Donkey Kong Country Returns 3D, Koleksi Bagi Penggemar Game Nintendo DS

Donkey Kong Country Returns 3D

Donkey Kong Country Returns 3D adalah game yang bergenre side scrolling action dengan mengadopsi pada game serupa versi sebelumny yang bernama Donkey Kong Country Returns, game yang diterbitkan untuk konsol game Nintendo DS ini dikembangkan oleh produsen game asal jepang yaitu Monster Games dan akan diterbitkan untuk pertama kali pada wilayah jepang tanggal 13 Juni 2013 mendatang.

Monster Game mengadopsi Donkey Kong Country Returns yang sebelumnya game konsol untuk Nintendo Wii, akan sedikit dikembangkan pada area permaian untuk versi konsol Nintendo 3DS dengan menambahkan delapan stage pada level.

Konsep

Donkey Kong Country Returns 3D yang di adopsi dari game Donkey Kong Country Returns, membuat alur cerita antara 2 game tersebut memiliki kesamaan yaitu Donkey Kong yang menjadi tokoh utama dalam game Nintendo DS ini yang memiliki rekan bernama Diddy Kong.

Mereka berdua menyusuri pulau yang berbeda dimana pulau tersebut belum pernah terjelajah demi mengumpulkan dan mencari pisang mereka yang sudah dicuri oleh Kremlings dan King K. Rool, namun untuk mengumpulkan pisang tersebut Donkey Kong dan Diddy Kong harus melewati banyak rintangan dan menghadapi lawan sehingga Donkey Kong dan Diddy Kong sampai pada titik terakhir petualangan di Gangplank Galleon (sebuah kapal bajak laut), dimana raja K. Rool dan pemimpin kremlings sudah menunggu kedatangan Donkey Kong untuk mengambil pisang Hoard.

Donkey Kong Country Returns 3D

Gameplay

Permainan dimulai dengan menjalankan Donkey Kong sebagai tokoh utama, dimana pemain harus menyelesaikan setiap misinya dari pulau ke pulau selanjutnya untuk mengumpulkan pisang-pisang yang telah dicuri oleh musuh, akan tetapi tidak semudah yang dibanyangkan karena disaat permainan dimulai pemain harus menghadapi lawan atau rintangan untuk mendapatkan pisang tersebut.

Dengan keahlian yang dimiliki oleh Donkey Kong seperti menginjaknya, bergelinding, membuat gempa local dengan memukul tanah, serta memakai Jetpack yang dibawa oleh Diddy Kong untuk melewati rintangan yang diharuskan Donkey Kong melompat jauh. Pada game Donkey Kong Country Returns 3D game Nintendo DS, pemain dapat bermain secara multiplayer, dimana player satu menjalankan karakter Donkey Kong, untuk player dua menjalankan karakter Diddy Kong.

Level

Dalam game Nintendo DS Donkey Kong Country Returns 3D dimana para pemain diajak untuk menyelesaikan misi hingga sampai tujuan terakhir atau level terakhir dengan melewati beberapa pulau dari setiap level, namun pada Donkey Kong Country Returns 3D versi game Nintendo DS terdapat 1 level baru dengan memiliki delapan stage.

Dari setiap stage yang terdapat pada setiap level memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Selain menambahkan level baru, pada game Nintendo DS ini memiliki fitur baru mulai dari tersedia balon hijau (digunakan ketika Donkey Kong jatuh saat melakukan lompatan), dan Crash Guard (perlindungan disaat terkena serangan dari raja pada level).

Setiap stage terakhir pada setiap level Donkey Kong diharuskan untuk melawan raja pada level tersebut, untuk membuka level berikutnya. Namun sangat di sayangkan, ketika kita bermain dengan mode Multiplayer, player 2 yang menjalankan karakter Diddy Kong tidak terlalu banyak hal yang dilakukan, membuat player 2 jenuh untuk memainkan game Nintendo DS ini.

Grafis

Graphic yang dituangkan pada Donkey Kong Country Returns 3D game Nintendo DS tidak jauh berbeda dengan versi Nintendo Wii sebelumnya. 3D yang diberikan cukup halus meskipun untuk detailnya tidak begitu diperhatikan.

Namun model 3D yang digunakan untuk menyatukan model karakter utama Donkey Kong dengan latar zaman dahulu membuat graphic 3D pada Donkey Kong terlihat menarik dan unik, belum lagi efek disaat menghadapi rintangan dengan perpaduan efek suara yang sesuai dengan kejadian dapat mengisi dari setiap kekosogan yang ada pada game Nintendo DS ini.

Kesimpulan

Dengan pengembangan pada penambahan level dan fitur-fitur baru pada Donkey Kong Country Returns sebelumnya membuat para pemain ingin mencoba level serta fitur-fitur baru yang ditawarkan pada Donkey Kong Country Returns 3D game Nintendo DS ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*