Dalam 2 Minggu PlayStation 4 Terjual 2.1 Juta Unit

Catatan impresif ditorehkan oleh PlayStation 4, konsol game terbaru milik Sony tersebut berhasil terjual sebanyak 2.1 juta unit hanya dalam 2 minggu sejak pertama kali diluncurkan. Bahkan di hari pertama peluncurannya, Sony telah menerima pesanan sebanyak 1 juta unit dari pasar global, sebagaimana dilansir oleh blog resmi Sony beberapa saat yang lalu.

playstation 4

Sony sendiri dengan percaya diri memasang target penjualan sebanyak 5 juta unit di seluruh dunia dengan tenggat waktu hingga Maret 2014. Target tinggi ini dinilai terlalu percaya diri terutama dengan pertimbangan bahwa di industri konsol Sony tidak bermain sendiri, dan juga berkaca pada fakta bahwa PS4 ternyata tidak tersedia secara meluas di sejumlah negara di dunia, misalnya Jepang yang masih harus menunggu hingga 22 Februari tahun depan untuk bisa memesan PS4.

PS4 menjalani debut perdana 15 November lalu di Amerika Utara dan pesanan konsol ini langsung meroket ke angka 1 juta unit dalam 24 jam pertama. Dalam rilis update terbarunya Sony juga mengucapkan terima kasih sebagai apresiasi dukungan dari penggemar mereka, dan berjanji akan terus mengembangkan fitur dan layanan terbaru untuk masa-masa mendatang.

Sementara rival terdekat PS4, Xbox One juga tak kalah laris. Konsol game buatan Microsoft tersebut diklaim terjual sebanyak 1 juta unit di hari perilisannnya. Namun hingga berita ini dirilis belum ada laporan terbaru dari Microsoft.

Menarik untuk melihat siapa yang terlaris dari dua konsol game mutakhir tersebut, masing-masing punya kelebihan dan kekurangan baik dari sisi fitur maupun harga. So, Congkelers siap-siap untuk ketimban giliran, yang mana pilihan Anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*