Fitur dan Performa Jagoan Baru Asus; Rampage IV Black Edition

Asus Rampage IV Black Edition

Sudah baca tuntas seri pertama yang mengulas sedikit hal yang bisa mengenalkan Asus Rampage IV Black Edition. Dan hari ini mumpung belum begitu pada saya coba ulas beberapa fitur yang dibawa hardware ini dan gambaran performa supaya yakin sebelum memutuskan untuk membeli.

Fitur

Asus Rampage IV black edition juga dilengkapi dengan beberapa fitur menarik untuk meningkatkan kinerja Motherboard terbaru ini. Fitur – fitur menarik tersebut antara lain adalah SupremeFX Black audio technologu, Intel Gigabit Ethernet, dan VRM circuitry. Fitur VRM circuity ini dibuat menggunakan 60 Ampere chokes, NexFET MOSFET, dan 10.000 kapasitor hitam buatan Jepang. Semua komponen ini didinginkan oleh heatsink hitam yang besar dan tangguh.

Asus Rampage IV Black Edition

Dukungan teknologi SupremeFX Black merupakan Hi-Fi audio card onboard yang efektif. Perangkat ini dilengkapi dengan kapasitor audio ELNA dan DAC berkulitas serta op-amps untuk menciptakan120dB sinyal untuk noise ratio. Selain itu, perangkat ini juga mendukung ROG Sonic Radar Asus yang dirancang untuk game sehingga akan membuat Anda merasa bahwa sound pada game terasa benar-benar nyata. Selain itu,  Asus Rampage IV Black Edition ini juga sudah dilengkapi dengan fitur WiFi 802.11 ac

Gambaran Performa

Berbicara mengenai performa, tidak ada yang perlu diragukan dari performa motherboard terbaru dari Asus ini.  Motherboard Asus Rampage IV Black Edition ini juga sudah mendukung CrossFireX dan mendukung 4 way SLI. Pengguna juga dapat menggunakan ROG OC Panel Asus. Hampir semua fitur standar tersedia untuk chipset X79. Asus Rampage IV Black Edition merupakan produk yang benar – benar baru dengan banyak inovasi yang bisa Anda temukan di antaranya adalah: desain untuk Ivy Bridge-E yang sempurnakan, warna hitam pada seluruh desain, kapasitor ELNA dan WIMA, OpAmp headphone amplifier, 120 db SNR, USB Bios Flashback, 8 USB 3.0, 8 Sata 6 Gbps, Extreme Engine DIGI+ III, Sonic Radar Software, dan update UEFI 2013.

Harga dan Kesimpulan

Secara keseluruhan Motherboard terbaru dari Asus ini benar-benar perangkat yang luar biasa, baik dari segi desain maupun segi performa. Sayangnya, sampai saat ini pihak Asus belum memberikan konfirmasi terkait harga resmi yang akan dibanderol untuk produk motherboard terbarunya ini. Namun, Asus Rampage IV black edition saat ini sudah dapat dipesan secara pre order di NewEgg dengan harga USD 499.99 atau sekitar Rp 5.2 jutaan dan mulai dikirim pada tanggal 19 November 2013

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*