Cinta Indonesia? Wajib Main Game iPhone INheritage Boundary of Existence

Tinker Games, meski namanya tak berbau nama Indonesia tetapi game developer ini sesungguhnya berpusat di Indonesia. Tepatnya di Bandung. Game developer ini didirikan oleh Panji Prakoso, Karunia Ramadhan dan Mohammad Zaki.  Awalnya, game developer ini dibentuk untuk mengikuti perlombaan tetapi akhirnya mereka memfokuskan diri untuk mengembangkan game khususnya untuk Nokia Store dan Apple App Store.

Game-game yang mereka hasilkan tak kalah dengan game-game yang dihasilkan game developer dari luar negeri. Game-game keluaran Tinker Games memiliki kualitas gambar yang bagus dan begitu jernih. Nah mendekati penghujung bulan Mei 2013 yang lalu, Tinker Games baru saja meluncurkan game iPhone terbaru yang diberi nama Inheritage: Boundary of Existance.

Begitu dirilis, game ini sontak merebut perhatian para gamers Indonesia dan juga para gamers dari berbagai belahan dunia. Mengapa? Sebab game ini memiliki nuansa Indonesia yang sangat mencolok.

 INheritage Boundary of Existence

Konsep

Game iPhone terbaru ini mengangkat nuansa yang begitu dekat dengan kehidupan orang-orang di Indonesia. Mulai dari nama-nama tokoh yang diusung seperti Nala, Alya dan Yaksa yang tidak asing di telinga, munculnya sejumlah nama kota di Indonesia hingga kehadiran motif-motif batik khas Indonesia. Jalinan kisah yang disajikan pun cukup menarik sehingga mendorong para gamers untuk terus mengikutinya.

Gameplay

Pada game iPhone terbaru ini, Anda berperan sebagai seorang gadis yang masih SMA bernama Nala. Tokoh ini memiliki seorang sahabat bernama Alya yang mati terbunuh oleh Yaksa yang adalah seorang raksasa. Beruntung, Nala diselamatkan oleh Rakyan bernama Reta yang berwujud seekor harimau.

INheritage Boundary of Existence

Di sini Nala mendapat kekuatan dan tugas melindungi umat manusia dari kejahatan Yaksa. Nah seperti game shooter lainnya, tugas Anda dalam permainan ini adalah menghindar dari setiap serangan musuh dan memberikan perlawanan pada musuh-musuh itu. Untuk menggerakkan tokoh Nala ini, caranya cukup dengan melakukan tap lantas drag ke arah yang diinginkan. Pada game ini bila Anda kurang gesit dan kalah, Anda masih memiliki lima kesempatan untuk melanjutkan pertempuran tanpa harus mengulang dari level awal lagi. Menyenangkan, bukan?

Level

Game iPhone terbaru ini menyediakan lima level permainan. Masing-masing level permainan diwakili dengan sebuah daerah. Setiap daerah ini memiliki dua sub level. Di bagian awal permainan, Anda akan dihadapkan pada musuh dan pertempuran akhir dengan pucuk pimpinannya.

Sayangnya bagi sebagian gamers, permainan di setiap level dirasakan terlalu singkat. Seseorang yang sudah terbiasa bermain game sejenis ini, bisa menyelesaikan masing-masing level hanya dalam kurun waktu dua hingga tiga menit saja. Kekurangan lainnya, teks keterangan yang mendukung dalam permainan ini dirasakan memiliki ukuran yang cukup kecil sehingga para gamers akan mengalami kesulitan untuk melihatnya.

Grafis dan Suara

Game iPhone terbaru ini menggunakan style manga yang dipadukan dengan tampilan grafis yang cukup megah. Gerakan setiap karakter dalam game ini juga cukup halus sehingga game ini enak dilihat. Sementara itu untuk musik yang dipakai sebagai latar belakang game, Tinker Game memilih musik-musik tradisional yang sudah akrab di telinga orang-orang Indonesia. Pada game iPhone terbaru ini, narasi game diisi oleh suara wanita muda yang sangat sesuai dengan karakter tokoh yang masih berusia muda sehingga enak didengar.

Kesimpulan

Bagi Anda yang ingin bermain game iPhone terbaru dengan nuansa yang begitu akrab dengan keadaan di sekeliling, maka game INheritage: Boundary of Existance menjadi pilihan yang tepat. Anda tidak akan merasa asing dengan karakter-karakter yang muncul, tampilan background hingga musik yang mengiringi game ini.

Anda akan terhibur dengan sajian nuansa tradisional khas Indonesia yang dihadirkan di tengah-tengah game yang modern. Melalui game iPhone terbaru ini pula, Anda diajak untuk mengingat kembali cerita-cerita rakyat Indonesia dengan cara yang tidak membosankan.

Untuk sementara ini, game iPhone terbaru INheritage: Boundary of Existence baru bisa dinikmati oleh para pengguna iPhone dan iPad. Cukup dengan merogoh kantong sebesar Rp. 39.000,- Anda sudah bisa menikmati game iPhone terbaru ini dalam versi pro. Tetapi pada masa promosi ini, Anda bisa berhemat dengan memanfaatkan harga diskon sebesar Rp. 19.000,- saja.

Jika belum yakin untuk membeli game ini, Anda bisa mencicipi permainan ini dengan menggunakan versi lite yang bisa dimainkan tanpa harus mengeluarkan biaya.

Download dari App Store

Review Gold Diggers: Game Adroid Terbaru Mengusung Konsep Endless Runner

Sejak bulan Februari lalu, Gamistry Games sudah mengeluarkan teaser trailer dan screenshot dari game hp terbaru yang mereka kembangkan. Game hp terbaru dari Gamistry Games itu diberi nama Gold Diggers. Gold Diggers kompatibel dengan smartphone berbasis iOS dan Android. Berikut ini akan dibahas sedikit mengenai game hp terbaru dari Gamistry Games, Gold Diggers.

Diggers Games

Selain Gold Diggers yang rencananya akan dirilis pada musim semi nanti, Gamistry Games juga telah merilis game-game lain yang tidak kalah serunya seperti Scrap Tank, Munch Time, Sticky, Zoo Game Concept, and Pitcher. Berikut ini akan dibahas review singkat mengenai game hp terbaru keluaran Gamistry Games, Gold Diggers.

 Deskripsi dan Konsep

Game hp terbaru dari Gamistry Games yang diberi nama Gold Diggers ini merupakan jenis game endless runner. Tentunya jenis game endless runner sudah ramai sekali memeriahkan App Store. Kabarnya Gold Diggers ini akan segera masuk ke dalam daftar game endless runner yang ada di App Store.

Game hp terbaru ini disejajarkan dengan game Jetpack Joyride dan Mega Worm yang memiliki tema sejenis. Ketiga game itu memiliki kesamaan dalam segi konsep permaianan yang memerlukan sebuah alat, seperti mesin penggali, untuk menggali tanah.

Gameplay and Controls

Gold Diggers merupakan sebuah game hp terbaru dimana pemain utamanya, seorang perempuan kecil, harus menggali tanah untuk mencari emas. Penggalian emas dilakukan dengan sebuah mesin pengebor yang ditemukan oleh pemeran utama dalam game hp terbaru ini. Untuk mengendalikan mesin pengebor tersebut, ada sebuah bar dengan pengontrol yang bisa pemain gunakan untuk menggerakannya ke kiri dan ke kanan sesuai yang Anda inginkan. Selain menggunakan bar control, pemain juga bisa melakukan swipe layar untuk membuat mesin pengebor itu bergerak sesuai dengan keinginan pemain.

Namun, melakukan penggalian untuk mengumpulkan emas tidaklah semudah itu. Pemain harus menggali dengan kecepatan mesin bor yang tinggi dan berusaha dengan keras untuk menghindari beberapa rintangan. Rintangan yang harus dihadapi dalam melakukan penggalian berupa aliran lava, kereta-kereta tambang, dan makhluk-makhluk aneh yang berada dibawah tanah berupa cacing besar. Jangan sampai mesin pengebor yang dikendalikan oleh pemain terkena rintangan-rintangan tersebut.

Salah satu hal yang menarik dari game hp terbaru ini adalah, mesin pengebor yang digunakan untuk menggali tanah dapat diupgrade seiring dengan pergantian level dalam game ini. Selain itu, game ini menawarkan berbagai macam gameplay. Memang pada awalnya pemeran utama dalam game hp terbaru ini bisa bergerak bebas ke kiri dan ke kanan. Namun, setelah mencapai jarak tertentu, hanya akan ada 3 rel saja, dan itu artinya gerakan pemain hanya sebatas 3 rel itu. Ini mengingatkan pada game endless runner lain seperti Temple Run dan Subway Surfers yang mengandalkan 3 rel saja dalam pergerakan pemain.

Cerita berawal dari musim penggalian emas di Alaska. Pemeran utama dalam game hp terbaru ini tidak ingin kalah dengan koboy lain yang mencoba peruntungan mereka dalam penggalian emas. Awalnya, pemeran utama dalam Gold Diggers itu mencoba menggali tanah dengan sebuah alat gali tradisional seperti pick (sejenis martir untuk menggali tanah) dan tidak seperti alat penggali canggih yang dimiliki orang lain dalam game hp terbaru itu. Namun, karena alat gali tersebut terbilang tidak kokoh, maka perempuan tersebut masuk ke sebuah gudang. Di dalam gudang tersebut, perempuan penggali emas itu menemukan sebuah mesin pengebor yang memiliki desain cukup canggih.

Di setiap levelnya, pemain diharuskan untuk menggali emas sebanyak-banyaknya. Emas yang berhasil dikumpulkan dapat digunakan untuk membeli Power Ups, kendaraan untuk membantu penggalian. Emas yang dikumpulkan pun bisa digunakan untuk mengupgrade mesin penggali agar semakin canggih dan juga untuk membeli pemain baru yang dapat membantu misi pemain utama.

Semakin jauh permainan, pemain akan menghadapi aliran lava dan rintangan lain yang harus dihindari segesit mungkin. Di setiap level juga tersedia Power Ups yang berupa seperti tembakan. Power Ups tersebut berfungsi sebagai alat untuk menghancurkan rintangan yang dihadapi. Bila pemain terkena jebakan ketika penggalian emas berlangsung, jangan khawatir karena game hp terbaru ini menyediakan 2 sampai 3 kali kesempatan untuk mengulang lagi.

Grafis

Untuk ukuran game hp terbaru yang unik seperti Gold Diggers ini, grafis yang ditawarkan oleh Gamistry Games kurang memuaskan. Walaupun tidak ada masalah selama permaian berlangsung, tetapi ada beberapa gambar yang tampak blur, seolah-olah pengembang game tersebut tidak membuatnya dengan kapasitas Retina Display. Sangat diharapkan bila ada perbaikan lebih lanjut pada grafis dalam Gold Diggers ini.

Game ini kompatibel dengan smartphone berbasis iOS dan Android. Download dari Google Play dan App Store.

Game Infinity Blade III Akan Segera Meluncur di App Store

Para gamer penggemar game Infinity Blade akan segera kedatangan versi terbaru dari game yang dikembangkan oleh Epic Games tersebut. Game Infinity Blade III dikabarkan akan dirilis bersamaan dengan peluncuran smartphone terbaru dari Apple, iPhone 5S pada pertengahan bulan September 2013 ini.

Game Infinity Blade III

Dalam permaian sekuel Infinity Blade tersbeut, para gamer dapat memilih salah satu dari dua karakter berbeda yang disediakan. Salah satunya adalah karakter seorang ksatria wanita, yang baru pada versi terbarunya ini dikeluarkan. Menurut rumor yang beredar di internet, Infinity Blade III akan menghadirkan permainan yang lebih seru.

Sejumlah pertarungan baru akan semakin membuat para gamer tertantang untuk menuntaskan game terbaru ini. Salah satu pertarungan yang kabarnya sangat ditunggu-tunggu adalah saat melawan naga yang mampu menyemburkan api dari mulutnya. Selain itu, masih banyak pertarungan seru lainnya dalam game Infinity Blade III ini.

Sayangnya, hingga saat ini pihak Epic Games belum mengeluarkan keterangan remi mengenai game Infinity Blade III ini secara detil. Mereka hanya memunculkan trailer-nya melalui video di Youtube beberapa waktu lalu. Meski begitu, dipastikan banyak fitur dan pilihan terbaru yang sangat menantang dalam game ini. Untuk Jika

Hadir di App Store 18 September

Untuk bisa memainkan game Infinity Blade III ini, pihak Epic Games sudah mengkonfirmasi bahwa game ini akan tersedia di App Store pada tanggal 18 September 2013 nanti. Jika para game sudah tidak sabar untuk menjajalnya, harap menunggu beberapa hari lagi. Soal harga, game ini memang sangat mahal. Untuk bisa men-download-nya, butuh biaya 6,99 dolar AS, atau sekitar Rp 70.000.

Memainkan game Infinity Blade III ini di iPhone 5S, tentunya juga akan memuaskan para gamer. Karena, produk terbaru dai Apple tersebut didukung dengan chip A7 yang diklaim memiliki performa grafis 56 kali lebih baik dari yang dimiliki tablet generasi sebelumnya. Selain bisa dimainkan pada perangkat iPhone 5S, game ini sebenarnya juga kompatibel dengan produk Apple lainnya, yaitu iPhone 5C, iPhone 4, iPhone 4S, iPhone 5 dan iPad 2.

Game Infinity Blade untuk platform iOS ini sendiri merupakan game yang paling menguntungkan bagi perusahaan Epic Games. Hal tersebut diakui oleh CEO Epic Games, Tim Sweeney beberapa waktu lalu. Bahkan, jika membandingkan keuntungan yang didapat dengan investasi yang dikeluarkan, Infinity Blade jauh mengungguli game Gears of War, salah satu game petualangan dan pertaruangan laris lainnya.

Spiral: Episode 1, Game Action Adventure Dengan Grafis Ciamik

Para pengguna iPhone dan iPad dimanjakan dengan berbagai pilihan game. Dan kini pilihan game semakin beragam dengan kehadiran game Spiral: Episode 1. Spiral: Episode 1 merupakan sebuah seri game action adventure baru dari Pixel Hero Games.

Game ini menyajikan cerita petualangan yang mengasyikkan dan permainan yang menyenangkan. Selain itu, Pixel Hero Games juga menyajikan tampilan grafis yang sangat bagus dalam permainan ini.

Konsep

Sebagai sebuah game action adventure, dalam game ini Anda akan berperan sebagai seorang penjaga bayaran yang diberi tugas untuk mengirimkan barang. Karakter utama ini bernama Tempus, ia adalah seorang anak muda yang menderita amnesia. Pada tubuh Tempus tersebut sebuah robot yang bernama AVA dan hidup sebagai tangan Tempus. Karena itu dalam game action adventure ini, Tempus sering berbicara dengan tangannya, si robot AVA.

  Spiral: Episode 1

Nah, dalam perjalanan Tempus mengantarkan barang inilah muncul berbagai tantangan. Serangan-serangan akan dilakukan oleh para pemberontak dan Anda sebagai penjaga bayaran mencoba mencari tahu siapa orang yang memerintahkan para pemberontak untuk menyerang. Anda juga lantas mencari tahu apa sebenarnya barang yang Anda bawa sehingga menyebabkan penyerangan-penyerangan itu.

Pada suatu level, Tempus berhasil menguak sebuah konspirasi yang melibatkan kekuatan-kekuatan tertinggi. Konspirasi ini lantas terkait pula dengan spiral virus yang dipakai untuk membinasakan populasi. Game action adventure ini tidak hanya menyajikan pertempuran, tetapi juga teka-teki, misteri, potongan-potongan informasi yang saling terkait yang menggugah rasa ingin tahu.

Gameplay

Dalam game action adventure ini Anda sebagai karakter utama harus menghindar dan juga menyerang. Serangan yang dilontarkan haruslah serangan yang benar-benar tepat sasaran. Untuk menyerang, lakukan Tap secara berulang-ulang. Dalam pertempuran, tangan Tempus akan berubah menjadi berbagai senjata.

Senjata yang digunakan untuk menyerang bisa pistol atau tombak untuk serangan jarak jauh. Sedangkan untuk serangan jarak dekat bisa menggunakan pedang dan serangan tangan kosong. Selain senjata-senjata, karakter utama juga mempunyai kemampuan untuk melakukan manipulasi energi dengan sangat keren. Satu kali Tap digunakan untuk perintah menyerang dari senjata-senjata tersebut. Sedangkan untuk melakukan serangan yang dahsyat, Tap dan tahan pada musuh sehingga serangan dilakuka beruntun.

Sepertinya memainkan game ini cukup mudah, bukan? Sebenarnya tidak juga. Tantangan dalam game ini adalah kamera yang selalu berpindah tempat dan Anda tidak bisa mengatur arah pandangan kamera. Jadi, ketika karakter berada di suatu tempat, maka kamera akan menampilkan keadaan di sekeliling karakter. Dengan keadaan ini, Anda tidak bisa melihat ke suatu arah tertentu untuk berjaga-jaga jika musuh datang diam-diam.

Level

Game action adventure ini juga memiliki level. Tersedia dua pilihan mode berkaitan dengan level permainan yakni mode manual dan mode otomatis. Bila Anda menggunakan mode otomatis, game action adventure ini akan berjalan dan menentukan level sendiri sesuai dengan permainan Anda.

Spiral: Episode 1

Keseluruhan permainan dalam game action adventure ini memakan waktu kurang dari satu jam. Tetapi jangan terkejut bila setelah memainkan game ini, baterai iPhone hanya akan tersisa kurang lebih duapuluh persen saja. Game ini sepertinya akan memakan cukup banyak daya baterai perangkat Anda.

Grafis

Game action adventure ini juga dilengkapi dengan suara aktor dalam setiap dialog yang ada. Tetapi sayang, sepertinya suara yang melengkapi game Spiral: Episode 1 ini kurang sesuai dengan peran yang dimainkan sehingga terdengar kurang menyatu.

Spiral: Episode 1

Sedangkan untuk tampilan grafisnya tidak diragukan lagi. Game Spiral: Episode 1 ini memiliki kualitas tampilan grafis yang sangat bagus untuk iPhone. Pandangan yang disajikan cukup luas dan pengguna game ini bisa berpetualang di lingkungan 3D yang dirancang dengan begitu cantik.

Kesimpulan dan Download

Game action adventure ini sangat menarik untuk dimainkan dan cukup menantang. Tampilan grafis yang sangat bagus benar-benar memberikan hiburan, meski harus diakui menghabiskan banyak daya beterai sehingga beterai cepat habis dan perangkat juga lebih cepat panas. Game Spiral: Episode 1 ini tersedia untuk iPhone dan iPad dengan harga Rp. 49.000,-.

Download: App Store

Tips Mudah Menghilangkan Game Bawaan Pada Windows 7

Game merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan bagi hampir semua orang. Bahkan tidak hanya di Indonesia, di negara lain pun, pasti banyak yang sangat senang bermain game (baik itu game online maupun game offline). Hal ini bisa saja membawa dampak positif atau negatif kepada si pemain game tersebut, tergantung dari tujuan nya juga sih sebenarnya. Mungkin ada yang bermain game untuk menghilangkan stres akibat penat nya bekerja setiap hari, ada juga yang beralasan untuk mengisi waktu kosong saja. Intinya sih, pandai-pandai kita saja membagi waktu dan menyisihkan waktu untuk bermain game ini. Yang paling penting kan, aktifitas lain nya tidak terganggu dikarenakan terlalu lalai dengan game.

Windows-7-Games

Secara bawaan nya, windows 7 memiliki beberapa fitur game ini. Game bawaan ini akan secara otomatis terinstall dan ada pada komputer atau laptop anda pada saat anda selesai melakukan instalasi sistem operasi windows 7. Namun, menurut banyak orang game-game yang disediakan kurang menarik dan kurang seru untuk dimainkan. Sebenarnya untuk menghapus secara permanen game bawaan ini bisa di bilang sangat sulit. Bahkan mungkin jikalau pun bisa, hal ini dapat merusak sistem windows itu sendiri.

Nah, dengan alasan tersebutlah, kami disini hanya akan membagi tips bagaimana cara menyembunyikan game bawaan itu saja (disembunyikan oleh sistem) agar tidak memberatkan memori komputer anda, akan tetapi juga tidak menggangu sistem komputer secara keseluruhan. Bagaimana caranya ?

Ikutilah langkah-langkah berikut.

  • Klik start atau tombol windows pada keyboard.
  • Pada kotak pencarian (search), ketik Windows Features dan klik Turn Windows Features on or off (Secara otomatis komputer akan menampilkan semua fitur windows yang ada).
  • Klik tanda tambah (+) pada Folder Games.
  • Hilangkan lah semua tanda centang yang ada pada check box apabila anda ingin menghapus semua games bawaan itu. Namun, jika tidak, silahkan anda tentukan sendiri mana yang harus diconteng, dan mana yang tidak.
  • Kemudian klik OK

Setelah semua langkah tersebut anda lakukan, maka secara otomatis semua game bawaan yang tidak anda centang akan disembunyikan oleh sistem.

10 Game Indie Terbaik dari PAX East

Mungkin sebagian dari kita belum ada yang mendengar tentang PAX. PAX merupakan singkatan dari Penny Arxade Expo, sebuah pameran game dengan skala besar yang melibatkan berbagai jenis genre game mulai dari console game, computer game, maupun board game. PAX pada awalnya merupakan ide dari duo Jerry Holkins dan Mike Krahulik, pencipta webcomic Penny Arcade, untuk mengumpulkan berbagai game terbaik yang pernah ada dan mencari game-game lain berpotensi menjadi game unggulan kelak.

Sejak diadakan pada tahun 2004, PAX telah dianggap sebagai sebuah perayaan besar untuk kalangan gamer. Berbagai acara dihelat pada ajang ini, diantaranya dialog dengan para ahli di dunia industri game, konser yang mengambil tema dari dunia game, diskusi panel dengan tema game, pameran dari pada game developer dan game publisher, kontes game LAN, turnamen board game, dan tak lupa terdapat area bermain video games.

Setelah diadakan di Seattle, Boston, dan Melbourne, kini sejak 2012 sebuah kesepakatan telah membuat Boston menjadi kota tetap untuk tuan rumah Pax East sampai dengan tahun 2023. PAX East yang diadakan pada tanggal 22-24 Maret 2013 ini sempat menjadikan beberapa developer indie bak artis karena game-game yang mereka kembangkan diklaim sebagai game terbaik, dan diulas oleh Mashable. Apa saja game yang menjadi game-game indie terbaik dari PAX East?

Divekick

Game ini mungkin menjadi sebuah game fighting yang revolusioner, dimana menang atau kalah akan ditentukan oleh satu serangan telak ke lawan. Gaya bermain seperti ini sempat ada pada game PlayStation dengan judul Soul Calibur yang pertama kali dirilis pada tahun 1998 pada genre arcade game.

Game ini sedang dalam tahap peluncuran oleh Iron galaxy Studios untuk PlayStation 3 dan PlayStation Vita tahun ini.

Tiny Brains

Game ini menjadi salah satu game terbaik karena memiliki konsep yang baik sebagai game yang dimainkan secara multiplayer. Game yang dikembangkan oleh Spearhead Games, menceritakan tentang beberapa hewan percobaan yang ingin meloloskan diri dari lab tempat mereka dikurung. Mereka harus menyelesaikan berbagai puzzle untuk meloloskan diri, dan kemampuan mereka tergantung dari seberapa tangkas si pemain dalam mengendalikan mereka.

Outlast

Game horor ini menceritakan tentang seorang jurnalis yang mencari informasi tentang misteri yang terjadi pada sebuah rumah tua. Bersenjatakan kamera, ia disambut dengan berbagai kengerian yang ada. Outlast adalah sebuah game terbaik dari genre horor, membuat para pengunjung PAX terkesima di tengah-tengah ketakutan mereka.

Castle Story

Ciptakan sebuah istana megah di pulau yang melayang dengan memerintah kerja beberapa makhluk yang dinamai Bricktrons, makhluk-makhluk yang menyerupai LEGO. Hal menarik akan terjadi ketika game ini dimainkan secara multiplayer, dimana tiap pemain harus melindungi istana mereka dari serangan pemain lain. Game menarik buatan Sauropod Studios ini rencananya akan dirilis untuk PC pada akhir tahun ini.

Little Chomp

Seekor ulat bernama Little Chomp berusaha untuk mengambil seluruh buah-buahan pada tiap stagenya sambil menghindari para predator. Berbagai keunggulan ditawarkan pada game ini, termasuk power ups dan kualitas grafik unggulan. Fitur kontrolnya pun dikemas dengan sangat baik, menjadikannya sebagai salah satu dari game terbaik yang dipmerkan pada PAX East 2013.

Apotheon

Game yang berhasil menarik para pengunjung PAX East 2013 adalah Apotheon yang memiliki kualitas grafik layaknya artwork asli dari Yunani. Gambar-gambar yang disajikan sungguh terlihat menarik; melihat tampilan game ini seperti melihat karya lukis Yunani yang bergerak. Apotheon rencananya akan dirilis untuk PC.

SmashMuck Champions

Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) merupakan sebuah genre game yang terkenal kejam dan susah untuk dimainkan oleh para pemula, namun game SmashMuck Champions ini berusaha untuk mematahkan anggapan tersebut dengan menghadirkan sebuah game MOBA yang cukup bersahabat dan mudah dimainkan oleh beginners untuk mempelajari segala aspek rumit dari sebuah game MOBA.

Didesain dengan cepat karena tiap rondenya dapat dimainkan kurang dari 10 menit menyebabkan salah satu game terbaik ini disukai karena tidak membuat pemainnya terikat oleh waktu.

Spesifikasi Samsung Galaxy Young

Perangkat yang satu ini merupakan smartphone generasi terbaru dari pabrikan Samsung seri sebelumnya. Dengan dibanderol hanya Rp 1,3 jutaan, spesifikasi Samsung Galaxy Young ini lumayan canggih untuk smartphone lain sekelasnya. Ditambah lagi dengan dukungan fitur yang cukup baik, tentu saja smartphone ini bisa jadi pilihan.

Dengan spesifikasi Samsung Galaxy Young yang dimiliki smartphone bertipe S6310 ini, akan melengkapi kehadiran dua varian smartphone android terbaru lainnya dari produsen asal Korea Selatan itu, yaitu Galaxy Fame dan Galaxy Star S5282. Diluncurkan padaa saat yang bersamaan, ketiganya menyasar pasar kalangan muda yang tampil atraktif dengan harga yang terjangkau.

Spesifikasi Samsung Galaxy Young

Spesifikasi yang Mumpuni

Spesifikasi Samsung Galaxy Young ini terbilang cukup mumpuni, dengan disokong oleh prosesor single-core berkecepatan 1GHz dan didukung kapasitas RAM mencapai 768MB. Untuk mendukung tenaganya tersebut, Samsung menanamkan juga memori internal berkapasitas besar hingga 4GB, serta slot untuk memori eksternal jenis microSD hingga 64GB pada smartphone yang berjalan di sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean ini.

Pada layarnya, Samsung menyematkan LCD berukuran 3,27 inci jenis TFT capacitive touchscreen, dengan resolusi 320 x 480 piksel. Resolusi layarnya itu memiliki kerapatan hingga 176 ppi, dengan kedalaman warna mencapai 256 ribu. Semua navigasi pada smartphone ini pun bisa dijalankan secara multitouch dari layarnya. Bagian ini pula yang semakin membuat spesifikasi Samsung Galaxy Young semakin unggul di kelasnya.

Fitur Unggulan Samsung Galaxy Young

Selain memiliki tenaga yang cukup besar, spesifikasi Samsung Galaxy Young ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur unggulan. Kamera yang digunakannya adalah jenis CMOS 2048×1536 piksel fixed focus, yang memiliki resolusi hingga 3,2MP. Kamera pada smartphone ini juga bisa dimanfaatkan untuk merekam video VGA pada 24fps. Kekurangannya hanyalah tidak tersedia flash dan night mode pada kamera tersebut.

Fitur pendukung lainnya, terletak pada bagian konektifitas. Smartphone ini didukung dengan jaringan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, dan Wi-Fi Direct, serta HSDPA 7.2 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps dengan koneksi 3G. Untuk pemindahan data antar perangkat, spesifikasi Samsung Galaxy Young ini sudah memiliki perangkat Bluetooth 3.0. Ada juga fitur A –GPS dan kompas digital pada smartphone ini.

Smartphone atau hp samsung memang memiliki reputasi yang terbilang baik. Saat ini banyak sekali smartphone besutan samsung yang dengan mudah dapat anda temukan di pasaran mulai dari spesifikasi yang terbilang biasa sampai dengan spesifikasi yang sangat baik nan canggih, dari harga yang terbilang terjangkau sampai dengan harga super mahal yang mungkin hanya bisa di jangkau oleh kalangan atas saja.

Detail Spesifikasi:

General
Network : 2G: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G: HSDPA 900 / 2100
Announced : 2013, 1Q
Processor : CPU Single-core 1 GHz
Color
Available : White
Size
Dimensions (mm) : 109.4 x 58.6 x 12.5
Weight (g) : 112
Display
Type : TFT capacitive touchscreen, 256K colors
Size : 320 x 480 pixels, 3.27 inches (176 ppi pixel density)
Lines : 0
Menu : Touchscreen
Design
Type : Candybar
Antenna : Fixed Internal
Keys
Navigation : Touchscreen : multitouch
QWERTY : No
Memory
Internal (MB) : 4GB storage, 768MB RAM
Expansion : microSD, up to 64GB
Battery
Type : Standard battery, Li-Ion 1300 mAh
Ringtones
Customization : Ye
Audio
Format : MP3/AAC/FLAC
MP3 Player : Yes
FM Radio : Yes
A2DP : Yes
Video
Format : MP4/3GP
Recorder : Yes, VGA@24fps
TV : Null
Entertainment
Games : Yes, Downloadable
Messaging
SMS : Yes
MMS : Yes
EMS : Yes
Email : Yes
Connectivity
HSDPA : Yes, HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
EDGE : Yes
Bluetooth : Yes, v3.0
3G : Yes
GPRS : Yes
Infrared (IrDA) : No
USB Port : Yes
WIFI/WLAN : Yes, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, Wi-Fi Direct
Data Cable : Yes
GPS : Yes
Software
Java (J2ME) : No
WAP : No Info
Platform OS : Android OS – 4.1.2 Jelly Bean
Browser : xHTML, HTML
Others Application : Google Apps
Personal
Themes : Yes
Caller ID : Yes
Profile ID : Yes
Camera
Lens Type : CMOS, 3,2 Megapixel
Max. Resolution : 2048×1536 pixels
Flash : No
Night Mode : No
Frame : Types
Photo Format : JPG

Harga Samsung Galaxy Tab 2

Setelah sukses memasarkan Keluarga Galaxy Tab  pendahulu samsung telah mengluarkan anggota baru deretan Galaxy Tab yaitu Samsung Galaxy Tab2 7 inci.

Seperti pendahulunya Samsung Galaxy Tab 2 dilengkapai dengan jaringan nirkabel wifi, 3g, dan jaringan telepon selular jadi sudah pasti dapat melakukan panggilan dan sms, yang paling mengejutkan harga samsung galaxy tab2 lebih murah dari pada samsung galaxy tab sebelumnya. dengan berendol harga Rp.4.000.000 bukan berarti spesifikasi nya rendah bahkan lebih baik dari pendahulunya.

Video Samsung Galaxy Tab 2 7.0

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab2

GENERAL Network 2G : GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G : HSDPA 900 / 1900 / 2100
Announced 2012, 1Q
Processor Dual-core 1 GHz
SAR Rating 0.71
COLOR Available Black, White
SIZE Dimensions (mm) 193.7 x 122.4 x 10.5
Weight (g) 344
DISPLAY Type PLS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 600 x 1024 pixels, 7.0 inches (~170 ppi pixel density)
Lines 0
Menu Touchscreen : TouchWiz UX UI
DESIGN Type Tablet
Antenna Fixed Internal
KEYS Navigation Touchscreen
QWERTY No
Soft
Other
Lighting
MEMORY Phonebook Practically unlimited entries and fields
Internal (MB) 8/16/32 GB storage, 1GB RAM
Expansion microSD, up to 64GB
BATTERY Type Standard battery, Li-Ion 4000 mAh
Stand-by (hrs)
TalkTime(min)
RINGTONES Polyphonic
Customization Yes
AUDIO Format MP3/WAV/eAAC+/WMA/AC3/Flac
MP3 Player Yes
Voice
FM Radio No
A2DP Yes
VIDEO Format MP4/DivX/Xvid/H.264/H.263/WMV
Recorder Yes, 1080p@30fps
TV Null
ENTERTAINMENT Games Yes, Downloadable
MESSAGING SMS Yes
Total SMS
MMS Yes
EMS Yes
Email Yes, Email, Push Email
IM
Push-To-Talk
CONNECTIVITY HSDPA Yes, HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
EDGE Yes
Bluetooth Yes, v3.0
3G Yes
GPRS Yes
Infrared (IrDA) No
USB Port Yes
WIFI/WLAN Yes, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, DLNA, Wi-Fi Direct, dual-band, Wi-Fi hotspot
Data Cable Yes
Data Modem
GPS Yes
SOFTWARE Java (J2ME) No
WAP No Info
Platform OS Android OS – 4.0 Ice Cream Sandwich
Browser HTML, Adobe Flash Support
Predictive Text Entry
Speech Codes
PIM Application
Others Application Google Apps
PERSONAL Themes Yes
Caller ID Yes
Profile ID Yes
CAMERA Lens Type CMOS, 3.2 Megapixel
Digital zoom
Max. Resolution 2048×1536 pixels
Flash No
Night Mode No
Multi Shot
Frame Types
Extra Features Geo Tagging, Smile Detection
Photo Format JPG
Front Camera Yes, VGA

Menurut beberapa media menyebutkan samsung galaxy Tab7 2 akan launching  28 April 2012, di Senayan City, Jakarta, serta 18 kota besar lainnya di Indonesia. jadi bila anda sudah memiliki Galaxy tab sebelumnya dan ingin membeli samsung galaxy tab 2 dengan harga promo sudah boleh ancang-ancang untuk menjual pendahulunya terlebih dahulu :).

Sonic Jump, Game Kualitas HD yang Tak Lekang Dimakan Waktu – Bagian I

Ini dia kabar baik bagi para pengguna gadget Android dan penggemar game-game Sonic: di Google Play tersedia game android Sonic  dengan gameplay yang seru dan grafik yang memukau. Beberapa tahun belakangan, Android merupakan software yang banyak diminati –bahkan menurut statistik tahun lalu, penjualan gadget Android jauh lebih banyak dibandingkan dengan gadget dengan OS manapun, bahkan Apple iOS.

Salah satu alasan kepopuleran Android yang semakin menanjak adalah Google Play, pasar aplikasi Android yang dulu bernama Android App Store. Pengguna setia OS ini pastinya sudah tahu bahwa ada jutaan aplikasi, dengan kategori yang bervariasi, tersedia di pasar aplikasi ini. Dan tentu saja, aplikasi yang paling populer dan banyak diunduh adalah permainan.

sonic games_2

Sekilas tentang Sonic Jump

Bicara tentang games (dari jenis konsol manapun), ada beberapa karakter klasik yang tak lekang oleh masa; diantaranya adalah Sonic, Mario Bros, dan Crash Bandicoot. Di Google Play sendiri ada cukup banyak game android dengan Sonic sebagai karakter utama, dengan karakter-karakter pendukung lain.

Di sini kita akan membahas salah satu game Sonic yang mendapat rating yang tinggi, yaitu Sonic Jump. Platform dari aplikasi game ini adalah pelompat (jumper), dimana Sonic harus melompat selama petualangan yang menantang. Bagi pengguna Android penggemar Sonic, game ini pasti tidak mengecewakan karena melompat memang salah satu ciri utama dari landak biru ini. Selain itu, grafik yang ditampilkan juga tidak mengecewakan.

Bersambung ke bagian II