Duel Hp iOS Terbaik dan HP Android Terbaik: iPhone 5S Vs Xperia Z1 (Bagian Akhir)

iPhone 5S vs Xperia Z1

Seperti yang saya janjikan kemarin di post seri pertama, hari ini kita akan membahas kembali persaingan antara iPhone 5S Vs Xperia Z1 yang bagi sebagian orang merupakan duel terbaik di tahun 2013. Masing-masing perangkat layak mewakili segmen masing-masing, meskipun dalam persaingan nyata menyasar konsumen yang relatif sama.

iPhone 5S vs Xperia Z1

Layar

HP Android terbaik 2013 Sony Xperia Z1 dibekali dengan lyar 5 inci dengan teknologi Triluminos yang berpadu dengan teknologi X-Reality dan OptiContrast, sehingga dapat menampilkan gambar dengan lebih natural dan dengan sudut pandang yang lebih luas. Sementara itu, resolusinya telah memiliki ukuran sebesar 1920 x 1080 piksel.

IPhone 5S menggunakan lyar dengan ukuran 4 inci dan tingkat resolusi 1136 x 640 piksel, dengan teknologi IPS (In-Plane Switching). Jika dibandingkan dari resolusi dan teknologi yang digunakan pada layar, nampak Apple harus mengakui keunggulan Sony.

Konektivitas

Kedua perangkat ini memiliki konektivitas yang nyaris sama. Sebagai HP Android terbaik 2013 dan HP terbaik iOS untuk saat ini, kedua perangkat ini memang bersaing cukup ketat.

Memori Penyimpanan

Sony Xperia Z1 memiliki memori internal sebesar 16 GB dan memiliki sebuah slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan yang digunakan. Sementara itu, iPhone hanya memiliki 3 varian, yakni dengan internal storage 16 GB, 32 GB, dan 64 GB. Tidak ada slot microSD pada iPhone, sehingga untuk hal storage pun, setidaknya Sony dengan Xperia Z1 masih unggul satu langkah. Tidak heran perangkat yang satu ini menjadi HP Android terbaik 2013.

Kamera dan Video Recorder

iPhone menantang Xperia Z1 dengan kamera beresolusi 8 MP, dengan IR filter, True Tone LED Flash, sensor BSI, serta aperture f/2.2. Sementara itu, HP Android terbaik 2013 Sony Xperia Z1 dibekali dengan kamera 20.7 MP dengan lensa Cybershot G28 mm, yang dilengkapi dengan sensor Exmor ½.3” dengan aperture f/2/0. Tidak hanya itu, Sony juga menyertakan berbagai teknologi pada kameranya, yaitu chip pengolah gambar Sony BIONZ yang mampu merekam video dengan resolusi 4K atau ultra HD.

Baterai

iPhone 5S hadir dengan kekuatan baterai sebesar 1570 mAh, sementara HP Android terbaik 2013 Sony Xperia Z1 hadir dengan kekuatan baterai 3050 mAh.

Fitur Lain

iPhone 5S dibekali dengan berbagai aplikasi bawaan Apple, serta terdapat satu fitur unik yaitu fitur pemindai sidik jari. Sementara itu, Xperia Z1 memiliki kemampuan tahan air dan debu.

Perkiraan Harga

Melihat dari spesifikasi yang ditawarkan, nampaknya HP terbaik Android 2013, Sony Xperia Z1, akan memiliki harga yang cukup tinggi. Namun ada kemungkinan bahwa iPhone 5S akan dijual dengan harga lebih tinggi untuk pasar Indonesia.

Kesimpulan

Untuk Anda yang menginginkan eksklusifitas, iPhone dapat menjadi pilihan yang baik. Namun untuk Anda yang menginginkan sebuah perangkat yang memiliki spesifikasi lebih garang,tentunya HP Android terbaik 2013, Sony Xperia Z1, merupakan pilihan yang lebih baik dari iPhone 5S.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*