CMSTROM QuickFire TK, Keyboard Mechanical Dengan Spek Yang Tidak Biasa

CMSTROM QuickFire TK

Perangkat keyboard termasuk salah satu komponen penting dalam satu kesatuan unit komputer. Maka dari itu, keberadaan spesifikasi keyboard komputer sangatlah dibutuhkan untuk mengetahui perfoma dari keseluruhan sistem perangkat komputer, terutama PC desktop.

Belum lama ini vendor Cooler Master telah merilis serangkaian produk-produk mechanical gaming keyboard yang bernama QuickFire. Salah satu produk dari serangkaian produk QuickFire yang cukup menarik untuk diketahui dan dibahas adalah QuickFire TK. Perangkat keyboard QuickFire TK ini didesain cukup unik dengan keberadaan fungsi dan fiturnya yang terbilang cukup mumpuni. Agar tidak penasaran, akan kami berikan gambaran spesifikasi keyboard komputer QuickFire TK berikut ini ;

Desain

Produk perangkat keyboard mechanical yang bernama QuickFire TK ini merupakan salah satu keyboard yang didesain secara khusus untuk serangkaian perangkat gaming dari Cooler Master. Spesifikasi keyboard komputer ini memiliki desain body yang terlihat kokoh dan elegan. Karena numpad pada QuickFire TK digabungkan dengan arrow keys dan command keys maka menyebabkan keyboard ini memiliki panjang yang lebih ramping 10 key (sekitar 10-15 cm) dari ukuran keyboard pada umumnya serta memiliki berat 935 gram.

CMSTROM QuickFire TK

Perangkat keyboard QuickFire TK ini didesain oleh tim Cooler Master dengan interface USB versi 2.0 dengan kabel braided sepanjang 1,8 m dan ujung USB gold plated serta memiliki sistem model mechanical CHERRY MX switch dengan dasar steel plate untuk menambah stabilitas pengetikan di saat pengguna melakukan input data yang cepat sekalipun. Dan di bagian atas body perangkat keyboard QuickFire TK ini, terdapat tujuh multimedia shortcut keys yang bisa diaktifkan dengan menekan terlebih dahulu tombol Fn yang berada di sebelah kanan tombol spasi dan terdapat tiga jalur kabel di bagian bawah keyboard dengan kabel yang bisa dilepas untuk kemudahan pemasangan dan sebagai ruang alur kabel.

Performa

Segi perfoma untuk spesifikasi keyboard komputer yang bernama QucikFire TK ini terbilang sangat bagus karena fitur-fitur unggulan telah tersemat pada satu kesatuan komponen keyboard ini. Fitur mechanical CHERRY MX switch dengan dasar steel plate-nya untuk fungsi kestabilian pengetikan yang cepat. Pada perangkat keyboard QuickFire TK ini terdapat keycap yang dilapisi UV agar simbol pada keycapnya menempel untuk jangka waktu yang lama dan keawetan ini bertambah pula berkat dukungan fitur Anti-Ghosting dan N-Key Roll Over (NKRO) untuk jajaran keyboard mekanik.

Perangkat keyboard QuickFire TK ini juga dibekali dengan fitur full LED backlight dengan tiga mode yang berbeda yang dapat kita pilih sesuai kebutuhan. Dengan cara menekan tombol Fn + F4, maka fitur backlight dapat berubah dari mode breathing, WASD backlight only, atau full backlight dengan lima tingkat kecerahan.

Perfoma dari spesifikasi keyboard komputer QuickFire TK ini juga semakin unggul berkat adanya keunikan fungsi tambahan pada tombol Fn yang bisa mempermudah penggunaan dari fungsi shortcut keys, yakni bila tombol Fn ditahan beberapa saat, maka backlight pada key tersebut akan menyala dan menandakan bahwa semua shortcut keys yang ada dapat langsung diaktifkan tanpa harus menekan tombol Fn lagi. Namun sayangnya, spesifikasi keyboard komputer yang bernama QuickFire TK ini tidak menyediakan tombol Macro yang tentu saja akan sedikit mengecewakan para gamer dalam menggunakannya, terutama untuk keperluan bermain game favoritnya.

Harga dan Kesimpulan

Harga untuk spesifikasi keyboard komputer yang bernama QucikFIre TK ini termasuk cukup mahal, yakni seharga Rp. 1.150.000,- dan tiap pembelian perunit keyboard QuickFire TK ini disertakan keycap-puller yang berfungsi untuk melepas keycap pada QuickFire TK. dengan garansi selama 1 tahun dan tersedia di toko komputer atau toko yang menjual gadget dan aksesorisnya, baik secara offline dan online.

Dari gambaran spesifikasi keyboard komputer QuickFire TK di atas, maka dapat disimpulkan bahwa keyboard ini mungkin sangat cocok untuk kalangan bisnis dan gamer karena memiliki fitur-fitur ungulan seperti, fitur Anti-Ghosting, N-Key Roll Over (NKRO), fitur backlight dengan beragam mode dan tingkat kecerahan serta desain ramping dengan fitur CHERRY MX switch yang mampu menjadikan keyboard QuickFire TK ini berperfoma baik dan stabil untuk jajaran keyboard mekanik.

[yframe url=’http://www.youtube.com/watch?v=90pqRcXibek’]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*