CPU Menyala Namun Monitor Tidak Nyala??

Hampir Semua pengguna PC mungkin pernah mengalami hal yang sedikit menjengkelkan namun harus di hadapi yaitu saat menyalakan komputer hanya cpunya saja yang menyala namun tidak tampil di monitor, Beranjak dari pengalaman admin sendiri yang mengalami hal tersebut akan memberi sedikit cara pemecahan masalah yang mungkin anda hadapi juga.

CPU Monitor

Periksa Semua Arus dan Kabel

  1. Periksa Kabel Listrik yang dipasangkan pa monitor dan CPU terpasang dengan baik dan pastikan arusnya telah di terima oleh monitor dengan tanda lampu power hidup.
  2. Periksa kabel yang menghubungkan CPU kemonitor apakah itu kabel HDMI, DVI, atau lainnya, tersambung dengan benar tidak longgal atau putus, dan pastikan pin pada konektor dalam kondisi baik tidak bengkok atau kotor.

Pastikan Hardware dalam Kondisi Baik

Apabila anda sudah melakukan pemeriksaan pada kabel dan ternyata semuannya  dalam keadaan baik dan masalah belum teratasi maka hal yang perlu di lakukan selanjutnya adalah pemeriksaan hardware komputer dalam keadaan prima, berikut hal-hal yang perlu dilakukan dalam pemeriksaan hardware.

  1. Memang power supply masih menyala namun bukan berarti dia tidak rusak, kemungkinan kerusakannya adalah menurunnya kualitas tegangang pada setiap kabel yang menyuplay arus ke hardware, gunakan multi tester untuk memastikan arus yang dihasilkan adalah 5 dan 12 volt apabila arus tidak mencukupi berarti powersupply harus diganti.
  2. Berikutnya cara tes bahwa prosesor masih bagus dengan cara buka headsing yang ada diatas prosesor nyalakan komputer tunggu beberapa saat dan coba menyentuh kan prosesor dengan tangan dan pastikan prosesor memiliki suhu panas yang menandakan prosesor masih berkerja dengan baik.
  3. Berikutnya cara mengetahui RAM masih dalam keadaaan baik yaitu dengan menggunakan bantuann komputer lain dengan mencobakan RAM tersebut pada komputer lain pastikan jenis RAM yang digunakan sama. apabiala komputer yang dites tersebut tidak menyala sudah dapat dipastikan RAMnya rusak.
  4. Apabila anda menggunakan VGA card tambahan maka untuk mengetahuinya dalam keadaan baik adalah dengan memasangkan pada komputer lain dan apabila menyala berarti masih dapat digunakan, pastikan apabila anda menggunakan VGA card tambahan jangan menyambungkan monitor ke CPU menggunakan VGA card onboard motherboard sebelum mencabut VGA card External dari PCI slot.
  5. Bila VGA Cardnya masih dalam keadaan bagus tapi komputer anda tidak mau hidup, coba lakukan Clear Bios, dengan cara menjamper pin dari posisi Normal ke posisi Clear, setelah anda jumper ke posisi Clear, hidupkan komputer anda selama beberapa detik, kemudian matikan komputer anda dan cabut kabel power listrik dari CPU, kembalikan posisi jumper ke posisi Normal, sambung kembali kabel power ke CPU anda dan hidupkan komputer anda.
  6. Apabila semua hal diatas telah dilakukan dan komputer masih tidak menyala periksa hardware lainya seperti CDROM, hardisc, ataupun hardware tambahan lainya copot semua hardware tersebut dan pasangkan hardware minimal dapat menyalakan komputer, dan pasang satu persatu untuk memastikan hardware tersebut dalam keadaan baik.
  7. Semua hal diatas sudah di coba dapat di pastikan chipset dan motherboard komputer anda sudah rusak.

Oke demikian ulasan cara mendeteksi kerusakan komputer semoga bermanfaat

Panduan Untuk Invite PIN Pengguna BB dari Perangkat Android dan iPHone

Karena perangkat yang kita pakai untuk menggunakan BBM lintas platform bukanlah Blackberry, mungkin agak cukup membingungkan ketika kita menambahkan daftar kontak pada aplikasi BBM Android kita. Namun sebenarnya menambahkan kontak pada aplikasi BBM pada perangkat Android kita tidaklah sesulit yang dibayangkan meskipun prosesnya tidak akan secepat ketika kita menggunakan BBM pada perangkat Blackberry.

Kita diharuskan untuk memasukkan sejumlah nomor PIN atau Personal Identification Number untuk menambahkan kontak dalam daftar kontak BBM kita. Biasanya perangkat Android yang menggunakan aplikasi BBM ini akan memilki nomor pin dengan diawali angka 7 pada bagian paling depan.

Setelah kita mendapatkan no PIN tersebut, kita baru bisa menambahkan daftar kontak tersebut. Tentu saja aplikasi ini tidak akan sepraktis beberapa aplikasi komunikasi lain seperti WhatsApp, LINE, ataupun Kakao Talk, namun ini juga adalah aplikasi komunikasi dengan eksklusivitas yang cukup tinggi yang membuatnya sangat diminati oleh para pengguna perangkat lain selain Blackberry.

Meskipun membutuhkan waktu yang agak lama, namun langkah – langkah berikut ini akan cukup jelas dan cukup membantu kita untuk menambahkan kontak ke dalam aplikasi BBM kita.

PIN-Invite-359x600Yang pertama harus kita lakukan adalah menemukan tab pilihan di samping tab Groups yang akan menampilkan opsi baru. Setelah itu kita akan melihat beberapa pilihan saat kita memilih tab tersebut. Beberapa pilihan pada menu tersut adalah Help, Settings, Invite to BBM, Start Multiperson Chat. Yang perlu kita pilih adalah “Invite to BBM.”

Setelah kita pilih opsi tersebut, kita akan melihat kotak lain dengan pilihan lain pula. Kita harus memilih invite by PIN untuk menyelesaikan proses menambahkan kontak pada perangkat Android kita ini. Langkah yang terakhir yang dapat kita lakukan adalah dengan memasukan PIN yang diberikan dan menunggu sang pemilik PIN tersebut untuk menerima permintaan penambahan kontak pada perangkat Android kita. Jika penambahn berhasil, kita dapa melihatnya pada layar perangkat Android dengan mudah.

Cara Backup Data dari Iphone Lama ke Iphone5

Backup Data dari Iphone Lama ke Iphone5

Mungkin anda ingin melakukan upgrade iphone  dari iphone lama ke iphone terbaru yaitu Iphone5, Bagi anda pengguna iphone yang lebih lawas pasti akan memiliki data-data penting di perangkat sebelumnya seperti kontak email catatan dan juga pengaturan dari iphone sebelumnya. Anda dapat membuat backup menggunakan aplikasi iTunes di pc Anda dan kemudian menyalinnya ke iPhone baru Anda.

Berikut cara melakukan backup data menggunakan iTunes,

Pertama hubungkan kabel USB dari iphone lama anda ke pc, klik kanan pada perangkat Anda di iTunes, lalu pilih Backup. Setelah itu cabut iphone lama anda dan hubungkan iPhone5 dan klik kanan di atasnya di iTunes dan kemudian pilih Restore dari backup. Backup Data ke icloud

Jika Iphone lama anda telah menggunakan  iOS 5 atau  iOS 6, Anda dapat menggunakan iCloud untuk melakukan hal ini. Dengan cara pilih Settings > iCloud > Storage & Backup. Untuk yang menggunakan iCloud di sarankan untuk memiliki koneksi WiFi yang cepat karena hal ini akan membutuhkan koneksi yang handal karena memakan waktu yang lama lebih di sarankan untuk melakukan backup menggunakan iTunes.

Untuk kontak, Anda dapat menyalinnya ke nano-SIM card  dan copykan ke iPhone5 , Berikut caranya Pilih Settings > Mail, Contacts, Calendars > Import SIM Contact. Jika Anda tidak memiliki nano-SIM di iphone lama anda, anda dapat melakukan backup kontak seperti di android yaitu dengan mengbackup ke akun gmail anda di iphone anda juga dapat melakukan hal yang sama dengan cara Settings > Mail, Contacts, Calendars dan anda  akan mendapatkan pilihan untuk melakukan backup.

Demikian cara Backup Data dari Iphone Lama ke Iphone5 dengan mudah semoga saja bermanfaat dan apabila ada kritik dan saran silahkan 😀

Panduan Setting Backup Foto dari iPhone ke SkyDrive Secara Otomatis

SkyDrive merupakan salah satu layanan Cloud yang disediakan oleh Microsoft. Kapasitas yang disediakan cukup besar dengan 7 GB. Jika Anda salah satu pengguna Outlook dan iPhone, tapi tidak memanfaatkan SkyDrive sebagai media penyimpanan maupun backup, ada baiknya mengoptimalkan layanan Cloud ini untuk media penyimpanan gambar dari iPhone Anda.

Untuk mengoneksikan device iPhone dengan layanan SkyDrive, dibutuhkan bantuan software lain. Software yang dimaksud adalah BitTorrent Sync. Berikut ini adalah langkah setup sinkronisasi iPhone dengan SkyDrive.

Gunakan Aplikasi BitTorrent Sync

  • Download terlebih dahulu aplikasi ini untuk iPhone disini. Launch aplikasinya, lalu pilih “Enable” pada bagian menu “Backup”. Setelah backup kamera iPhone diaktifkan, maka pilih “Send Secret by Email.” Setelahnya, akan ada email terkirim yang berisi kode rahasia.

Backup Foto dari iPhone ke SkyDrive

  • Setelah itu, download aplikasi yang sama untuk PC disini. Ada pilihan installer untuk system operasi Windows maupun Mac. Setelah itu, bukalah email berisi kode rahasia yang dikirimkan dari langkah sebelumnya.
  • Bukalah aplikasi BitTorrent Sync pada PC Anda. Pilih “Add a Sync Folder” dan pilih SkyDrive pada bagian bawah area teks. Masukkan kode rahasia yang ada di email tadi.

Backup Foto dari iPhone ke SkyDrive

Setup Lain Terkait Backup

  • Setelah Anda mengklik “OK” maka foto-foto dari iPhone akan ditransfer secara otomatis ke PC Anda, lalu di-redirect ke SkyDrive. Untuk melihat fitur ini, maka bukalah “Settings”, lalu masuk ke bagian “Camera Backup”. Pada bagian “Automatic Backup” seharusnya switch sudah menunjukkan “ON”.

Backup Foto dari iPhone ke SkyDrive

  • Anda juga dapat memilih koneksi yang digunakan untuk mentransfer data gambar dari iPhone. Selain koneksi Wi-Fi, Anda dapat mengaktifkan penggunaan data selular melalui “Settings” dan “Use Cellular Data”.

Backup Foto dari iPhone ke SkyDrive

Metode backup data gambar dari iPhone dengan menggunakan bantuan BitTorrent Sync ini cukup efisien. Apalagi dengan backup yang otomatis dikirim ke SkyDrive.

Perlu diingat bahwa data tidak tersinkron antara iPhone dan SkyDrive. Jika Anda menghapus gambar dari salah satu lokasi, gambar tersebut tetap ada di lokasi lainnya.

Cara Mudah Mengubah File Doc ke File Pdf

Untuk orang yang bekerja di kantor, perusahaan atau pun di suatu dinas pendidikan seperti layak nya sekolah, pasti sering menggunakan aplikasi office seperti hal nya Microsoft Office Word, Micosoft Office Power Point, dan aplikasi office lainnya. Aplikasi ini memang benar-benar memudahkan kita jika kita membutuhkan sesuatu yang dapat menampilkan presentasi atau pun hanya sebagai aplikasi office penyimpan data yang telah kita buat. Namun, kebanyakan orang saat ini yang menggunakan nya, masih tidak tahu pasti dengan semua fitur yang disediakan pada masing-masing office tersebut. Sehingga bisa dikatakan pemanfaatan aplikasi nya jadi kurang maksimal. Padahal, jika kita dapat mengetahui secara rinci mengenai apa-apa saja fitur yang disediakan pada masing-masing aplikasi office tersebut, maka kita akan sangat terbantu dalam mendapatkan suatu kebutuhan tertentu.

doc-pdf

Misalnya saja suatu saat di perusahaan kita membutuhkan file dalam bentuk pdf yang harus di berikan pada bos kita. Padahal kita kan hanya dapat membuat suatu file dokumen dengan menggunakan Microsoft Office Word ataupun dengan menggunakan notepad (itupun pada hakikatnya bukan untuk dokumen). Sehingga kita harus dapat merubah file yang telah kita simpan tadi dalam format word ke dalam bentuk pdf.

Maka dari itu, kami di sini akan membahas sedikit tentang salah satu fitur yang ada pada aplikasi office Microsoft Word (Aplikasi dokumen). Jikalau kita lihat pada judulnya, maka mungkin yang terbayang adalah mengubah file word ke file pdf dengan menggunakan aplikasi atau pun software. Padahal, hal tersebut dapat kita lakukan tanpa menggunakan software, cukup dengan memanfaatkan salah satu fitur yang sudah disediakan oleh pihak microsoft pada aplikasi tersebut.

Baiklah, Langsung saja kami berikan langkah-langkahnya.

  • Download terlebih dahulu addon Save to PDF or XPS langsung dari situs resmi microsoft disini
  • Install addon tersebut
  • Jika sudah selesai install dan berhasil, maka langsung buka dokumen word yang ingin diubah menjadi pdf
  • Gerakkan cursor ke bagian pojok kiri Office word (Jika menggunakan office word 2007 dan 2010), pilihlah Save as
  • Terakhir pilihlah PDF or XPS

Tips Memaksimalkan Casing CPU

Kembali lagi bersama kami Congkel.com – Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sedikit Tips Memaksimalkan Casing CPU. CPU merupakan hal pokok karena merupakan otak dari setiap computer. Mirip seperti otak manusia yang dilindungi oleh tengkorak, otak komputer ini wajib dilindungi yaitu dengan menggunakan casing CPU. Namun dalam membuat casing CPU, perlu perhatian yang besar tidak bisa secara asal-asalan sehingga menghindari dari yang namanya melindungi tapi merusak.
Oleh karenya, berikut ini hal-hal yang harus anda perhatikan untuk Memaksimalkan Casing CPU anda, sehingga computer anda pun dapat bekerja secara maksimal :

AIRFLOW & AIR-PRESSURE
Airflow & Air-Pressure ini terbagi menjadi 3, yaitu :

– Negative Airflow/Pressure
Artinya adalah membuat udara di dalam casing agar segera keluar. Bagaimana? Dengan cara mengatur kipas-kipas di dalam casing lebih banyak berperan sebagai exhaust.
Teorinya, dengan banyaknya kipas exhaust maka tekanan udara di dalam casing jadi lebih rendah. Sehingga udara di luar casing akan masuk ke dalam casing.

– Positive Airflow/Pressure
Artinya adalah memberikan suplai udara segar ke dalam casing dan menghalangi debu bersarang di dalam casing. Caranya engan mengatur kipas-kipas di dalam casing agar lebih berperan sebagai intake

– Balanced Airflow/Pressure
Artinya adalah menyeimbangkan tekanan udara di dalam dan luar casing. Caranya dengan mengatur agar kipas intake dan exhaust seimbang fungsinya.
Teorinya, dengan imbangnya antara kipas intake dan exhaust maka suhu dalam casing menjadi netral.

POSISI USB PORT YANG BAIK
Posisi port USB sangatlah penting, apakah posisi usb port sudah didesain sedemikian rupa sehingga tidak saling mengganggu dengan port sebelahnya atau malah membuat port sebelahnya menjadi tidak bisa terpakai.

PENGARUH KASA/GRILL/MESH KIPAS TERHADAP ALIRAN UDARA
Untuk keamanan, kipas pada casing komputer diberi kasa atau mesh atau grille pengaman. Dulu pengaman kipas ini dibuat dari kawat, tapi sekarang umumnya hanya berupa lubang-lubang yg dipotong langsung dari casing. Bentuk lubangnya bisa bermacam-macam, ada yg hexagonal, segi empat, bundar, dan bentuk-bentuk lainnya.

PENEMPATAN PSU PADA CASING
Ada casing yang menempatkan posisi PSU di bagian atas, dan ada juga yang berada di bagian bawah.

– Posisi PSU di bagian atas casing
Dengan posisi ini, PSU bisa difungsikan sebagai exhaust casing. konsekuensinya, udara panas yang diambil oleh kipas PSU dari dalam casing menyebabkan suhu udara dalam PSU menjadi tinggi. Ada dua pendapat tentang hal ini, yaitu :
Pertama, tidak masalah jika PSU dapat asupan udara panas dari dalam casing, karena memang pada dasarnya PSU adalah hotbox.

Kedua, asupan udara panas dari dalam casing tidak baik untuk PSU karena dengan suhu yang tinggi, efisiensi PSU bisa terpengaruh.

– Posisi PSU di bagian bawah casing
Dengan posisi ini, PSU bisa diposisikan sebagai exhaust yang menyedot udara panas dari casing atau bisa juga diposisikan untuk mengambil udara dingin dari luar casing. Posisi yang disebut terakhir lebih menguntungkan karena PSU bisa didinginkan oleh asupan udara dari luar casing sehingga temperatur kerjanya tidak terlalu tinggi.

Sekian Tips Memaksimalkan Casing CPU, semoga bermanfaat.

 

Cara Memutuskan Integrasi OneDrive dari Windows 8

SkyDrive atau sekarang bernama OneDrive merupakan suatu layanan cloud yang dimiliki oleh Microsoft, sehingga bagi pengguna komputer Windows 8 baru versi original secara otomatis akan terhubung ke layanan tersebut. Khususnya apabila Anda membuat dan menghubungkan perangkat ke akun Microsoft.

Microsoft One Drive

Tetapi, apabila Anda ingin memutuskan integrasi OneDrive dari Windows 8 Anda, caranya gampang sekali. Yuk dicoba!

  • Pertama tekan tombol Windows + C dan klik Change PC Settings, lalu klik Users – Your Account.
  • Temukan menu Switch to Local Account dan klik. Jika diminta kata sandi, masukkan kata sandi akun Microsoft Anda kemudian tekan Enter.
  • Lengkapi data yang diminta.
  • Jika semua langkah yang Anda lakukan benar, terakhir Anda akan diminta untuk melakukan konfirmasi, tutup dengan mengklik Sign out and finish.
  • Setelah itu Windows akan sign out dan login kembali menggunakan detail akun Local yang tadi Anda buat, tindakan ini akan menghentikan hubungan Windows 8 ke OneDrive.

Ada lagi satu alternatif yang bisa Anda lakukan jika Anda tetap ingin menggunakan akun Microsoft, caranya tekan tombol Windows + C dan klik Change PC Settings. Kemudian klik Sync your settings lalu ubah pengaturan dari posisi ON ke posisi Off. Dengan dua cara di atas Anda sudah bisa terputus dari OneDrive atau SkyDrive.

Wow Ada Smartphone Khusus Orang Buta Dari Qualcomm

Kecanggihan yang ditawarkan oleh smartphone semakin canggih saja, karena baru – baru ini Qualcomm berencana akan membuat ponsel khusus orang buta. Memang kalau ponsel dengan tombol fisik tidak terlalu menjadi masalah bagi orang buta karena mereka dapat menghapalkan tata letak tombolnya, tetapi berbeda dengan smartphone sekarang yang kebanyakan mengusung full touch screen. Tentu saja hal tersebut akan menjadi masalah bagi orang buta, ingin mengatasi masalah tersebut 2 perusahan besar qualcomm dan project RAY berencana ingin merilis smartphone layar sentuh khusus penderita kebutaan.

Menurut qualcomm ponsel khusus orang buta tersebut akan dilengkapi dengan semua fitur yang sekarang ada pada smartphone android, selain itu ponsel ini juga mampu melakukan sms dengan vocal read-out, object recognition, navigasi, remote assistance, audio book, dan berbagai fitur hiburan lainnya.

Cara penggunaan ponsel ini cukup mudah, yakni pengguna hanya tinggal menyentuh posisi manapun di layar yang nantinya posisi tersebut akan menjadi starting poin untuk memilih audio book, sms dan fitur lainnya. Mudah – mudahan saja niat baik qualcomm ini benar – benar bisa terwujud agar orang buta juga bisa menggunakan smartphone, namun hingga saat ini apa nama dari smartphone khusus orang buta ini masih belum diketahui.

Cara Mengatasi Acer Aspire One Mati

Sudah selayaknya kita menjaga berbagai macam barang dan kebutuhan yang kita miliki sehari-hari. Contohnya saja seperti menjaga laptop atau pun komputer. Laptop atau pun komputer harus dijaga karena dia merupakan barang kebutuhan kita sehari-hari pada saat ini. Mungkin hampir sebagian aktifitas kita sehari-hari kita kerjakan menggunakan laptop atau pun komputer. Apalagi jika anda merupakan seorang pekerja di kantor atau pun perusahaan, sudah pasti kebutuhan utamanya adalah sebuah komputer atau laptop. Hal itu sudah pasti tidak dapat dipungkiri lagi.

acer_aspire_one_11-6_1-468x480

Mungkin anda merupakan salah satu orang yang menggunakan netbook acer aspire one. Netbook ini sering sekali mengalami sebuah kendala yang sama. Kendala tersebut adalah ketika laptop dihidupkan layar tidak menampilkan apapun atau mengalami blank. Tetapi led di tombol power menyala dengan warna hijau. Hal tersebut sudah biasa dialami oleh laptop ini. Dan biasanya kendala ini terjadi karena program bios yang mengalami kerusakan atau terjadi corrupt data di bios Acer Aspire One ini. Hal ini kemungkinan terjadi akibat dari bug yang ada di bios Acer Aspire One atau bahkan mungkin bawaan dari pabriknya.

Bagaimana cara mengatasinya ? Hal itulah yang akan congkel bahas pada artikel kali ini. Lebih tepatnya mengenai bagaimana cara mengatasi netbook acer aspire one mati atau pun blank.

Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama-tama, siapkan flasdisk maksimal 2Gb dan kemudian format flasdisk tersebut dengan partisi FAT.
  • Download File bios Acer Aspire One pada link berikut http://support.acer-euro.com/drivers/notebook/as_one_150.html .
  • Extract File zipnya, kemudian extract lagi file hasil ekstrakan tadi dan copy 2 file yang ada di dalamnya yaitu FLASHIT.EXE dan ZG5IA32.FD ke flasdisk langsung tanpa folder.
  • Masukkan flasdisk tadi pada port USB sebelah kiri dan masukkan Carger netbook Acer Aspire One anda.
  • Tekan tombol Fn + Esc (jangan dilepas), kemudian tekan tombol power satu kali.
  • Setelah kira-kira 15-30 detik, lepaskan tombol Fn + Esc.
  • Kemudian, tekan tombol power sekali lagi, maka lampu flasddisk akan blinking (pertanda bahwa file BIOS di dalam flasdisk sedang diakses).
    Cat: biarkan beberapa saat karena proses sedang berjalan walaupun lampu power kelihatan tidak menyala.
  • Selanjutnya lampu power akan berhenti blinking dan kemudian netbook akan restart dengan sendirinya.
  • Terakhir setelah restart, acer aspire one anda akan hidup kembali dengan normal.

Cara Melihat PIN BBM Android dan iOS

Sejak BBM lintas platform sudah mulai dapat digunakan, beberapa permasalahan timbul berkaitan dengan cara – cara sederhana untuk dapat mengoptimalkan penggunaan aplikasi BBM lintas platform pada ponsel Anda. Salah satu masalah sederhana yang mungkin menjadi masalah Anda juga adalah bagaimana caranya untuk melihat PIN Anda pada aplikasi BBM di ponsel Android atau iOS.

Ini menjadi sangat penting karena dengan PIN inilah nantinya Anda dapat ditambahkan ke dalam kontak BBM teman atau keluarga Anda.  Berikut Adalah cara sederhana yang bisa Anda lakukan sendiri untuk melihat PIN Anda.

  • Yang pertama Anda harus memastikan bahwa aplikasi BBM Anda telah dibuka.
  • Selanjutnya Anda harus memilih untuk membuka satu dari beberapa pilihan tombol yang ada di layar aplikasi BBM Anda. Di setiap pilihan yang akan Anda pilih nantinya akan ada fot atau Display Picture Anda. Inilah yang akan membantu ada untuk langkah selanjutnya.
  • Tap pada foto Anda yang bisa Anda lihat pada bagian atas ketika Anda membuka menu yang tersedia.

Cara Melihat PIN BBM Android dan iOS

  • Pada langkah terakhir Anda akan melihat tampilan profile lengkap Anda dimana Anda juga akan melihat PIN Anda yang ada pada bagian bawah. Tampilan ini bisa Anda lihat ketika Anda telah mengikuti langkah – langkah di atas dengan benar.

Cara Melihat PIN BBM Android dan iOS

Meskipun tampak begitu mudah bagi Anda yang telah terbiasa dengan BBM pada perangkat Blackberry Anda, mencari PIN dari aplikasi BBM Anda akan menjadi sedikit membingungkan ketika Anda menggunakan aplikasi BBM untuk pertama kali. Langkah – langkah tersebut akan sangat membantu Anda tanpa perlu harus mengingat PIN yang diberikan kepada Anda saat Anda pertama kali menggunakan aplikasi BBM.

Ini hanyalah beberapa masalah sederhana yang mungkin ditemui oleh para pengguna aplikasi BBM lintas platform yang menggunakan aplikasi BBM untuk pertama kali. Akan ada lebih banyak tips yang akan membantu Anda untuk mengoptimalkan penggunaan aplikasi BBM Anda.

Dianggap Gagal, Panasonic Akan Keluar dari Industri TV Plasma Maret Tahun Depan?

Sebelumnya, pada awal tahun 2013 ini, sudah ada rumor yang mengatakan bahwa Panasonic akan keluar dari persaingan pasar di sektor TV plasma. Rumor ini sendiri sebenarnya sudah secara eksplisit dikonfirmasi oleh perusahaan asal Jepang tersebut, dengan mengumumkan bahwa seri plasma TV ZT60 mereka akan menjadi produk terakhir di sektor ini.

Plasma_TV_VIERA_Panasonic_TX-P50C3B_WebA1001001A11J14B25503B57844

Konfirmasi yang lebih resmi dirilis oleh Panasonic dengan menyatakan bahwa pada bulan Maret 2014 mendatang, perusahaan ini tidak akan lagi ikut andil di bisnis plasma TV. Panasonic menjadi salah satu pionir TV berjenis plasma satu ini. Dengan keluarnya Panasonic, semakin sedikit produsen yang setia merilis TV plasma.

Keputusan Panasonic untuk keluar dari pasar plasma TV dianggap tepat, dimana minat para konsumen terhadap produk ini semakin menurun dalam beberapa tahun terakhir. Dengan rate drop hingga 21% di 2012, banyak konsumen yang memilih LCD TV ketimbang jenis plasma. Walaupun terdapat penurunan minat terhadap LCD TV, rate sebesar 1% tidaklah signifikan. LCD TV sepertinya berpotensi menggeser keberadaan plasma TV di pasaran global.

Tidak hanya karena faktor minat konsumen terhadap produk saja, seperti yang kita ketahui, Panasonic sendiri saat ini sedang dalam krisis. Kehilangan trilyunan dollar membuat perusahaan ini harus melepas sekitar 10.000 pekerjanya untuk mengurangi kerugian.

Dengan keluar di salah satu sektor televisi ini, sepertinya Panasonic akan lebih focus ke pengembangan teknologi dan produk yang lebih mengikuti perkembangan jaman. Setidaknya itulah yang diharapkan para pengguna Panasonic. Walaupun sudah banyak rumor mengenai hal ini beredar, keputusan penarikan diri pada bulan Maret tahun depan ternyata sedikit lebih awal dari yang diprediksi pakar dan analis di dunia teknologi.