Enam Fitur Facebook Mobile yang Sering Dilupakan Pengguna

Facebook Mobile

Facebook Mobile menjadi salah satu aplikasi social media wajib bagi pengguna smartphone. Sayangnya, banyak pengguna yang tidak aware bahwa aplikasi ini menyediakan beberapa fitur yang sangat berguna, selain untuk update status, mengunggah foto, dan share hal-hal lainnya di timeline.

Berikut adalah enam fitur Facebook Mobile yang luput dari mata para pengguna. Niscaya, setelah mengetahui enam fitur ini, Anda akan mengoptimalkan fungsi aplikasi socmed ini lebih jauh lagi.

Facebook Mobile

Activity Log

Semua aktivitas dari akun Facebook yang tersambung dengan aplikasi ini akan dicatat ke dalam Activity Log. Activity Log dapat ditemukan pada tab yang keluar setelah ikon kiri atas layar di-klik.

Setelahnya, carilah Privacy Setting pada drop down menu yang keluar.

Ketika Anda meng-klik opsi tersebut, akan tampil beberapa fungsi yang dapat Anda setup lagi.

klik ‘Who can see my stuff?’ untuk masuk ke opsi berikutnya. Fitur ‘Where do I review who can see things I’ve posted or been tagged in?’ harus dipilih. Pada fitur inilah Activity Log dapat dilihat.

App Centre

Bosan dengan aplikasi yang ada di smartphone? Facebook Mobile akan menampilkan aplikasi-aplikasi menarik pada fitur App Centre. Fitur ini akan muncul pada drop down menu dari ikon kiri atas.

App Centre dapat diakses melalui ‘App & Games.’ Di sini, banyak sekali aplikasi favorit pengguna yang dapat diunduh melalui Google Play maupun jasa penyedia aplikasi OS lain.

Search Bar

Bingung ketika ingin mencari teman atau Page yang sudah Anda liked? Kini, dengan Search Bar, semuanya bisa dicari. Terletak pada bagian kiri atas, fitur satu ini memiliki fungsi serupa yang ada di Facebook Web.

Ketika Anda mengetik nama teman maupun Page yang dikehendaki, secara otomatis Search Bar akan memberikan suggestion yang mendekati dari apa yang diketik.

Nearby Places

Sedang ingin konkow dengan kawan? Tapi bingung kalau maunya dekat dengan rumah? Cobalah fitur Nearby Places ini.

Dapat ditemukan dengan mengakses drop down menu pada ikon kiri atas, fitur Nearby places ada di bagian Favorites.

Melalui fitur ini, beragam tempat yang menarik dan sudah di-share oleh pengguna lain akan muncul. Akan ada info detil terkait peta, nama tempat, berikut dengan lokasi menarik lainnya di dekat tempat tersebut.

Jika Anda meng-klik pada salah satu info lokasi, maka Anda akan di-redirect ke Page dari tempat tersebut.

Facebook Chat

Jika Anda berpikir bahwa chatting di Facebook hanya dapat dilakukan di situs, pikiran tersebut salah besar. Facebook Chat menjadi fitur pelengkap di aplikasi smartphone juga. Cukup klik ikon Messaging yang ada di bagian paling tengah aplikasi tersebut.

Anda dapat memulai chat dengan ‘New message’ maupun ‘Group Chat.’ Opsi pertama untuk chat secara personal, dan opsi kedua dapat dipilih ketika ingin melakukan konferensi.

Facebook Chat juga dapat dilakukan dengan melihat tab teman-teman yang sedang online. Tab ini akan keluar ketika Anda meng-klik ikon sebelah kanan atas. Teman-teman Anda akan diberi indicator hijau jika sedang tersambung dengan server Facebook.

Interest

Layaknya Twitter, kini Facebook memberikan pilihan untuk mem-Follow teman atau Page favorit. Kemudian, update apapun dari semua yang Anda Follow ini akan masuk ke fitur Interest.

Interest dapat diakses melalui opsi yang ada pada ikon sebelah kiri atas. Pada seksi Interest, Anda cukup klik Following untuk melihat update-update tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*