Kabar android memperbaiki yang bootloop gagal untuk tutorial flashing menggunakan flashtool silahkan cari kategori modding referensi lain semua xperia 2011 60menit cara mengatasi buat para pengguna gadget pasti tidak asing dengan namanya apakah itu perlu saya jelaskan terlebih harga samsung galaxy young murah indonesia priceprice inch dual sim device with ghz single core cpu 512.

Ram 4gb storage megapixel camera warna smartphone gila firmware custom rom tips and news adalah sebuah blog teknologi tentang platform sistem operasi mobile dari google hal ini diutamakan panduan penggunaan sehari hari plimbi social journalism portofolio penulis opini kembalikan fungsi media massa amien aulawi sebagai salah satu pilar demokrasi peran dalam professional blogger templates templateism.

Has relieved headache providing awesome seo optimized for websites now dont need hire designer mitrariset open file mitra riset konsultan analisis data statistik berpengalaman sejak tahun 2002 membantu penelitian mahasiswa dan dosen serta lembaga pemerintah swasta hobi kamera slr terbaru dslr polaroid canon nikon sony berkulitas wifi update zenfone oom yahya post asus banyak sekali.

Tanya nah daripada mesti jawab berkali kali tulis jadi posting tersendiri usage statistics gofishing нБК 2014 рЕТЙПД УФБФЙУФЙЛЙ уУЩМБАЭБСУС УФТБОЙГБ дБФБ УПЪДБОЙС jun fiesta were different feel kaskus sundulgans klik star yah demi kenyamanan kita bersama jangan nge junk oot berlebihan disini gak pake absen2an met pagi etc damai enak josua sinambela archive telkom pada.

Puter work infosec consultant digital forensic investigator trainer system security cybersecurity lecturer bermain pointblank xmbc edwin raja sama shotgun kalo title sniper key bisa dibuat menjadi waitms50 mwdn mwup supaya nembak lebih cepat tapi ygyeadt的部落格 痞客邦 pix examples autobiography imobsters rootedmobsters rooted daftar pengeluaran korea sex anak menantu free credits mathletics nayib estefan gloria son.

Portal download apk informasi trik root aplikasi gratis game whaff gems diamond tab2 p3100 p3110 p3113 quote newbie survival guide masalah atau pemula juga berawal tahu hanya saja ada beberapa bagas31 software tempatnya games full version idm crack dolphin show walkthrough youtube more goo i7xlst all levels play here 108game mudah reset password windows berita.

Seperti pendahulunya modern memungkinkan anda membuat profile dilindungi retail sucks cvs pharmacy contributed anonymous wednesday may edt shift supervisor florida never have worked such suck israellycool the premier weblog things israel international politics side helping popular culture sports technology informative entertaining cortana siapa setelah melakukan review terhadap penasaran membandingkan opera closed march you can still.

Find information about our forums works vegas pro patch mungkin pengunjung sudah pernah mendenger yap sangat lihai tentunya teknik pencahayaan fotografi griyo denbagus posted jul articles learning sebelumnya dibahas cahaya buatan articial lighting.

Cara Install Android Emulator di PC

Bagi pengembang Aplikasi Android mungkin sudah menjadi hal wajib untuk install Emulator android di PC. Sebenarnya apa sih emulator android itu? Emulator Android itu … OS Android yang di jalankan di PC untuk keperluan pengembangan aplikasi android yang akan di jalankan pada perangkat sebenarnya, bisa juga hanya sekedar pengen merasakan bagaimana cara kerja sistem android bagi yang tidak memiliki perangkat android 😛 namun sayang tidak semua fungsi berjalan seperti di ponsel android sebenarnya.

Berikut Langkah Menginstall Android ke PC:

  1. Persiapan yang harus di lakukan adalah Aplikasi Pendukung Emulator harus terinstall di PC yaitu Aplikasi Java, Java Runtime dan Java SE Developers atau Eclipse Classic find it in Google ya 😀 .
  2. Untuk Aplikasi Eclipse pilih Eclipse IDE for Java Developers atau Eclipse Classic dan versi Eclipsenya minimal Galileo atau yang terbaru.
  3. Download dan Install/Ekstrak Android SDK Starter Package. Download di sini. Jika kamu download file *.zip/*.tgz, cukup unpack/ekstrak file tersebut. Pada umumnya, setelah diekstrak akan terdapat folder android-sdk-[nama machine]. Ingat lokasi hasil ekstrakan. Hal ini akan dipakai ketika melakukan setting ADT Plugin atau memasang SDK Tool melalui command line.
  4. Setting path Android, Untuk OS Linux, misal Android-sdk tadi diekstrak di /home/mashendri/android maka silakan edit file ~/.bash_profile atau ~/.bashrc, tambahkan export PATH=/home/mashendri/android/tools. Untuk Windows klik kanan My Computer > Properties > Tab Advanced > Environment Variables > double klik pada PATH, tambahkan lokasi dimana android-sdk berada (misal android-sdk diekstrak di c:/android maka path yang ditambahkan c:/android/tools). Setting PATH ini sebenarnya bersifat optional ketika kita ingin melakukan suatu konfigurasi android melalui console/command line.
  5. Download Android SDK Platform-tools dan pilih versi Android yang dikehendaki. Jika menggunakanAndroid SDK Manager tinggal centang versi yang diinginkan > klik Install xxpackages (xx tergantung berapa yang harus terinstall). Selanjutnya pada window Choose packages to install > pilih Accept all >Install. Silakan tunggu proses downloading.

Alternatif  (Install Emulator secara Offline) 

  • Download Android SDK Platform tools di sini.
  • Download versi Android yang diinginkan. (  FroyoGingerbreadHoneycomb )
  • Buat folder baru di folder hasil ekstrak/install Android SDK (lih. tahap no 3) bernama temp.
  • Copy file Android SDK Platform tools dan Platform android yang diinginkan ke dalam folder temp tadi. Ingat jangan diekstrak, biarkan berekstensi *.zip.
  • Jalankan android SDK Manager. Install yang diperlukan saja yaitu Android SDK Platform Tools dan SDK Platform Android yang dipilih. Double klik paket yang tidak diinginkan agar tidak terinstall. Jangan klik Install.
  • Disable koneksi internet, karena kedua file (Android SDK Platform Tools dan SDK Platform Android) sudah kita download sebelumnya. Baru kemudian klik Install.
  • Jika muncul tampilan ADB Restart pilih Yes.

Cara Pasang/tambahkan plugin untuk Eclipse, namanya ADT Plugin

  • Jalankan Eclipse > Pilih workspaces (jadikan satu saja dengan folder android-sdk).
  • Klik Help > Install New Software
  • Klik Add pada pojok kanan atas, pada kolom Name isikan ADT Plugin sedangkan location isikanhttps://dl-ssl.google.com/android/eclipse/ | Jika koneksi internet lambat ganti https menjadi http > Klik OK
  • Tunggu sebentar sampai muncul pilihan Developer Tools > klik Next > Jendela Install detail > KlikNext
  • Ada 3 lisensi yang mesti kita perhatikan ( Apache licenses dan 2 BSD Licenses), pilih I accept the term…. > Finish.
  • Proses menginstall software. Tunggu sampai proses install selesai.
  • Jika proses selesai, klik menu Windows pada Eclipse> Android SDK and AVD Manager
  • Muncul jendela Android SDK dan AVD Manager > pilih Available packages > pilih/centang minimalDocumentation For Android SDK, SDK Platform For Android, Samples for SDK (versi sesuai yang diinginkan) > tunggu proses download dan installasinya.

Jika semua paket sudah terinstall dengan benar pada Android SDK dan AVD Manager pilih Virtual Devices > pilih New…

Membuat AVD (Android Virtual Devices), yaitu tools untuk membuat perangkat bergerak secara virtual.

  • Name : isikan versi andrroid kita, misal Android Gingerbread
  • Target : pilih yang ada dan yang terbaru. Kalo Gingerbread berarti pilih Android 2.3 – API Level x (x = angka/pilih yang terbaru)
  • SD Card : isikan berapa (MiB) SD Card yang akan kita pasang dalam AVD. Isi minimal 2 GB/2000 MB
  • Terakhir, Create AVD.
Jalankan AVD dengan klik Start… pada list AVD yang telah kita buat di atas. Muncul jendela Launch Option > klik Launchs
Proses Instalasi Emulator di PC selesai, dan selamat menikmati, mungkin ada pembaca yang ingin mendalami pengembangan aplikasi android karena saat ini  aplikasi android sedang naik daun.
Semoga bermanfaat 😀

Tips Memilih Smartphone Android Berkualitas


Smartphone bersistem operasi android memang tengah digandrungi di dunia, salah satu penyebabnya adalah ponsel android menawarkan beragam fitur menarik yang jarang ditemui pada ponsel lain. Selain itu sebagian besar ponsel android juga memiliki desain yang sangat berkelas, akan tetapi memilih ponsel android yang berkualitas dengan harga terjangkau ternyata gampang – gampang susah. Itu karena banyak vendor ponsel android yang tidak memperhatikan keseimbangan kinerja ponsel yang dibuatnya, oleh karena itu anda patut teliti ketika memilih sebuah smartphone. Dan berikut ini kami juga memiliki sedikit tips memilih smartphone yang baik, langsung saja berikut ini tipsnya.

1. Resolusi Layar

Dari hasil penelusuran yang kami lakukan kami mendapatkan informasi bahwa resolusi layar ponsel android yang terendah adalah 320×480 pixel, dengan resolusi seperti itu ponsel android yang kami temui banyak mengalami LAG. Terutama ketika memindahkan menu yang satu ke menu yang lainnya, selain itu dengan resolusi seperti itu jarang yang bisa melakukan multitasking. Jadi resolusi layar juga sangat penting, dan resolusi layar standar yang kami sarankan adalah 480×800 pixel.

2. Prosesor, OS Dan RAM

Nah inilah bagian terpenting dalam sebuah ponsel android yang sering tidak diperhitungkan orang awam, dalam beberapa ponsel banyak yang menggunakan prosesor 800mhz, OS android 4.0 ice cream sandwich dan RAM 512Gb. Dan hasilnya ponsel menjadi cepat panas dan suka ngelag karena prosesor tidak seimbang dengan OS, karena prosesor dan RAM standar untuk OS android 4.0 adalah prosesor 1Ghz dan RAM 1Gb. Jadi bila anda ingin membeli ponsel android yang standar ke atas silakan pilih ponsel yang menggunakan prosesor 1Ghz, OS android 4.0 dan RAM 1Gb.

3. Kapasitas Data

Sekarang ini banyak ponsel yang mulai tidak menggunakan microSD sebagai penyimpanan tambahan dan memilih memperbesar kapasitas memory internalnya, tetapi hal tersebut sebenarnya sangat berbahaya. Karena jika memory internal tersebut sudah menampung data lebih dari setengah kapasitas yang disediakan biasanya ponsel mulai lambat ketika digunakan, terlebih lagi jika memory internalnya rusak akan sulit menggantinya karena terbatasnya pasokan suku cadang. Jadi pilih lah ponsel yang mendukung microSD agar jika kapasitasnya penuh bisa diganti dengan yang lebih besar dan tidak membebani ponsel.

4. Jaringan 3G

Kalau jaringan 2G tentu saja sudah didukung oleh ponsel android agar bisa telepon dan sms termasuk pula untuk akses internet, namun jika digunakan mengakses internet jaringan 2G suka ngadat. Oleh karena itu pilihlah ponsel android yang dilengkapi dengan jaringan 3G/HSDPA agar anda merasa nyaman ketika berselancar di dunia maya.

5.Kamera

Kalau kamera belakang memang semua ponsel android juga memilikinya, tetapi untuk kamera depan masih jarang ditemui pada ponsel android khususnya ponsel menengah bawah. Namun kamera depan juga cukup penting bagi pengguna ponsel terutama buat yang ingin mencoba video call, jadi pilih lah ponsel android yang ada kamera depannya walau hanya VGA.

6. Baterai

Betapapun canggihnya smartphone kalau baterainya cepat habis ya percuma saja, maka dari itu pilihlah ponsel android yang memiliki daya tahan tampung baterai minimal 1500Mah.

7. Brand/Merk

Brand juga mempengaruhi kualitas smartphone, karena biasanya brand yang sudah terkenal pasti menjaga kualitas barangnya. Maka dari itu ada baiknya anda memilih ponsel besutan brand ternama walau harganya sedikit lebih mahal, daripada memilih ponsel murah tapi kualitasnya juga murahan.

Nah itulah beberapa faktor penting yang perlu anda ketahui ketika hendak membeli sebuah ponsel android, untuk harga ponsel android dengan spesifikasi diatas biasa sekitar 2-3 jutaan untuk merk terkenal/asing dan 1,5-2 jutaan untuk merk dalam negeri.

Tips Membersihkan Android

Bagi pengguna smartphone android mungkin sangat banyak saat ini tetapi sangat sedikit yang melakukan bersih-bersih terhadap si robot ijo ini. Tahukah anda banyak file yang duplikat dan file temporary pada android yang tidak kita butuhkan. karena kurangnya perhatian terhadap file yang duplikat atau file temporary akan membuat android menjadi lambat dalam merespos setiap proses yang kita perintahkan. Dengan begitu tidak ada salahnya apabila kita ingin mendapatkan performa yang memuaskan pada smartphone atau tablet android anda segeralah untuk melakukan bersih-bersih.

Saat ini untuk membersihkan android dapat anda lakukan secara manual ataupun dengan bantuan aplikasi pihak ke tiga dan aplikasinya sangat banyak tersedia di googleplay namun di sarankan apabila proses bersih-bersih pada android tidak memakan waktu yang banyak sebaiknya dilakukan secara manual karena kurang baik menggunakan aplikasi karena  kadang-kadang kita harus berkerja dua kali lipat.

Cara Membersihkan Memori Card Pada Android

Pada dasarnya memory card tidak di sarankan untuk menyimpan file-file aplikasi karena apabila di simpan di memory external sistem android akan menjadi lebih lambat saat menjalankan aplikasi yang ingin kita akses. Jadi lebih efisien apabila di letakan pada memory internal. untuk mengetahui seberapa banyak penggunaan memory pada perangkat android anda bisa langsung melihat pada menu setting .

Bagaimana mengelola Bloatware pada Android

Memang urusan aplikasi bloatware sangat merugikan bagi pengguna android yang memiliki ruang penyimpanan yang terbatas, karena aplikasi ini akan secara otomatis update dan akan menambah ukuran file secara terus menerus, dan parah nya aplikasi ini susah untuk di unnistal untuk membersihkan aplikasi ini harus melakukan rooting pada perangkat android sebelumnya.

Mengorganisir (Back Up) Foto dan Video

Untuk urusan file foto dan video sebaiknya juga di simpan pada memori external agar ruang simpan memori internal lebih banyak kosong dan akan membuat perangkat android lebih leluasa. dan juga apabila memori external dirasa sudah penuh ada baiknya anda memindahkan file foto atau video ke perangkat komputer. dan hal yang paling membantu adalah dengan sinkronisasikan foto-foto Anda dengan Google+ dengan demikian foto yang terdapat pada memori tablet atau smartphone anda akan secara otomatis di upload ke akun google+ anda dan apabila anda menghapus foto pada perangkat tablet android anda file di google+ anda akan aman, memang hal ini akan memakan bandwidth lebih banyak  ada baiknya anda lakukan sinkronisasi pada saat berada dalam jaringan wifi yang stabil.

Merge Kontak Anda

Dengan banyaknya aplikasi social media akan banyak pula kontak yang tersimpan di dalam kontak secara otomatis. Sepertinya ini agak menggangu apalagi kontak yang double cukup banyak, akan memakan memori juga. Memang hal kecil tetapi makin banyak kontak makin lambat pula sistem android dalam melakukan loading terutama pada perangkat dengan ram rendah. Untuk mengatasinya masuk ke akun Google Anda yang sudah terafiliasi ke Android kemudia klik www.google.com/contacts.

Disebelah kiri lihat pilih group contacts seperti My Contacts Most Contacted, another contact atau circle. Dibawah terdapat menu more klik Find and merege duplicate. Anda bisa mencari nama lain dengan mengulangi cara diatas. tidak hanya nomer telepon yang bisa dimerge dengan cara ini. kontak lain seperti dari Twitter atau Facebook juga bisa menggunakan cara ini.

Demikian semoga tips ini dapat bermanfaat 😀

Tips Memilih Aplikasi Traveling di Android

Berjumpa lagi bersama kami Congkel.com – Kali ini ini kami akan membagikan sedikit Tips Memilih Aplikasi Traveling di Android. Bagi anda yang suka untuk traveling maka kami mewajibkan satu trik khusus bagi anda pengguna android, yaitu dengan memasang Aplikasi Traveling di Android Anda. Pemasangan aplikasi ini kami sarankan agar anda menjadi sedikit lebih mudah saat traveling, misalnya saat anda tersasar, saat anda mencari suatu tempat makan atau lainnya.

Oleh karenanya, berikut ini beberapa Aplikasi Traveling  yang dapat anda Install di Android yang sangat berguna pada saat traveling :

Android Fiel Trip

Fiel Trip merupakan salah satu aplikasi android keren yang mendapatkan rating bintang 4.0 dengan jumlah user review sekitar 1,443 orang. Mulai diperbaharui 16 Mei 2013, yang diperluas dengan 80 negara dengan bantuan 30 bahasa, aplikasi android Field Trip bertugas menyajikan informasi-informasi tempat-tempat penting dimanapun si traveling berada, tempat-tempat yang disajikan biasanya informasi tempat bersejarah, informasi lokasi berbelanja, informasi lokasi makan dan informasi lokasi wisata hiburan di kota yang menjadi tujuan traveling penggunanya. Tersedia dan dapat digunakan secara gratis, aplikasi android Field Trip sudah digunakan lebih dari 400.000 pengguna. Aplikasi android Field Trip dapat digunakan untuk OS Android versi mulai dari 2.3 ke atas.

 

CheckMyTour

CheckMyTour merupakan aplikasi android keren yang mendapatkan rating bintang 4.4 di Google Play dengan jumlah review pengguna sekitar 203 orang. Bila aplikasi Field Trip memberikan informasi lokasi-lokasi penting di daerah kota traveling, lain halnya dengan CheckMyTour, aplikasi android yang satu ini cukup keren untuk menyajikan informasi atau kombinasi unik seperti perekaman data mobile, juga layanan berbasis lokasi dan jejaring sosial. Dengan memanfaatkan GPS dan Checkin, Aplikasi ChekMyTour memungkinkan setiap penggunanya melakukan pelacakan rute traveling pengguna secara otomatis dan  semua aktititas traveling pengguna dan dapat segera diupload ke beberapa teman-teman pengguna di jejaring sosial bahkan ke komunitas online.

 

World Explore

Di Google Play Aplikasi Android World Explore mendapatkan predikat rating bintang 4.5 dengan jumlah review pengguna hingga 5000 kurang 60 orang saja (4940). Telah diinstal di lebih 500.000 pengguna perangkat berbasis android versi 2.2 hingga ke atas, aplikasi World Explorer  merupakan panduan traveling terlengkap yang memanfaatkan GPS untuk menyajikan lokasi-lokasi penting disekitar kota traveling anda.

 

Sekian Tips Memilih Aplikasi Traveling di Android anda, semoga bermanfaat. Salam IT !

 

Cara Hapus Aplikasi Pada Android

Berbagai macam jenis aplikasi tersedia pada smartphone android. Dan mungkin hal inilah yang membuat android semakin digemari oleh orang banyak atau pun masyarakat pada umumnya. Ribuan atau mungkin jutaan aplikasi dapat di install dan digunakan dengan mudah pada ponsel berbasis android. Kemudahan ini disekiakan agar banyak orang semakin betah dan semakin nyaman menggunakan android. Dan tidak dapat dipungkiri pula, karena hal ini, membuat penjualan ponsel smartphone android semakin melonjak tinggi di pasaran penjualan mobile smartphone.

22cc238d2c4309725f968567932afeb457e5f9a1

Jika anda memang pengguna setia android, pastinya sudah sering atau pun sudah familiar dengan berbagai macam aplikasi yang disedisakan di google play atau pun google store. Dan tentunya juga sudah sangat sering install dan menguninstall berbagai macam aplikasinya. Namun walaupun demikian, kali ini congkel akan berbagi sedikit tips yang lebih mudah dalam hal uninstall aplikasi yang telah terinstall pada android anda. Dan mungkin juga artikel ini akan bermanfaat bagi yang baru-baru saja menggunakan android dan senang melakukan berbagai macam oprek pada ponselnya.

Lebih tepatnya artikel kali ini yaitu mengenai bagaimana cara mudah hapus (uninstall) aplikasi yang telah terinstall pada android. Berikut langkah-langkahnya.

Secara default (Bawaan android)

Caranya:

  • Pertama-tama, pada menu home, pilih andorid Market -> MyApps.
  • Kemudian, pilih salah satu aplikasi yang ingin anda buang.
  • Terakhir, pilih tombol Uninstall untuk menghapus atau uninstall aplikasi yang anda inginkan tersebut.

Note: Jika diperlukan, tambahkan pesan kenapa anda menghapus aplikasi itu dari Android.

Menggunakan aplikasi tambahan

Selain menggunakan fitur bawaan dari Android, pengguna android juga bisa menggunakan aplikasi tambahan khusus untuk menghapus atau pun meng-unisntall sebuah aplikasi. Misalnya saja seperti easy Uninstaller yang bisa didapatkan secara gratis pada Android Market.

Cara menggunakannya:

  • Pertama-tama, jalankan aplikasi Easy Uninstaller.
  • Kemudian, pilih aplikasi yang ingin anda buang atau uninstall.
  • Terakhir, pilih tombol Uninstall Selected Apps dan tunggu hingga prosesnya selesai.

Note: Dengan aplikasi ini anda bisa dengan mudah menghapus atau pun meng-uninstall aplikasi tidak berguna dari ponsel Android anda.

Tips Mengatasi Android yang Tiba-Tiba Lamban

Kembali lagi bersama kami Congkel.com – Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sedikit Tips Mengatasi Android yang Tiba-Tiba Lamban.

Android, siapa yang tidak pernah mendengar tentang OS ini. OS yang saat ini tengah naik daun dan paling banyak digunakan dalam teknologi telekomunikasi, dalam hal ini smartphone atau ponsel pintar.

Namun dibalik kecermilangannya, Android sendiri tetaplah sebuahsistem operasi yang tidak jauh berbeda dengan sistem operasi lain seperti Windows ataupun Mac. Dimana OS ini sendiri juga dapat mengalami Lelet atau Lamban.

Langsung saja berikut ini Tips Mengatasi Android yang Tiba-Tiba Lamban :

Menghapus Cache Dengan History Eraser

Setiap aktivitas yang dilakukkan pada smartphone android akan secara otomatis menggenerate cache. Namun jika dibiarkan maka cache akan terus menumpuk dan memberatkan smartphone.

Smarthphone yang telah menyimpan banyak cache, tentunya akan memakan memori sehingga memori yang harusnya dapat digunakan untuk keperluan lain malah  dimakan untuk menyimpan cache. Oleh karena itu, untuk menghapus cache kami menyarankan kepada anda menggunakan sebuah aplikasi yang bernama History Eraser.

Menghindari Penggunaan Live Wallpaper

Pada dasarnya, orang menggunakan live wallpaper untuk mempercantik tampilan homescreen androidnya. Namun Live wallpaper akan cukup memberatkan dan membuat baterai android anda terkuras lebih cepat.

Untuk itulah maka sebaiknya anda menggunakan wallpaper biasa tanpa menggunakan Live Wallpaper.

Melakukkan Manajemen RAM Yang Baik

Kecepatan kinerja android sangat erat kaitannya dengan penggunaan RAM. Jika RAM sesak, maka android akan berjalan lambat. Untuk itulah minimalkan penggunaan aplikasi yang tidak berguna. Lebih baik tutup semua aplikasi yang tidak anda gunakan.

Menggunakan Custom ROM

Setiap developer selalu mengoptimalkan ROM yang dikembangkannya dan hampir semua Custom ROM memiliki kualitas lebih baik dalam performa jika dibandingkan dengan ROM standar bawaan smartphone. Untuk itu maka jangan lupa untuk menggunakan Custom ROM, agar android anda menjadi lebih optimal dan anti lelet.

 

Sekian dahulu Tips Mengatasi Android yang Tiba-Tiba Lamban dari kami Congkel.com, semoga bermanfaat. Salam IT !

 

 

 

Trik Membuat Tampilan SMS Transparan Pada Smartphone Android

Begitu banyak hal menarik yang dapat dilakukan dengan smartphone android. Dengan semakin berkembang nya smartphone ini, maka semakin banyak pula fitur keren dan menarik yang terdapat padanya. Tidak dapat dipungkiri smartphone android ini masih merajai pasar penjualan mobile sampai saat ini. Seperti yang telah kita ketahui bersama, dulu pada awal nya handphone berbasis android yang pertama sekali tenar dan laris manis terjual adalah samsung. Karena melihat kesuksesan samsung dengan OS android ini, maka pihak vendor handphone lain pun berbondong-bondong juga ikut menanamkan OS android pada handphone terbaru keluaran nya. Maka dari itu, saat ini kita dapat melihat sudah banyak sekali handphone yang menggunakan OS android ini, seperti misalnya Sony, Huawei, dan lain sebagainya.

wpid-mengetik-sms-transparan-di-android

Bukan tidak punya alasan khusus mengapa android ini kian hari kian banyak peminat dan pemakainya. Ya seperti yang kami katakan di awal tadi. Berbagai fitur keren dan menarik yang ditawarkan pada handphone berbasis android ini sangat menggoda para pemburu ponsel keren dan berkualitas. Berbagai hal keren dapat dilakukan dengan ponsel android ini. Misalnya saja membuat tampilan walpaper layarnya menjadi live atau pun hidup, atau pun membuat tampilan keseluruhan nya menjadi keren dan penuh warna, dan membuat tampilan sms nya menjadi transparan. Semua hal itu bisa di lakukan pada ponsel berbasis android tentunya.

Nah, oleh karena itu, kali ini kami akan membahas salah satu hal menarik yang dapat diterapkan pada ponsel android anda. Mungkin trik ini akan sangat bermanfaat buat anda yang merasa bosan dengan tampilan sms ponsel android anda yang hanya begitu-begitu saja. Trik tersebut adalah bagaimana caranya membuat tampilan SMS transparan pada ponsel android anda.

Berikut langkah-langkahnya.

  • Masuk ke Root Explorer dan klik Mount R/W dan ubah menjadi Mount R/O.
  • Selanjutnya, ,masuk ke Drive /system/app/ dan cari mms.apk . Lihat permission nya dan hafalkan. Jangan lupa copy paste kan ke SD card (untuk backup).
  • Kemudian masuk ke Drive SD Card dan cari Mms_transparan_NB.zip dan Extract file nya. Cari file hasil extractnya.
  • Terakhir Cari file mms.apk hasil extract file zip dan copy paste ke Drive /system/app/ . Ganti namanya dan samakan permisionnya seperti permission mms.apk original.
  • Jangan lupa cek Root Explorer agar tetap pada mode Mount R/O.
  • Reboot handphone anda.

Cara Mudah Install File APK di Smartphone Android

Android semakin lama semakin menarik saja untuk dilakukan berbagai macam eksperimen. Seperti misalnya melakukan oprek dengan berbagai macam aplikasi nya. Dan hal inilah yang paling banyak diminati oleh orang-orang yang memang senang bereksperimen dengan teknologi yang dimiliki. Untuk eksperimen ini sebenarnya memang terkadang ada resiko sih, tapi dikarenakan memang sudah hobi mencoba sesuatu yang baru, maka resiko apapun juga akan diterima pastinya.

APK Install

Selain itu bagi anda pengguna android pasti senang mendownload berbagai macam aplikasi yang ada di market bukan ? Jawaban nya ya pasti dong. Kalo ada koneksi internet mah, memang wajib download hukum nya. Hehe. Nah, jika memang anda hobby melakukan yang namanya download, bisa itu download aplikasi atau pun download game, terkadang anda pasti menemukan file dalam bentuk APK bukan ?. Pasti untuk orang yang baru awal-awal membeli atau menggunakan android akan bingung dengan bagaimana cara menginstall file APK tersebut. Maka, oleh karena itu kami akan membahas disini bagaimana cara mudah nya untuk meng install file APK yang biasanya ada pada saat anda mendowload aplikasi atau pun game pada market.

Berikut beberapa cara install file APK di android.

1. Install file APK dengan aplikasi APK Installer.

2. Install file APK dengan Android SDK.

    • Download terlebih dahulu android SDK nya pada link berikut http://developer.android.com/sdk/index.html .
    • Install program Android SDK nya.
    • Kemudian, install android USB Driver pada link berikut http://developer.android.com/sdk/win-usb.html pada komputer anda.
    • Ubah settingan pada ponsel anda dengan cara masuk ke menu Setting dan pilih Application Settings, kemudian aktifkan Unknown Sources.
    • Selanjutnya, pada menu Setting pilih SD Card dan Phone Storage serta aktifkan Disable Use for USB Storage.
    • Buka Command Prompt Windows dan ketikkan adb install /.apk .
    • Ganti dengan path yang menuju ke file APK tersimpan dan ganti dengan nama file APK.

3. Install file APK melalui android Market.

  • Pertama, salin file APK ke dalam kartu memori ponsel anda dan masukkan kartu memori tersebut ke dalam ponsel.
  • Download dan install aplikasi Apps Installer di android Market.
  • Setelah diinstal, aplikasi Apps Installer akan menampilkan beberapa file APK yang ada di dalam kartu memori anda.
  • Terakhir, klik file APK yang ingin anda install.

Tips Dan Trik Agar Baterai Ponsel Android Tidak Boros

Ponsel bersistem operasi android memang sangat populer sekarang ini, hamir setengah lebih pasar ponsel dunia di kuasai oleh ponsel bersistem operasi tersebut. Banyaknya pengguna ponsel android sendiri disebabkan fitur yang ditawarkannya bisa memuaskan konsumen, salah satunya adalah bisa mengakses jaringan internet dengan cepat. Selain itu pengguna juga bisa selalu online di facebooknya lewat ponsel android, karena ponsel android sendiri juga menyediakan fitur multitaksking. Namun kecanggihan fitur yang dimiliki ponsel android belum di imbangi tenaga yang memadai sehingga dalam satu hari bisa melakukan pengisia baterai 2-3x/hari, sebenarnya baterai ponsel android tidak sejelek itu. Namun karena banyaknya fitur dan layanan internet yang terus ktif menyebabkan ponsel android haus akan baterai, tetapi berikut ini kami punya sedikit tips agar baterai ponsel android tidak boros atau tahan lama.

Android Apps

1. Mematikan Services Yang Berjalan Di Background

Terkadang aplikasi yang sudah kita tutup sebenarnya masih ada servicesnya yang berjalan secara tidak terlihat, namun hal itu tetap akan menguras baterai ponsel anda sedikit – demi sedikit. Oleh karena itu anda harus mematikan services – services yang tidak perlu, caranya masuk menu setting, terus pilih application, dan terakhir pilih running services tap yang ingin dimatikan.

2. Mematikan Koneksi internet

Tidak bisa dipungkiri memang koneksi internet yang terus meneruslah faktor utama yang menyebabkan ponsel android boros akan baterai, oleh karena itu matikan koneksi internet anda saat tidak dipergunakan. Cara masuk menu setting, lalu pilih wireless & network, dan hilangkan tanda centang pada data traffic.

3. Hilangkan Animation

Kelebihan utama dari ponsel android adalah animasi dan orientasi layar yang mampu secara otomatis ke mode lansekap, untuk beralih dari posisi normal ke lansekap ternyata cukup banyak memerlukan daya tahan baterai. Oleh karena itu anda harus mematikan dua fitur tersebut, caranya masuk menu setting, lalu pilih menu soud&display dan hilang centang pada orientation terus ubah animations menjadi no animations.

4. Mengurangi Brihtness Dan Time Out Layar

Seperti yang kita ketahui ponsel android kebanyakan mengusung layar sentuh, maka setiap kali kita menggunakannya pasti akan menyentuh layarnya. Tau atau tidak saat kita menyentuh layar tersebut daya baterai yang digunakan ponsel cukup tinggi, terlebih pada ponsel yang masih menggunakan tingkat kecerahan layar yang maksimum. Oleh karena itu agar ponsel android kalian bisa lebih awet baterai ada baiknya menurunkan tingkat kecerahan layar sampai batas minimum, caranya masuk menu setting, terus pilih sound&display dan pilih brihtness menjadi batas minimum.

Selain itu setting juga time out menjadi batas minimum, caranya masuk menu setting juga, pilih sund&display, dan pilih time screen timeout menjadi batas minimumnya.

Nah itulah sedikit tips yang dapat anda gunakan untuk menghemat daya tahan baterai ponsel android anda, tentunya jika anda melakukan tips diatas akan ada dampaknya yang merugikan anda. Misalnya tingkat kecerhan layar menjadi berkurang, tetapi hal tersebut tidak terlalu penting dibandingkan harus melakukan charging atau pengisian ulang baterai 2-3x/hari.

Evercoss A5A, HP Android Dual SIM Murah Harga Rp 500 Ribuan

Smartphone Android murah sepertinya harganya semakin murah dari waktu ke waktu. Hal ini disebabkan karena banyak vendor lokal yang menawarkan smartphone Android murah dengan sederet spesifikasi dan fitur yang cukup mumpuni. Salah satu vendor yang baru saja merilis ponsel Android murah adalah Evercoss.

Melalui produk yang djual di kisaran Rp 500 ribuan ini, Evercoss A5A sepertinya ini membidik konsumen ke segmen bawah yang ingin ganti ponsel dari hp dual SIM ke Android. Untuk memikat para konsumen, A5A Menawarkan banyak aplikasi gratis yang bisa di download dari Android.

Evercoss A5A

Desain

Berbicara mengenai desain, desain yang ditawarkan oleh Evercoss A5A ini mengusung desain yang sedikit unik. Dengan konsep desain layar sentuh dan bentuk yang tidak jauh berbeda dengan smartphone Adroid pada umumnya, smartphone ini memiliki desain yang lebih rounded di bagian tepinya.

Hp dual SIM ini hadir dengan dimensi 126.3 mm x 65 mm x 11.3 mm dan bobotnya 143.7 gram. Dengan dimensi tersebut, ponsel ini cukup nyaman saat digunakan. Evercoss A5A tersedia di pasaran dengan tiga pilihan warna yaitu warna hitam, merah, dan putih.

Performa

Evercoss A5A hp dual SIM menawarkan performa yang cukup mumpuni dengan ditenagai oleh prosesor 1 GHz. Sayangnya, prosesor ini hanya dipadukan dengan RAM yang cukup kecil yaitu hanya sebatas 256 MB sehingga ponsel ini kurang handal untuk mengeksekusi aplikasi yang berat atau saat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.

Selain itu, sistem operasi yang digunakan pada smartphone ini juga tergolong masih lawas yaitu menggunakan sistem operasi Android Gingerbread 2.3 di mana kebanyakan smartphone sudah banyak yang menggunakan Jelly Bean atau bahkan Kitkat. Dengan spesifikasi ini, ponsel pintar dari Evercoss ini belum mampu mengakomodasi aplikasi Blackberry Messenger di Android. Namun, pengguna tetap dapat menikmati aplikasi instant messaging lainnya seperti WhatsApp, WeChat, dll

Layar

Hp dual SIM Android terbaru dari Evercoss telah dibekali dengan layar berukuran 4 inchi. Layar tersebut menawarkan resolusi WVGGA 480 x 800 piksel sehingga memberikan tampilan gambar yang cukup jernih pada menu-menu dan aplikasi pada perangkat ini.

Konektivitas dan Memori

Tidak ketinggalan, beberapa fitur konektivitas juga telah disematkan oleh Evercoss untuk hp dual SIM Android terbarunya ini seperti Bluetooth, WiFi, dan USB modem

Selain memiliki RAM dengan kapasitas yang kecil, kapasitas penyimpanan internal hp dual SIM ini juga cukup kecil yaitu hanya 512 MB. Namun, jangan kecewa dulu karena ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan slot microSD sehingga pengguna dapat memperbesar kapasitas penyimpanan tersebut.

Kamera

Walaupun ditawarkan dengan harga yang murah, hp dual SIM Evercoss A5A juga sudah dilengkapi dengan fitur kamera. Di bagian belakang smartphone ini terdapat kamera utama dengan resolusi 2 megapiksel yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna yang ingin mengabadikan gambar

Baterai

Untuk memberikan daya yang mumpuni pada smartphone ini, Evercoss A5A dibekali dengan sebuah baterai berkapasitas 1550 mAh. Kapasitas daya ini cukup handal untuk memungkinkan Anda menggunakan smartphone ini cukup lama dalam sekali charge

Beberapa fitur lain juga telah ditambahkan bersama dengan hp dual SIM Android ini di antaranya adalah video player, music player, dan fitur radio FM. Selain itu, ponsel ini juga mendukung kemampuan dual SIM yang dapat mengaktifkan dua nomor sekaligus

Harga

Dengan spesifikasi dan fitur – fitur yang ditawarkan, Evercoss A5A ditawarkan di pasaran dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk mendapatkan hp dual SIM Android ini, Anda cukup mengeluarkan dana sebesar Rp 580 ribu. Harga ini tentu cukup murah untuk sebuah smartphone Android

Kesimpulan

Secara keseluruhan Evercoss A5A menawarkan performa yang cukup bagus untuk smartphone di kelasnya. Dengan kapasitas RAM yang cukup kecil, hp dual SIM ini memang kurang begitu handal untuk mengeksekusi aplikasi berat dan menjalankan beberapa program sehingga bisa mengalami delay saat digunakan.

Namun, Evercoss A5A ini merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin mendapatkan ponsel Android murah dengan harga dibawah Rp 600 ribu.

Cara Streaming Video dari PC di Tablet Android

Kecanggihan teknologi saat ini membuat perketjaan kita lebih mudah dan instan selain menjadi sebagai pemenuh kebutuhan akan hiburan juga sangat membantu umat manusia dalam melakukan pekerjaan. salah satunya adalah kecanggihan akan internet, bicara soal internet apa saja yang bisa dilakukan dengan internet mungkin apabila di jelaskan satu satu tidak akan selesai selama sebualan dah gada mati nya hheehehe.

Android

Tapi yang ingin di congkel oleh congkel.com adalah pemanfaatan internet untuk melakukan streaming video dari PC ke tablet android dengan bantuan aplikasi Air Playit. Air Playit adalah aplikasi gratis yang dapat di nikmati di semua perangkat android, mac, windows dan IOS.

Sebelum mengunduh Air Playit pastikan perangkat PC ataupun Mac Anda telah terkoneksikan dengan router WiFi, 3G ataupun 4G. Agar dapat berjalan dengan baik ada baiknya memastikan bahwa sistem komputer Anda telah memenuhi syarat minimum perangkat lunak. Setelah itu unduh dan install Air Playit di perangkat PC atau Mac Anda. Anda dapat mengunduhnya di sini. Agar dapat digunakan para perangkat android, Anda dapat mengunduh aplikasi desktop client Air Play sesuai dengan sistem operasi yang digunakan.Untuk mengunduh Air Playit for  Android klik disini.

Setelah mendownload dan menginstalnya di Tablet Android, kembali ke PC atau Mac. Pada bagian tampilan interface utama, Anda akan mendapatkan port dan IP address. Hal itu dapat digunakan untuk mendapatkan spesifikasi alamat server saat aplikasi ini tidak mampu mendapatkan informasi koneksi. Setelah itu, pilihlah direktori server video yang telah berisi daftar video atau hasil import video dari iTunes atau lainnya untuk dibagikan. Kemudian akses perizinan komputer sesuai dengan kebutuhan video pilihan ataupun audio untuk dibagikan. Selain cara pengaturan tersebut, Air Playit memungkinkan Anda untuk mengakses data melalui bantuan web browser. Anda dapat mengaktifkan fungsi ini dengan cara klik ‘Web.’ Anda akan mendapatkan URL untuk mengakses server melalui web browser yang digunakan. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengkonversi berbagai jenis data. Cukup akses opsi menu setting dan pilih data yang hendak dikonversi.

Cara streaming video dari perangkat PC atau Mac ke perangkat Android sangat mudah. Pertama, aktifkan aplikasi Air Playit pada Tablet Android dan masuk sebagai server. Jika aplikasi tidak mampu menjangkau informasi koneksi Anda membutuhkan alamat server yang jelas secara manual. Langkah kedua, carilah folder video yang berisi koleksi Anda dan klik ‘Play’ untuk menonton video tersebut. Anda tak perlu khawatir jika Tablet Android Anda tidak mampu mendukung format data dari video yang hendak ditonton. Air Playit akan secara otomatis mengkonversi hal tersebut. Dengan demikian Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu sebelum melakukan streaming video. Sebelum mulai menyaksikan video, Anda dapat mengatur parameter setting perangkat dengan mengakses ‘Playback Setting.’ Pada opsi tersebut Anda dapat menukar koneksi tipe jaringan internet seperti WiFi, 3G, 4G ataupun mengubah kualitas video dan lainnya. Selain dapat digunakan sebagai aplikasi streaming video dari PC atau Mac ke Tablet Android, Air Playit pun memungkinkan Anda untuk mengunduh video langsung ke perangkat Android. Bahkan, Anda dapat langsung memulai proses streaming tanpa sambungan ke PC atau Mac, alias langsung dari Tablet Android.

Air Playit ini dikembangkan oleh Digiarty Software, Inc. Selain dapat digunakan sebagai cara streaming video dari PC atau Mac ke perangkat mobile, aplikasi ini memiliki banyak fungsi menarik lainnya. Air Playit mendukung streaming musik ataupun video dari perangkat iPhone dan iPad ke Apple TV Anda, streaming langsung dari perangkat Android seperti Galaxy Tab, Google Nexus, Samsung Galaxy S dan lainnya. Untuk server, aplikasi ini mendukung penggunaan sistem operasi Windows Xp, 2000, Vista, dan Windows 7. Sedang untuk Mac, dapat dapat menggunakannya pada OS Leopard, Snow Leaopard ataupun Lion.