Cara setting cctv kamera murah mencakup banyak jenis peralatan umum cobalah dan mungkin anda tidak perlu mendatangkan teknisi ahli selamat mencoba semoga berhasil toko komputer bali lengkap online jual harga belanja penjualan alat sadap gsm termurah tercanggih penyadapan yang canggih bisa untuk mengamankan kendaraan atau bahkan hubungan dengan hame mobile power router bank 1800mah produk.

Ini apakah benar dipakai repeater seperti tertera web iya pak betul sekali selain juga xtreamer set top box dvb bien and media player black jakartanotebook indonesia ekonomis fitur lebih dari lainnya lengkah ringkas water injection stage saft7 utak atik saft klu nozle nya diganti injectornya ganti injector bensin punya varia ndak post reply iwanbanaran komparasi.

Head yamaha new vixion advance honda cb150r hasil mencengangkan september 2015 posted trackback.

Spek Casing Komputer Silverstone Redline RL04

Memiliki komputer dengan spesifikasi yang baik merupakan keinginan setiap pengguna komputer. Apalagi komputer berspesifikasi baik tersebut dibalut dengan casing komputer yang bagus, pasti menjadi harapan setiap pengguna personal computer untuk memilikinya.

Casing komputer yang baik tentunya akan membuat para pengguna komputer merasa komputer mereka terlihat menjadi lebih istimewa dibandingkan komputer – komputer lainnya. Menggunakan dan memiliki casing yang bagus memiliki banyak kelebihan pada komputer.

Penggunaan casing yang bagus dan kuat akan menambah nilai jual komputer kesayangan saat nanti akan dijual kembali ke pasaran. Casing yang bagus dan kuat juga akan memenuhi rasa keamanan bagi pengguna, sehingga tidak pernah takut komputer akan mudah lecet atau rusak saat terbentur.

Silverstone Technology merupakan salah satu perusahaan asal Taiwan yang memproduksi berbagai macam produk pendukung komputer, seperti power supply, dan juga computer case. Baru – baru ini Silverstone meluncurkan sebuah produk Redline dengan seri Redline RL04.

Redline RL04 adalah seri terbaru yang dihadirkan Silverstone untuk memperbarui jajaran Redline-nya. Silverstone Redline sendiri merupakan casing komputer yang bagus yang hadir di pasaran dengan harga yang relatif terjangkau dan cocok digunakan untuk keperluan game. Perbedaan yang mencolok antara Redline RL04 dengan tipe – tipe sebelumnya adalah dari interiornya yang cukup baik, seperti casing – casing komputer yang bagus dan berharga tinggi.

Material dan Dimensi

Casing Komputer Silverstone Redline RL04

Bobot yang dimiliki oleh Redline RL04 ini adalah 6,2 kg dengan dimensi 220 x 480 x 523. Casing komputer yang bagus ini dibalut oleh bahan plastik berkualitas tinggi atau stell yang memberikan kesan mewah dan kuat pada computer case ini. Casing komputer ini juga memiliki bentuk yang cukup stylish.

Interior

Dari sisi interior casing komputer yang bagus ini, Redline RL04 memiliki lima buah drive bay dengan form factor 3,5 inci. Drive bay digunakan sebagai tempat pemasangan harddisk atau floppy disk. Sedangkan, untuk drive bay dengan form factor 5,25 inci tersedia empat buah yang dapat para pengguna gunakan.

  Casing Komputer Silverstone Redline RL04

Yang membedakan Redline RL04 ini dengan seri – seri sebelumnya adalah penggunaan rack mount pada Redline RL04 sebagai drive bay. Sedangkan, persamaan Redline RL04 dengan seri sebelumnya adalah drive bay form factor 5,25 inci dilengkapi dengan sistem tool-less, hal ini berguna untuk memudahkan dalam proses buka pasang drive.

Casing komputer yang bagus ini juga memiliki tujuh buah expansion slot yang berguna untuk tempat graphic cards yang dapat dipasang pada expansion slot tersebut dengan cara ditancapkan. Graphic cards yang dapat digunakan pada expansion slot tersebut haruslah yang memiliki panjang maksimal 11,5 inci. Ruang samping yang efisien pada Redline RL04 ini memiliki cable management yang dapat digunakan untuk menyimpan dan meletakkan kabel – kabel power supply.

Exterior

 Pada casing komputer yang bagus ini, terdapat I/O panel. Apabila dilihat di sisi depan, I/O panel ini terdapat pada di sisi sebelah kiri Redline RL04 ini. Casing komputer yang bagus ini menyediakan USB 3.0, Audio x 1, MIC x 1, dan tombol reset berukuran kecil diletakkan di atas I/O panel. Logo snowflakes yang merupakan logo dari Silverstone terdapat pada tombol power.

Tombol power ini terdapat di sisi depan Redline series RL04 ini. Tombol power ini tampil dengan warna merah yang membuat tombol ini tampil lebih mengesankan dan menawan.

Dust samping untuk fan samping terdapat di sisi samping casing komputer yang bagus ini. Dust samping ini juga memiliki sistem magnetic yang berguna pada saat pemasangan dan pembongkarannya. Radiator untuk water cooling juga dapat diletakkan dalam Redline RL04 ini.

Kesimpulan

Casing komputer milik Silverstone ini memiliki kelebihan dari segi desain casing yang mainstream, namun memiliki harga yang cukup bersaing. Casing komputer yang bagus ini memiliki desain high-end yang akan menimbulkan kesan menawan dan elegan saat pertama kali memandangnya.

Manajemen tabel yang baik, dan dust filter di samping casing ini menggunakan sistem magnetik sehingga memudahkan pada saat pemasangan dan pelepasannya.

Cara Menghidupkan Power Supply Komputer Tanpa Motherboard

Anda Hobi Modding mungkin tutorial ini sangat bermanfaat seperti kita ketahui modding komputer adalah memodifikasi komputer anda secara bebas dan untuk itu mungkin anda membutuhkan banyak supply arus listrik untuk pc yang anda modding misal untuk memenuhi kebutuhan lampu dan juga kipas yang begitu banyak. mungkin apabila anda gunakan satu power supply hal ini akan membuat pc anda berkerja kurang optimal apabila tegangan yang di butuhkan untuk Motherboard kurang.

Power Supply

Oleh karena itu ada baiknya anda menambahkan powersupply lainnya secara terpisah yang tidak mempengaruhi kinerja pc anda, namun yang menjadi masalah adalah bagaimana cara menghidupkan power supplay ATX tanpa motherboard?  ia benar pertanyaan ini sering muncul karena powersupply tidak bisa hidup sebelum kita menghidupkan melalui motherboard. namun congkel.com akan membahas bagaimana cara mengakalinya agar hidup tanpa motherboard.

Berikut caranya

  1. Sediakan powersupply yang akan di hidupkan tanpa motherboard.
  2. Serdiakan Kabel jenis yang seperti di bawah ini hal hindari mengunakan kabel atau kawat yang telanjang tanpa karet pelindung, pilih kabel yang ukurannya sama dengan lubang kabel pada power supply.
  3. Kupas kedua ujung kabel dan pasang salah satu ujungnya ke lubang yang memiliki kabel berwarna hijau, dan satunya lagi ke lubang yang memiliki kabel berwarna hitam.
  4. Tekan kawat atau kabel yang telah di masukan ke lubang berwarna hijau dan hitam menggunakan tang sehingga tidak ada lagi kabel yang telanjang.
  5. Apabila kedua ujung sudah tersambung maka secara otomatis powersupply akan menyala apabila si sambungkan ke stok kontak.

Tips :

Anda juga dapat menambahkan saklar untuk menyambung antara kabel hijau dan hitam.

Anda dapat memasukkan kabel atx pin 24 ke dalam power supply bila tidak di butuhkan jadi akan lebih rapi.

  1. Buka Powersupply yang telah disambung tadi.
  2. Lipat kabel menggunakan kawat dan masukan kedalam box powersupply perhatikan jangan kabel jangan mengenai kipas pendingin.
  3. Tutup kembali box powersupply secara perlahan sembari memperhatikan kabel tetap pada posisi yang kita inginkan.

Powersupply siap di sambungkan ke stok kontak dan pastikan kipas berputar itu menandakan Power supply berjalan sesuai keinginan. Demikian tutorial ini semoga bermanfaat apabila ada pertanyaan silahkan pada komentar.

 

Tips Menjaga Stamina Komputer

Hampir sebagian besar aktifitas manusia saat ini dilakukan dengan menggunakan komputer atau pun laptop. Komputer atau pun laptop saat ini sudah bukan menjadi barang mewah lagi tentunya, tetapi sudah lebih ke dalam bagian kebutuhan. Memang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari umat manusia saat ini komputer dan laptop. Hal ini dikarenakan banyak pekerjaan manusia yang dikerjakan dengan menggunakan bantuan dari komputer atau pun laptop. Misalnya saja seperti urusan perkantoran, urusan jual beli, urusan perbankan, dan masih banyak lagi aktifitas yang membutuhkan persediaan komputer atau pun laptop.

computer_repair_icon

Oleh karena banyaknya kegiatan kita yang dilakukan dengan menggunakan komputer, maka sudah sepatutnya kita harus menjaga dan merawatnya dengan baik dan benar. Mengapa harus dirawat ? Jawabannya ya sudah pasti agar laptop atau pun komputer tersebut tahan lama, tidak cepat rusak, dan tentunya terjaga kualitas dan performa nya. Coba anda bayangkan, jika komputer tidak dirawat tetapi dipakai setiap hari dalam jangka waktu yang lama, maka suatu saat nanti komputer tersebut akan mengalami kerusakan dikarenakan dia lelah dan tidak dijaga dan dirawat dengan baik. Maka dari itu, ada baiknya kita merawat dan menjaga komputer jika memang banyak aktifitas kita yang kita lakukan dengan menggunakan komputer atau pun laptop.

Nah, pada artikel congkel kali ini akan membahas mengenai perawatan dan penjagaan komputer tersebut. Lebih tepatnya bagaimana tips menjaga stamina komputer atau pun laptop.

Berikut beberapa tipsnya.

Lakukan Back up
Pastikan agar anda selalu memback up file-file data penting anda dari komputer atau pun laptop dan disimpan secara terpisah secara aman dari komputer anda.

Lakukan update atau upgrade
Usahakan lakukan update sesering mungkin untuk memperbarui sistem Operasi komputer seperti Windows, web browser (Mozilla, Opera, Chrome, dll), dan perangkat lunak lainnya. Untuk update windows ada baiknya kunjungi link berikut www.windowsupdate.microsist.com . Sedangkan untuk office sudah tersedia pada link berikut www.officeupdate.microsoft.com .

Install firewall
Jika anda banyak melakukan aktifitas komputer menggunakan internet, wajib pasang software untuk mengantisipasi kejahatan cyber dan penyusup.

Lakukan update berkala browser internet
Lakukan update browser sesering mungkin, sebab script document Active-X dan javascript sering digunakan oleh hacker untuk menamam program jahat ke computer anda.

CPU Menyala Namun Monitor Tidak Nyala??

Hampir Semua pengguna PC mungkin pernah mengalami hal yang sedikit menjengkelkan namun harus di hadapi yaitu saat menyalakan komputer hanya cpunya saja yang menyala namun tidak tampil di monitor, Beranjak dari pengalaman admin sendiri yang mengalami hal tersebut akan memberi sedikit cara pemecahan masalah yang mungkin anda hadapi juga.

CPU Monitor

Periksa Semua Arus dan Kabel

  1. Periksa Kabel Listrik yang dipasangkan pa monitor dan CPU terpasang dengan baik dan pastikan arusnya telah di terima oleh monitor dengan tanda lampu power hidup.
  2. Periksa kabel yang menghubungkan CPU kemonitor apakah itu kabel HDMI, DVI, atau lainnya, tersambung dengan benar tidak longgal atau putus, dan pastikan pin pada konektor dalam kondisi baik tidak bengkok atau kotor.

Pastikan Hardware dalam Kondisi Baik

Apabila anda sudah melakukan pemeriksaan pada kabel dan ternyata semuannya  dalam keadaan baik dan masalah belum teratasi maka hal yang perlu di lakukan selanjutnya adalah pemeriksaan hardware komputer dalam keadaan prima, berikut hal-hal yang perlu dilakukan dalam pemeriksaan hardware.

  1. Memang power supply masih menyala namun bukan berarti dia tidak rusak, kemungkinan kerusakannya adalah menurunnya kualitas tegangang pada setiap kabel yang menyuplay arus ke hardware, gunakan multi tester untuk memastikan arus yang dihasilkan adalah 5 dan 12 volt apabila arus tidak mencukupi berarti powersupply harus diganti.
  2. Berikutnya cara tes bahwa prosesor masih bagus dengan cara buka headsing yang ada diatas prosesor nyalakan komputer tunggu beberapa saat dan coba menyentuh kan prosesor dengan tangan dan pastikan prosesor memiliki suhu panas yang menandakan prosesor masih berkerja dengan baik.
  3. Berikutnya cara mengetahui RAM masih dalam keadaaan baik yaitu dengan menggunakan bantuann komputer lain dengan mencobakan RAM tersebut pada komputer lain pastikan jenis RAM yang digunakan sama. apabiala komputer yang dites tersebut tidak menyala sudah dapat dipastikan RAMnya rusak.
  4. Apabila anda menggunakan VGA card tambahan maka untuk mengetahuinya dalam keadaan baik adalah dengan memasangkan pada komputer lain dan apabila menyala berarti masih dapat digunakan, pastikan apabila anda menggunakan VGA card tambahan jangan menyambungkan monitor ke CPU menggunakan VGA card onboard motherboard sebelum mencabut VGA card External dari PCI slot.
  5. Bila VGA Cardnya masih dalam keadaan bagus tapi komputer anda tidak mau hidup, coba lakukan Clear Bios, dengan cara menjamper pin dari posisi Normal ke posisi Clear, setelah anda jumper ke posisi Clear, hidupkan komputer anda selama beberapa detik, kemudian matikan komputer anda dan cabut kabel power listrik dari CPU, kembalikan posisi jumper ke posisi Normal, sambung kembali kabel power ke CPU anda dan hidupkan komputer anda.
  6. Apabila semua hal diatas telah dilakukan dan komputer masih tidak menyala periksa hardware lainya seperti CDROM, hardisc, ataupun hardware tambahan lainya copot semua hardware tersebut dan pasangkan hardware minimal dapat menyalakan komputer, dan pasang satu persatu untuk memastikan hardware tersebut dalam keadaan baik.
  7. Semua hal diatas sudah di coba dapat di pastikan chipset dan motherboard komputer anda sudah rusak.

Oke demikian ulasan cara mendeteksi kerusakan komputer semoga bermanfaat

Tips Memilih Power Bank Yang Ideal

Bagi anda yang memang melakukan banyak aktifitasnya menggunakan handphone atau pun smartphone, pasti anda menyadari bahwa power atau pun baterai yang dimiliki oleh handphone harus benar-benar terjaga atau selalu dalam kondisi yang cukup. Padahal kita juga tau bahwa tidak mungkin baterai yang dimiliki oleh suatu handphone itu dapat terus bertahan jika terus-terusan digunakan dalam durasi waktu yang lama. Dan hal ini membuat anda harus membawa charger handphone anda kemana saja anda pergi. Apakah solusi ini bisa dipastikan merupakan solusi yang terbaik ? Tentu saja bukan solusi yang terbaik. Kenapa bukan solusi yang terbaik ? Karena jika kita membawa charger handphone kemana pun sudah pasti kita juga butuh yang namanya stop kontak yang punya arus listriknya. Tidak efisien bukan ? Karena tidak di semua tempat memiliki stop kontak ini. Seperti misalnya di pasar atau pun di dalam bus.

power bank

Nah, saat ini yang sedang maraknya alias laris manis yaitu charger mobile yang biasa disebut power bank. Mungkin dengan menggunakan power bank ini merupakan solusi terbaik yang bisa dilakukan untuk dapat melakukan isi ulang baterai mobile anda dimana pun anda berada.

Namun, untuk membeli power bank ini, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Beberapa hal yang harus diperhatikan tersebut adalah sebagai berikut.

Perhatikan merk
Sebelum anda membeli power bank, ada baiknya anda melakukan penelusuran terlebih dahulu. Power bank mana yang memang benar-benar berkualitas dan sudah terbukti ketangguhannya. Ada baiknya anda membeli power bank dengan merk ternama yang memang sudah terkenal bagus dan berkualitas.

Memiliki fitur Safety protection
Belilah power bank yang sudah memiliki safety protection yang baik. Karena safety protection ini berguna untuk mencegah terjadinya ledakan. Dan ada baiknya anda membeli power bank yang dapat memutuskan arus nya secara otomatis apabila handphone atau pun gadget anda sudah terisi penuh baterainya.

Menyediakan konektor
Power bank yang bagus dan berkualitas selalu menyediakan konektor aslinya. Dan disarankan jika anda menggunakan power bank tersebut agar menggunakan konektor asli bawaan dari power bank nya.

Harga terjangkau dan bergaransi
Dan hal ini mungkin merupakan hal yang sangat penting. Pilih lah power bank yang terjangkau dan berkualitas tentunya. Jangan lupa pula membeli power bank yang memiliki garansi resmi dari perusahaan nya minimal selama 1 tahun.

Tips Perbaiki Performa Komputer dengan Software Fixbee

Komputer sudah pasti menjadi salah satu kebutuhan yang dianggap penting bagi masyarakat pada umumnya. Karena memang secara umum semua orang bekerja dengan menggunakan komputer ini. Siapa saja, tidak hanya para pekerja kantoran saja. Para pedagang pun biasanya sudah menggunakan komputer untuk mendata seluruh barang dagangan dan keuntungan atau pun kerugian yang didapatkan nya. Jadi sudah sepantasnya para pengguna merawat dan menjaga si komputer dengan baik dan benar. Karena apabila tidak dirawat dengan baik dan benar bisa saja komputer ini cepat rusak atau pun memiliki banyak masalah internal yang membuat kita si pengguna terkadang merasa kesal dengan masalah tersebut.

fixbee-486085-1328694051

Untuk menjaga dan merawat benda yang satu ini, mungkin ada berbagai macam cara. Dari rajin membersihkan nya, memakai nya tidak dalam jangka waktu yang lama dalam sekali pakai, dan sebagainya. Dan sebenarnya apa tujuan dari perawatan ini ? Dengan adanya cara yang benar untuk menjaga dan merawat nya maka performa atau pun kualitas si komputer akan tetap terjaga dengan baik alias tidak akan cepat rusak dan tidak punya masalah-masalah komputer lainnya.

Nah, namun jikalau memang kita sudah terlambat untuk merawat nya atau pun kita tidak merawat si komputer dari sejak awal kita membelinya, maka sudah pasti komputer akan memiliki kualitas dan performa yang kurang baik. Maka dari itu, disini kami akan coba membahas mengenai bagaimana caranya memperbaiki performa komputer dengan sebuah software bernama Fixbee.

Berikut langkah-langkah yang harus diikuti.

  • Download terlebih dahulu aplikasinya pada link berikut http://fixbee.com/index.html .
  • Install aplikasi tersebut dan jalankan.
  • Maka anda akan melihat tampilan utama aplikasinya dengan 3 tab penting yaitu Disk Optimizer, System CleanUp dan Settings.
  • Lakukan optimasi hardisk dengan memilih tab Disk Optimizer dan pilih disk mana yang ingin di scan, lalu klik button Start scan now.
  • Setelah selesai maka aplikasi akan menampilkan hasil performa komputer anda dan apabila terbaca kata yes pada bagian Optimization Recommended, maka selanjutnya klik button Optimize.
  • Selanjutnya pilih tab menu System CleanUp dan Klik Start scan now.
  • Setalah selesai klik button Clean up.

Maka komputer anda akan kembali pada performa terbaiknya. Lakukan lah ini secara rutin dan berkala.

Hal Menarik dari Mac Pro Generasi Terbaru yang Wajib Anda Ketahui

Pabrikan Apple mungkin saat ini sudah sangat familiar bagi para pengguna perangkat mobile seperti iPhone dan iPad sejak diluncurkannya beberapa versi perangkat tersebut sejak beberapa tahun yang lalu. Namun ternyata, Apple masih mempertahankan produk – produk komputer mereka. Hal ini dibuktikan dengan diumumkannya tanggal pasti perilisan komputer super Mac Pro pada Desember nanti. Hal ini diumumkan bersamaan dengan peluncuran kedua perangkat tablet iPad Air dan juga iPad Mini Retina.

Mac Pro

Pada perangkat komputer terbaru yang ditawarkan oleh Apple, kita akan menemukan harga yang cukup fantastis untuk sebuah komputer. Dari informasi yang kami dapatkan, komputer kelas atas dari Apple ini akan dihargai sekitar $2,999 atau sekitar Rp 34 juta. Memang harga ini bukanlah harga komputer yang sering kita temui pada komputer sehari – hari kita, namun komputer super Mac Pro ini memang dirancang untuk menjadi komputer kelas atas yang akan menawarkna performa terbaik. Untuk itu komputer ini dipersiapkan dengan beberapa spesifikasi seperti berikut.

Desain komputer ini nantinya akan berbentuk silinder yang juga akn dilengkapi pendingin dengan desain yang cukup unik pula nantinya. Ini adalah awal dari beberapa spesifikasi yang cukup tinggi pada perangkat Apple ini. Misalnya saja ditambahkannya prosesor Intel Xeon quad-core yang akan memilki kecepatan sampai dengan 3,7GHz.

Yang akan didukung dengan memori RAM sebesar 12GB. Perpaduan ini akan menjadi perpaduan yang cukup hebat untuk menghasilkan performa yang mumpuni apalagi ketika komputer ini dipadukan dengan pengolah grafis AMD Radeon FirePro D300.

Komputer ini nantinya juga akan dilengkapi dengan fitur terbaru SSD atau juga dikenal dengan Solid State Drive yang memiliki kapasitas beragam dimulai dari kapasitas 256GB. Komputer ini nantinya juga akan didukup oleh Gigabit Ethernet dan 4 port USB 3.0. Selain itu salah satu detil yang cukup penting pada komputer ini  adalah dengan ditambahkannya sistem operasi Mac OS X Mavericks yang tentu saja mendapatkan beberapa perbaikan dan pembaruan pada fiturnya untuk pengalaman lebih baik dalam menggunakan OS tersebut.

Cara Mengatasi Windows 8 yang Tak Mau Hidup Setelah Sleep Mode

Bertemu lagi bersama kami congkel.com – Pada kesempatan kali ini kita akan membahas sedikit tentang Windows 8 lebih spesifiknya yaitu Cara Mengatasi Windows 8 yang Tak Mau Hidup Setelah Sleep Mode.

Komputer merupakan sebuah sistem yang kompleks, ada banyak sistem yang mendukung agar komputer dapat berjalan sebagaimana mestinya. Usia pemakaian dan perawatan menjadi dua kunci utama daya tahan dan usia pakai komputer, tanpa perawatan yang baik komputer akan cepat usang dan lamban.

Sedangkan Windows 8 merupakan Operation System baru yang masih segar dan mulai banyak digunakan oleh pengguna komputer didunia. Karena OS ini masih sangat baru, banyak terdapat pengaturan yang berbeda dengan windows – windows seri lainnya yang terkadang membuat para user menjadi kerepotan. Salah satu masalah yang terjadi adalah komputer yang mati setelah terjadi sleep mode.

Cukup banyak pengguna yang mengalami masalah ini, terutama pengguna PC atau desktop. Penyebab utama masalah ini adalah fitur opsi Hybrid Sleep yang memang mengatur proses Sleep namun meletakkan operasi pada mode Hibernate sehingga menyebabkan hilangnya power komputer. Cara mengatasinya cukup mudah, dan tidak memerlukan aplikasi tambahan, yang pertama anda lakukan adalah melakukan sedikit modifikasi power option melalui Control Panel.

 

Baiklah berikut ini Cara Mengatasi Windows 8 yang Tak Mau Hidup Setelah Sleep Mode :

  • Pertama buka Control Panel – Power Options.
  • Pilih plan apapun terserah anda, klik Change plan settings.
  • Pastikan Anda mengatur mode Sleep ke Never. Kemudian klik Change advance power settings.
  • Temukan pilih Allow hybrid sleep kemudian rubah ke posisi Off. Kemudian klik Apply dan tombol OK.
  • Sekarang coba rubah komputer ke Sleep Mode dan hidupkan kembali komputer ke mode on, komputer Anda segera terbebas dari masalah. Dengan begini anda tidak perlu khawatir lagi dengan Windows yang anda gunakan karena semua bisa diatasi dengan langkah mudah dan cepat.

 

Sekian Cara Mengatasi Windows 8 yang Tak Mau Hidup Setelah Sleep Mode dari kami, semoga bermanfaat. Slam IT !

 

Cara Akses Komputer Jarak Jauh

Pada saat ini ada banyak sekali kemudahan yang bisa kita dapatkan. Hal ini dikarenakan memang jaman sudah canggih dan semua sudah serba modern. Kebanyakan aktifitas sudah dibantu dengan berbagai fasilitas sehingga kita dapat terbantu dan meringankan beban kita dalam melakukan suatu pekerjaan. Contohnya saja seperti aplikasi browser. Dimana kita tau aplikasi browser ini berguna untuk browsing atau pun mencari suatu web page dengan tujuan mencari informasi. Bayangkan saja jika kita tidak pernah mengetahui adanya aplikasi browser ini. Jika anda butuh informasi, maka anda harus selalu bertanya pada orang yang lebih tau. Dan tentu saja hal itu sangat merepotkan. Dan dengan adanya browser, semua hal tersebut dapat teratasi dengan baik.

Team Viewer

Salah satu kemudahan lainnya di jaman sekarang adalah anda dapat meremote komputer anda dari jarak jauh. Hal ini sudah sangat banyak di praktekkan oleh masyarakat. Mungkin pernah terlintas di pikiran anda untuk dapat meremote komputer di rumah anda dari jarak jauh. Dan hal itu bisa diwujudkan dengan mudah. Aplikasi yang dapat digunakan juga banyak sekali untuk dapat meremote komputer ini. Namun congkel memilih aplikasi Team Viewer. Mengapa ? Karena aplikasi ini memiliki kelebihan yang jauh lebih baik daripada aplikasi remote komputer yang lainnya.

Berikut langkah-langkah untuk dapat meremote komputer jarak jauh.

  • Pertama-tama, download dulu aplikasinya langsung pada link berikut www.teamviewer.com .
  • Setelah anda mendownload, klik dua kali pada teamviewersetup.exe .
  • Centang opsi personal/non-commercial use.
  • Akan muncul 2 pilihan, dan pilih opsi yang pertama.
  • Tunggu sebentar hingga proses instalasi selesai dijalankan dan lanjutkan dengan klik tombol Finish.
  • Lakukan instalasi kembali ke komputer yang ingin anda hubungkan dengan komputer sebelumnya. Untuk kali ini, install aplikasi pada komputer yang akan digunakan sebagai remote.
  • Pada pojok kanan atas pilih Ekstra. Lanjutkan dengan memilih Opsi.
  • Lalu untuk pengaturan master password, klik opsi keamanan pada bagian sebelah kiri.
  • Isi password yang akan dijadikan master password nya. Apabila melakukan koneksi dengan komputer lain melalui TeamViewer.
  • Terakhir, pilih opsi control jarak jauh.

Selamat mencoba!!

Cara Membersihkan Sampah Registry dan Cache Windows

Performa komputer atau pun laptop harus tetap optimal dan maksimal agar kita tetap terus nyaman dalam menggunakan komputer atau pun laptop. Mungkin kita tidak pernah menyadari bahwa begitu banyak nya sampah yang ada di komputer atau pun laptop kita. Hal ini dikarenakan banyaknya kegiatan kita yang kita lakukan menggunakan komputer dan juga disertai dengan kurang bekal pengetahuan terhadap komputer atau pun laptop. Maka dari itu, ada baiknya kita mengetahui sedikit tentang isi dalam dari komputer atau laptop agar kita dapat menjaga performa komputer kita.

Windows Cache

Nah, seperti yang telah kita ketahui, salah satu sampah yang ada di dalam laptop atau pun komputer kita adalah sampah dari cache yang ditinggalkan oleh browser. Memang hal ini merupakan hal yang sepele. Namun jika dibiarkan terus menerus, maka performa komputer atau pun laptop kita akan terus menurun dikarenakan cache dari browser ini tidak pernah dibersihkan. Selain itu, juga terdapat registry pada komputer yang juga harus dibersihkan untuk membuat performa komputer atau pun laptop tetap optimal.

Maka dari itu, kali ini congkel akan membahas artikel mengenai hal tersebut. Yaitu mengenai bagaimana caranya membersihkan sampah registry dan cache pada windows. Aplikasi yang digunakan disini adalah ccleaner. Mengapa menggunakan aplikasi ini ? Karena aplikasi ini sudah memiliki fitur yang cukup dan memadai selain itu juga aplikasi ini dapat di unduh secara gratis tanpa berbayar.

Langsung saja kita simak langkah-langkah berikut.

  • Pertama-tama, download aplikasi ccleaner pada link berikut http://www.piriform.com/download .
  • Kemudian install aplikasinya dan tunggu hingga proses nya selesai.
  • Setelah selesai, akan terdapat menu pada tampilan awal ccleaner. Menu ini digunakan untuk menghapus cache pada browser, menghapus file-file sampah pada Windows Explorer, menghapus isi recycle bin, dan lain sebagainya.
  • Menu berikutnya adalah Registry. Dalam menu ini kita dapat scanning masalah-masalah pada registry seperti Missing Sharing DLL, Unused File Extension, Active and Class Issue dan lain sebagainya.
  • Terakhir, yaitu menu Tools. Dalam menu ini terdapat sub-menu Uninstall yang digunakan untuk menginstall software di komputer anda.
  • Pada menu Startup digunakan untuk mengaktifkan atau non-aktifkan program-program apa saja yang berjalan ketika komputer start up. System Restore digunakan untuk back up, dan Drive Wiper digunakan untuk mendefrag atau menghapus isi suatu drive.

Trik Mengoptimalkan Performa Komputer Saat Bermain Game

Kini game di komputer atau pun laptop sudah berkembang dengan sangat pesat. Game yang dulunya mempunyai tampilan minimal yang kurang menarik untuk dimainkan, sudah berbanding terbalik dengan sekarang. Kebanyakan game sekarang sudah memiliki tampilan HD dan kualitas grafis yang sangat keren. Sehingga membuat siapa saja yang memainkan nya, merasa betah untuk terus bermain tiada henti. Namun terkadang ada beberapa orang yang memang suka bermain game, tapi komputer atau pun laptop yang ia miliki tidak mendukung untuk bermain game-game HD kelas berat. Sehingga dia mencari berbagai macam cara agar laptop nya sanggup memainkan game berat tersebut. Dan kebetulan saya juga mengalami hal tersebut. Hehe.

10 Game Komputer Paling Populer

Nah, apakah anda seorang pecinta game ? Jika memang iya, maka trik yang akan kami bagikan kali ini akan sangat bermanfaat bagi anda. Trik yang akan kami bahas yaitu mengenai bagaimana caranya mengoptimalkan performa komputer saat bermain game. Jadi di sini komputer anda akan seolah-olah memfokuskan seluruh performa nya khusus buat game yang anda mainkan . Jadi secara otomatis, game yang anda mainkan akan terasa sangat ringan dan tentunya ini membuat anda pecinta game semakin senang karena game yang anda mainkan berjalan dengan lancar tanpa macet sedikit pun.

Berikut langkah-langkahnya.

  • Download aplikasi Wise Game Booster hingga selesai pada link berikut http://www.wisecleaner.com/wisegameboosterfree.html .
  • Kemudian lakukan proses instalasi sampai selesai.
  • Setelah proses install selesai, jalankan aplikasinya.
  • Selanjutnya aplikasi akan mendata seluruh game yang ada di komputer anda dan tunggu hingga proses listing selesai dengan sempurna.
  • Aplikasi akan melakukan test performance untuk menganalis kinerja komputer anda terhadap game-game tersebut.
  • Apabila Anda ingin mengoptimasi seluruh item nya, maka langsung saja klik button Optimize All.
  • Pilih optimasi yang anda inginkan dengan cara klik pada button Optimize Now dan pilih sesuai dengan item yang anda inginkan.
  • Sampai pada tahap ini, sistem telah berhasil dioptimasi.
  • Selanjutnya klik menu Process Optimizer.
  • Pilih aplikasi yang kira-kira tidak dibutuhkan lalu klik button End Process.
  • Kemudian untuk optimasi terakhir, pilih Service Optimizer.
  • Terakhir, lakukan optimasi secara manual dengan cara memilih item pada daftar kemudian klik button Stop Services.
  • Cat: Anda harus berhati-hati dalam menggunakan menu ini. Karena apabila salah pilih, maka komputer anda akan berhenti beroperasi.