Custom ROM Perdana Samsung Gear Muncul

Tahun lalu, Samsung cukup mengejutkan pasar gadget dunia dengan merilis perangkat Galaxy Gear. Sebuah perangkat jam tangan pintar yang merupakan hasil modifikasi dari sistem Android yang kemudian berkembang dengan update sistem Tizen beberapa bulan lalu.

Perangkat ini memang ditujukan untuk bisa terhubung dengan perangkat Samsung yang menggunakan sistem Android pula. Untuk itu, Samsung tak melakukan banyak ubahan pada sistem perangkat mungil ini. walaupun demikian, tidak berarti pengembang tidak bisa mengotak – atik jam tangan pintar ini. Sebagai buktinya,  custom ROM untuk Galaxy Gear yang mengambil dasar sistem Tizen baru saja dirilis ke pasaran.

Custom ROM ini memang dikembangkan oleh sumber tidak resmi alhasil proses instalasinya sedikit sulit. Namun, itu tak berarti Anda tak bisa memasang sistem ini di perangkat jam tangan pintar Anda.

Dalam ROM baru ini, terdapat berbagai perubahan yang memaksimalkan kinerja. Diantaranya sistem ini sudah pre –rooted. Suara kamrea telah dihapus. Bagian booting  dan shutdown juga diubah untuk mengoptimalkan kinerja baterai. Pengembang juga mengganti fonts dalam perangkat ini agar lebih menarik.

Pengembang Custom ROM ini menjanjikan dalam rilis berikutnya, ROM ini akan mendapat tema. Sehingga user interface di perangkat ini akan berubah dan lebih menarik.

Jika Anda ingin menginstal ROM ini, ada harus download file Custom ROM-nya terlebih dahulu. Setelah itu reboot smartwatch dalam mode download kemudian install ROM yang diinginkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*