Evercoss A5A, HP Android Dual SIM Murah Harga Rp 500 Ribuan

Evercoss A5A

Smartphone Android murah sepertinya harganya semakin murah dari waktu ke waktu. Hal ini disebabkan karena banyak vendor lokal yang menawarkan smartphone Android murah dengan sederet spesifikasi dan fitur yang cukup mumpuni. Salah satu vendor yang baru saja merilis ponsel Android murah adalah Evercoss.

Melalui produk yang djual di kisaran Rp 500 ribuan ini, Evercoss A5A sepertinya ini membidik konsumen ke segmen bawah yang ingin ganti ponsel dari hp dual SIM ke Android. Untuk memikat para konsumen, A5A Menawarkan banyak aplikasi gratis yang bisa di download dari Android.

Evercoss A5A

Desain

Berbicara mengenai desain, desain yang ditawarkan oleh Evercoss A5A ini mengusung desain yang sedikit unik. Dengan konsep desain layar sentuh dan bentuk yang tidak jauh berbeda dengan smartphone Adroid pada umumnya, smartphone ini memiliki desain yang lebih rounded di bagian tepinya.

Hp dual SIM ini hadir dengan dimensi 126.3 mm x 65 mm x 11.3 mm dan bobotnya 143.7 gram. Dengan dimensi tersebut, ponsel ini cukup nyaman saat digunakan. Evercoss A5A tersedia di pasaran dengan tiga pilihan warna yaitu warna hitam, merah, dan putih.

Performa

Evercoss A5A hp dual SIM menawarkan performa yang cukup mumpuni dengan ditenagai oleh prosesor 1 GHz. Sayangnya, prosesor ini hanya dipadukan dengan RAM yang cukup kecil yaitu hanya sebatas 256 MB sehingga ponsel ini kurang handal untuk mengeksekusi aplikasi yang berat atau saat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.

Selain itu, sistem operasi yang digunakan pada smartphone ini juga tergolong masih lawas yaitu menggunakan sistem operasi Android Gingerbread 2.3 di mana kebanyakan smartphone sudah banyak yang menggunakan Jelly Bean atau bahkan Kitkat. Dengan spesifikasi ini, ponsel pintar dari Evercoss ini belum mampu mengakomodasi aplikasi Blackberry Messenger di Android. Namun, pengguna tetap dapat menikmati aplikasi instant messaging lainnya seperti WhatsApp, WeChat, dll

Layar

Hp dual SIM Android terbaru dari Evercoss telah dibekali dengan layar berukuran 4 inchi. Layar tersebut menawarkan resolusi WVGGA 480 x 800 piksel sehingga memberikan tampilan gambar yang cukup jernih pada menu-menu dan aplikasi pada perangkat ini.

Konektivitas dan Memori

Tidak ketinggalan, beberapa fitur konektivitas juga telah disematkan oleh Evercoss untuk hp dual SIM Android terbarunya ini seperti Bluetooth, WiFi, dan USB modem

Selain memiliki RAM dengan kapasitas yang kecil, kapasitas penyimpanan internal hp dual SIM ini juga cukup kecil yaitu hanya 512 MB. Namun, jangan kecewa dulu karena ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan slot microSD sehingga pengguna dapat memperbesar kapasitas penyimpanan tersebut.

Kamera

Walaupun ditawarkan dengan harga yang murah, hp dual SIM Evercoss A5A juga sudah dilengkapi dengan fitur kamera. Di bagian belakang smartphone ini terdapat kamera utama dengan resolusi 2 megapiksel yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna yang ingin mengabadikan gambar

Baterai

Untuk memberikan daya yang mumpuni pada smartphone ini, Evercoss A5A dibekali dengan sebuah baterai berkapasitas 1550 mAh. Kapasitas daya ini cukup handal untuk memungkinkan Anda menggunakan smartphone ini cukup lama dalam sekali charge

Beberapa fitur lain juga telah ditambahkan bersama dengan hp dual SIM Android ini di antaranya adalah video player, music player, dan fitur radio FM. Selain itu, ponsel ini juga mendukung kemampuan dual SIM yang dapat mengaktifkan dua nomor sekaligus

Harga

Dengan spesifikasi dan fitur – fitur yang ditawarkan, Evercoss A5A ditawarkan di pasaran dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk mendapatkan hp dual SIM Android ini, Anda cukup mengeluarkan dana sebesar Rp 580 ribu. Harga ini tentu cukup murah untuk sebuah smartphone Android

Kesimpulan

Secara keseluruhan Evercoss A5A menawarkan performa yang cukup bagus untuk smartphone di kelasnya. Dengan kapasitas RAM yang cukup kecil, hp dual SIM ini memang kurang begitu handal untuk mengeksekusi aplikasi berat dan menjalankan beberapa program sehingga bisa mengalami delay saat digunakan.

Namun, Evercoss A5A ini merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin mendapatkan ponsel Android murah dengan harga dibawah Rp 600 ribu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*