Flytecam, Kamera Anti Air untuk Merekam Aksi Ekstrim

Flytecam

Kamera POV (Point of View) atau kamera aksi adalah jenis kamera yang biasanya dimiliki oleh orang-orang yang menyukai kegiatan ekstrim seperti para pesepeda gunung, peselancar, penjelajah, pendaki gunung, pemain skate board dan kegiatan ekstrim sejenis lainnya. Berbeda dengan kamera biasa, kamera ini memiliki ukuran yang kecil sehingga bisa diletakkan di tempat-tempat yang tidak biasa.

Misalnya saja di helm, di kaki, di dada, di lengan atau di atas mobil. Tujuannya tak lain untuk mendapatkan sudut penggambilan gambar yang berbeda. Sudut pandang yang dihasilkan akan membawa orang yang melihatnya seakan berada di tempat kejadian dan mampu memberi gambaran apa yang harus dialami oleh si pembawa kamera. Flytecam

Sudah pasti kamera biasa tak mampu melakukan hal ini. Selain berukuran kecil kamera POV pun harus anti air, tahan banting dan kokoh. Nah, kamera Flymate memenuhi semua keharusan yang wajib dimiliki oleh sebuah kamera POV, sebuah kamera anti air yang bisa dibawa menyelam hingga kedalam 3 meter dan tahan banting.

Kamera anti air Flytecam diproduksi oleh Flyte Tech. Flytecam adalah produk pertama yang dihasilkan Flyte Tech yang digawangi oleh enam orang sahabat yang menjalin pertemanan di bangku kuliah. Kehadiran Flytecam besutan Flyte Tech ini akan semakin meramaikan pasar kamera POV. Kamera Pov GoPro Hero 3 yang saat ini sedang memegang kendali di pasar kamera POV tampaknya mulai memiliki pesaing yang patut diperhitungkan.

Desain

Kamera ini memiliki ukuran yang mungil, tingginya 55 mm dengan panjang 90 mm dan tebalnya hanya 25 mm. Anda bisa menyembunyikannya dalam genggaman atau menggantungnya di leher. Kamera anti air Flytecam ini dilengkapi dengan lensa 120 derajat sehingga bisa dipakai untuk merekam video slow motion dengan resolusi 720p dengan kecepatan 60 frame per detik. Lensa ini juga dilengkapi dengan lapisan anti refleksi.

Sedangkan untuk melindungi lensanya, Flytecam menggunakan kaca anti gores Sapphire yang memiliki kekuatan tiga kali lipat dibandingkan dengan kaca Gorilla yang biasa digunakan pada ponsel. Kaca anti gore Sapphire biasa digunakan pada perangkat scanner barcode yang rawan goresan.

Tren penggunaan kaca anti gores Sapphire ini semakin berkembang dan tampaknya kelak ponsel pun akan mulai menggunakan jenis kaca ini. Kamera anti air Flytecam ini menyediakan tiga pilihan warna yakni putih, hijau, biru dan pink. Masing-masing warna dikombinasikan dengan warna hitam yang kontras.

Resolusi

Kamera anti air Flyte menawarkan tiga mode yakni High Definition Mode untuk merekam video 1080p (1920×1080 pixels), Action Mode untuk merekam video 720p (1280×720 pixels) dengan kecepatan 60 frames per detik dan Social Mode untuk merekam video 720p dengan kecepatan 30 frame per detik.

Flytecam

Performa

Kamera Flytecam ini dirancang anti air dan mampu dibawa menyelam hingga di kedalaman 3 meter tanpa perlu menambahkan pelindung apapun. Kamera ini juga begitu kokoh, tahan terhadap benturan dan debu. Kamera ini mendukung kartu Micro SD hingga 32GB dan performa kamera anti air Flytecam ini didukung dengan baterai yang mampu bertahan hingga 3 jam. Kamera anti air ini juga dilengkapi dengan multi directional microphone.

Fitur

Kamera anti air ini juga menyediakan beberapa pengaturan untuk merapikan video dengan cepat dan menambahkan beberapa filter serta efek. Para penggunanya pun bisa dengan mudah membagi video mereka melalui situs jejaring sosial.

Kamera anti air ini menjadi alternative baru di antara kamera POV atau kamera aksi yang beredar saat ini. Kamera Flytecam menawarkan kekokohan untuk kegiatan ekstrim tanpa meninggalkan kecanggihan sebuah kamera POV. Kamera POV ini menghadirkan perlindungan lensa yang lebih aman dengan desain yang berbeda dan colorful.

Meski belum dirilis harganya, tetapi kemungkinan kamera POV Flytecam ini memiliki harga yang lebih murah agar bisa bersaing di pasar kamera POV.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*