Flappy Bird Kembali ke Jagad Game

Masih ingat dengan game fenomenal Flappy Bird? Game simpel dan menjengkelkan ini sempat sangat tenar tahun lalu sebelum akhirnya ditarik oleh sang pembuat dengan alasan memberikan dampak buruk karena pemain menjadi sangat ketagihan.

Kendati sangat mengejutkan dan terkesan bodoh, namun pembesut Flappy Bird sudah mengambil keputusan bulat dan Flappy Bird pun menghilang dari semua toko aplikasi smartphone.

Flappy Bird adalah sebuah permainan di smartphone yang sederhana namun membuat ketagihan. Pada masa jayanya, game ini tiba-tiba saja menghilang dari peredaran. Adalah Dong Nguyen, developer game super sukses yang sempat menarik permainan Flappy Bird-nya dari dunia game. Padahal, game tersebut sempat menjadi primadona dunia. Nguyen saat itu belum siap menjadi seorang yang populer melalui game ini.

Kini, game yang sempat meraih keuntungan sebesar US$ 50 ribu lewat pemasangan iklan akan hadir kembali. Judulnya diubah Nguyen menjadi Flappy Bird Family. Sang developer juga menambahkan pesan peringatan bahwa game ini akan membuat pemainnya sangat ketagihan.

Ada yang berbeda dengan game Flappy Bird Family dibanding generasi sebelumnya. Pengembangan yang dilakukan Dong Nguyen pada game ini memberikan tambahan rintangan baru bagi pemainnya. Selain itu, Nguyen menambahkan modus multi player. Jika sebelumnya Anda hanya bisa bermain sendiri, kini Flappy Bird sudah dapat dimainkan bersama teman. Mungkin inilah sebabnya judul game tersebut diubah.

Sayang sekali, Flappy Bird Family hanya hadir di Amazon AppStore saja buat saat ini. Game tersebut didesain saat ini hanya untuk dimainkan di platform Amazon Fire TV.

Belum ada kabar apakah Flappy Bird Family akan dirilis ulang untuk iOS, Android, atau bahkan untuk Windows Phone. Kabar buruknya, ada bisikan rumor yang menyebutkan bahwa Amazon berusaha membuat game tersebut eksklusif untuk platform Amazon lain, seperti Kindle Fire dan Fire Phone.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*