yang harus diperhatikan adalah sensornya, bukan hanya resolusi. Ukuran dari sensor menentukan resolusi gambar yang dihasilkan, tapi juga menentukan kecepatan proses gambar pada kamera tersebut.

Viewfinder

Saat ini banyak kamera digital yang menawarkan viewfinder digital yang terintegrasi dengan layar LCD. Bukan hal yang jelek, namun satu tips membeli kamera digital adalah membeli kamera digital dengan viewfinder optik konvensional. Selain lebih cepat daripada elektrik, viewfinder optik lebih jelas dilihat di bawah matahari.

Spesifikasi lain

Untuk spesifikasi lain, seperti ISO (sensitivitas cahaya) dan IS (Image Stabilization,) sebenarnya masih berhubungan dengan salah satu dari tiga spesifikasi di atas. Dalam hal ini, kedua spesifikasi yang disebutkan tadi adalah tambahan pada spesifikasi sensor. Beberapa bisa dibilang tambahan penunjang kinerja, seperti video dan wifi. Spesifikasi ini menjadi faktor Z dalam tips membeli kamera digital.

Setelah membaca dan mengerti terms spesifikasi kunci dari kamera digital tersebut, maka Anda sudah boleh dengan percaya diri pergi ke toko kamera. Satu hal terakhir dalam tips membeli kamera digital di segmen ini yang perlu diperhatikan adalah selalu mencoba kamera digital tersebut di tangan Anda sendiri sebelum membeli.

Spesifikasi Kamera Prosumer Samsung WB1100F

Menjadi kamera prosumer, Samsung WB1100F menyajikan beragam fitur pengambilan gambar yang mantap berikut juga jaringan nirkabel pendukung kamera itu sendiri. Apa sajakah yang ditawarkan oleh Samsung pada produk terbaru di portfolio kamera mereka ini?

Performa

Menggunakan teknologi sensor CCD, Samsung WB1100F mampu merekam gambar dengan resolusi hingga 16.2MP. Pilihan ISO terbentang dari 80 hingga 3200, berikut dengan opsi Auto yang diatur sesuai kondisi pencahayaan. Perekaman video juga memungkinkan dengan kualitas tertinggi dari tampilan HD.

Samsung WB1100F

Fitur Smart mode juga dapat digunakan untuk mempermudah pengabadian gambar dengan menggunakan kamera ini. Salah satu penggunaan fitur ini adalah opsi Macro juga terdapat pada modus ini, memungkinkan Anda mengambil detil gambar yang sangat tajam dengan menggunakan Samsung WB1100F.

Lensa

Memiliki jarak lensa wide-angle dengan 25mm, lensa dari Samsung WB1100F masih memiliki kemampuan optical zoom hingga 35x. Hal ini membuat lensa tersebut dapat digunakan juga untuk mengambil objek jarak jauh dengan lensa tele. Untuk bukaan lensa, range terbuka antara f3.0-f5.9.

Lensa tersebut akan dibantu dengan dua jenis teknologi peredam getar untuk menghasilkan gambar yang lebih tajam. Kedua teknologi tersebut adalah Optical Image Stabilization (OIS) dan Digital Image Stabilization (DIS.)

Fitur Lainnya

Jaringan nirkabel Wifi dan NFC dapat digunakan untuk melakukan perpindahan data video dan kamera ke perangkat gadget lainnya. Jaringan tersebut akan dipadu dengan Tag&Go, sebuah fitur yang memungkinkan perpindahan data hanya dengan satu sentuhan saja.

Verdict

Menjadi kamera di kelas prosumer membuat Samsung sepertinya harus bekerja ekstra keras untuk tetap bersaing. Seri WB1100F mungkin dapat bertahan menjadi pilihan para konsumen, setidaknya untuk saat ini. Belum ada info seputar harga yang akan dibandrol Samsung.

Spek Samsung WB1100F

– Image Sensor : 16.2 effective megapixel CCD sensor
– Lensa : 35x Optical Zoom Lens, 25mm Wide angle, F3.0(W) ~ 5.9(T)
– ISL: Dual IS: OIS (Optical Image Stabilization) + DIS (Digital Image Stabilization)
– Display: 75.0mm (3.0-inch) HVGA LCD screen
– ISO: Auto, 80, 100, 200, 400, 800, 1600, 3200
– Image: JPEG format 16M, 14MP, 12MW, 10M, 8M, 5M, 3M, 2MW, 1M
– Video: HD Video Recording (1280◊720/ 30fp), 640◊480 (30fps), 240 web
– Video Output: AV
– Value-added Features: Tag & Go (NFC/Wi-Fi) : Photo Beam, AutoShare, Remote View Finder, Mobile Link
– SMART Mode : Beauty Face, Action Freeze, Sunset, Landscape, Silhouette, Fireworks, Night, Macro, Light Trace, Live Panorama
– Speed Control key: Wi-Fi Connectivity, Photo Beam, AutoShare, Remote View Finder, Mobile Link, Group Share, SNS & Cloud, E-mail, Samsung Link, S/W Upgrade Notifier,
– Bundle PC software: i-Launcher
– Storage: SD (up to 2GB guaranteed), SDHC (up to 32GB guaranteed), SDXC (up to 64GB guaranteed)
– Battery: SLB-10A
– Dimensi (WxHxD): 124.5 x 86.5 x 96 mm
– Berat: 462g (without battery)

Komparasi Varian Samsung Galaxy S4, S4 Zoom, S4 Active dan S4 Mini

Seakan-akan tidak ingin kehilangan momen rekor penjualan Samsung Galaxy S4 yang memang fantastis, Samsung terus menggelontor berbagai smartphone dengan nama Samsung Galaxy S4, beberapa di antaranya adalah S4 Mini, S4 Zoom, dan S4 Active.

Galaxy S4, S4 Zoom, S4 Active dan S4 Mini_2

Jika disimak dari spesifikasi detailnya, keempat perangkat ini memiliki kemiripan yang tidak terlalu mencolok. Samsung tampaknya ingin terus menjaga rekor penjualan Galaxy S4 dengan melepas beberapa varian Galaxy S4 yang memang cukup canggih. Berikut adalah perbandingan Samsung Galaxy S4 dai berbagai aspek.

Desain

Perbandingan Samsung Galaxy S4 dari segi varian ukuran dapat Anda simak pada bagian ini. Lihat bagaimana ukurannya tidak terlalu berbeda jauh. Galaxy S4 Mini memiliki detail ukuran 124.6 x 61.3 x 8.9 mm, dan berat 107 gram.

Galaxy S4, S4 Zoom, S4 Active dan S4 Mini_2 Galaxy S4 memiliki detail ukuran 136.6 x 69.8 x 7.9 mm, berat 130 g. Galaxy S4 Zoom memiliki dimensi 125.5 x 63.5 x 15.4 mm dan berat 208g,s ementara Galaxy S4 Active memiliki dimensi 139.7 x 71.3 x 9.1 mm, dengan berat 153g, dilengkapi dengan sertifikasi IP67

Prosesor

Perbandingan Samsung Galaxy S4 dari segi varian performa berikut ini memiliki detail yang cukup bervariasi. Variasi yang ada pun ada yang sangat berbeda, terlihat antara CPU dual core maupun quad core yang digunakan.

Galaxy S4 Mini menggunakan CPU dual-core 1.7GHz Snapdragon 400, dengan RAM 1.5GB. Galaxy S4 memiliki dapur pacu quad-core 1.9GHz Snapdragon 600 dengan RAM 2GB. Sementara itu, Galaxy S4 Zoom memiliki CPU dual-core 1.5 GHz Exynos 4210 Cortex-A9 dengan RAM 1.5GB, dan Galaxy S4 Active memiliki CPU quad-core 1.9GHz Snapdragon 600, dengan RAM 2GB.

Layar

Perbandingan Samsung Galaxy S4 dari segi varian layar tidak terlalu memiliki perbedaan yang signifikan antara S4 Mini dengan S4 Zoom dan S4 dengan S4 Active. Galaxy S4 Mini menggunakan layar 4,3 inci 540 x 960 piksel, dengan tipe layar Super AMOLED. Galaxy S4 menggunakan layar 5 inci 1080 x 1920 piksel, Super AMOLED, dilengkapi Corning Gorilla Glass 3. Galaxy S4 Zoom memiliki layar 4,3 inci 960 x 540, Super AMOLED, juga dengan Corning Gorilla Glass 3, sementara Galaxy S4 Active menggunakan layar 5 inci 1080 x 1920 piksel, TFT, dan hanya menggunakan Corning Gorilla Glass 2

Media Penyimpanan

Dari segi media penyimpanan, perbandingan Samsung Galaxy S4 berikut ini menunjukkan data yang nyaris sama dari setiap smartphonenya. Galaxy S4 Minimemiliki memori internal 8GB dan dukungan terhadap penggunaan microSD. Galaxy S4 memiliki varian 16 dan 32GB, juga mendukung penggunaan microSD. Galaxy S4 Zoom memiliki memori intenal 8GB dengan tambahan dukungan microSD, sementara itu Galaxy S4 Active juga memiliki memori internal sebesar 8GB, dengan slot microSD.

Kamera

Bagaimana dengan perbedaan spesifikasi dalam hal untuk pengambilan gambar? Ternyata, kemampuan tiap varian Samsung Galaxy S4 ini pun berbeda-beda. Galaxy S4 Minimenggunakan kamera 8 MP, LED flash, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR and panorama mode, serta mendukung video 1080p@30fps. Galaxy S4 memiliki kamera dengan kekuatan 13 MP, dengan fitur LED flash, dual Shot, simultaneous HD video dan image recording, geo-tagging, touch focus, face and smile detection, image stabilization, serta mendukung HDR mode.

Video yang didukung adalah 1080p@30fps, dual-video recording. Galaxy S4 Zoom menggunakan kamera 16 MP, 10x optical zoom, Xenon flash, optical image stabilization, HDR dan panorama mode, juga mendukung video dengan kualitas 1080p@30fps.

Perangkat terakhir, Galaxy S4 Active, menggunakan kamera 8 MP dengan fitur LED flash, simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, touch focus, face and smile detection, image stabilization, HDR, dan Aqua mode. Video yang didukung adalah video full HD, 1080p@30fps

Baterai

Perbandingan Samsung Galaxy S4 dari segi baterai juga tidak meunujukkan perbedaan yang cukup signifikan. Galaxy S4 Mini menggunakan baterai Li-Ion 1900 mAh, Galaxy S4 menggunakan baterai Li-Ion 2600 mAh, Galaxy S4 Zoom menggunakan baterai Li-Ion 2330 mAh, sementara Galaxy S4 Active menggunakan baterai Li-Ion 2600 mAh.

Banyak sekali fitur dari tiap-tiap perangkat Galaxy S4, masing-masing dengan keunikan dan nilai plusnya sendiri. Jika Anda tertarik terhadap sebuah smartphone, setidaknya Anda harus teliti apakah fitur yang Anda butuhkan terdapat pada perangkat tersebut.

Perbandingan Samsung Galaxy S4 tentang fitur ekstra juga tidak terlalu terlihat, karena masing-masing perangkat pasti memiliki fitur yang kurang lebih sama.

Kesimpulan

Perbandingan Samsung Galaxy S4 ini kiranya dapat memudahkan Anda untuk membedakan dan sekaligus memilih spesifikasi yang cocok untuk segala aktivitasAnda. Ingat, sebaiknya Anda membeli smartphone yang Anda butuhkan, bukan yang paling canggih yang tidak terjangkau oleh kondisi keuangan Anda.

Samsung Galaxy Star Pro: Smartphone Samsung Untuk Kelas Low-End

Semakin banyak lagi smartphone yang diciptakan oleh Samsung untuk membidik berbagai macam segmen berbeda. Salah satu segmen yang cukup menarik untuk dibidik adalah segmen smartphone kelas menengah ke bawah atau sering disebut juga kelas low-end smartphone.

Kali ini giliran Samsung Galaxy Star Pro yang diam – diam dirilis oleh Samsung dengan mengusung spesifikasi yang hampir sama dengan versi sebelumnya Samsung Galaxy Star. Untuk mengetahui apa saja yang membuat Samsung Galaxy Star Pro ini berbeda dari versi terdahulunya, simak ulasan berikut ini.

Dari segi penampilan mungkin tidak ada yang berbeda dengan Samsung Galaxy Star Pro dengan masih mengusung desain rounded yang dapat kita temukan pada hampir sebagian besar smartphone Samsung. Perbedaan yang cukup signifikan baru bisa kita temukan dari sisi layar Samsung Galaxy Star Pro yang terlihat lebih baik dari versi sebelumnya.

Samsung Galaxy Star

Pada Samsung Galaxy Star Pro kita akan menemukan layar 4 inci yang didukung oleh 480 x 800 piksel WVGA yang lebih baik ketimbang Galaxy Star yang hanya mengusung resolusi sebesar 320 x 480 piksel QVGA.

Selain dari sisi layar, tampaknya tidak ada bagian lain dari Samsung Galaxy Star Pro yang memiliki perbedaan cukup signifikan dibandingkan dengan versi sebelumnya. Perangkat smartphone ini dilengkapi dengan prosesor single-core ARM Cortex-A5 berkecepatan 1GHz  yang didukung oleh 512MB memori RAM untuk performa terbaik.

Selain itu sistem operasi Android terbaru Android 4.1 Jelly Bean juga adalah salah satu pembaruan yang dapat ditemukan pada perangkat ini. Selain itu produk smartphone dari Samsung ini juga akan dilengkapi dengan memori internal sebesar 4GB yang masih dapat diperbesar dengan tersedianya slot microSD untuk memori eksternal.

Perangkat ini nantinya juga akan dilengkapi dengan kamera 2MP sebagai satu – satunya kamera utama yang terdapat di bagian belakang perangkat ini. Kemungkinan besar kita akan mendapatkan perangkat smartphone Samsung Galaxy Star Pro ini ditawarkan dengan harga kisaran Rp 1,3 juta.