Fakta Menarik Seputar iPhone Apple

Apple iPhone

iPhone adalah salah satu smartphone terkenal didunia besutan apple, sejak diluncurkan generasi pertamanya iPhone sudah mampu memikat sebagian besar masyarakat dunia. Berkat kepopulerannya hingga tahun 2012 ini tercatat kurang lebih 5 jenis produk iPhone telah beredar kepasaran, kendati harga yang ditawarkan apple untuk iPhone tergolong mahal tetapi kualitasnya mampu meyakinkan orang untuk membelinya. Berbagai keunggulan iPhone memang sudah banyak diketahui, namun terdapat fakta – fakta menarik seputar iPhone yang belum diketahui publik seperti berikut ini.

Apple iPhone

  1. Apple dan Samsung merupakan 2 perusahaan yang selalu bersaing untuk menjadi yang terbaik, bahkan karena persaingannya tersebut apple dan samsung juga sempat bertemu di meja hijau. Walaupun begitu apple dan samsung juga menjalin hubungan baik, terbukti dengan stock chip dan komponen apple lainnya sebagian besar di suplai oleh samsung.
  2. Karena kepopuleran dan kualitasnya sampai saat ini iPhone telah terjual sebanyak 250 juta unit, dan jika semua iPhone tersebut dikumpulkan dan dibagikan ke warga indonesia maka setiap orang indonesia akan mendapatkan 1 unit iPhone.
  3. Hampir semua bagian komponen dari iPhone memiliki harga yang mahal, dan komponen iPhone yang termahal adalah layarnya. Karena untuk mendapatkan 1 unit layar iPhone saja apple mengeluarkan $44 USD.
  4. Yang paling menarik dari iPhone adalah terbuat dari 9 mineral yang jarang ditemui dibumi, dan kebanyakan mineral tersebut sebagian besar didapat dari cina.
  5. Yang terakhir untuk membuat iPhone apple memerlukan 200 paten dan tak kurang dari 156 supplier, intinya untuk membuat iPhone dibutuhkan kerjasama banyak pihak. Dengan fakta ini maka tidak heran jika harga 1 unit smartphone bisa lebih dari 5 jutaan.

Nah itulah beberapa fakta menarik seputar iPhone yang belum banyak diketahui orang, semoga informasi kali berguna buat anda yang membacanya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*